Berkat dari Dasar Iman Kristen Periode Mei-Juni 2015

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Bercerita tentang kerinduan saya yang dalam untuk mengenal Kristus mengantar saya pada website www.PESTA.org.

Awalnya, saya hanya membaca alkitab, renungan, dan tulisan yang sangat memberkati melalui wadah online. Setelah pergumulan yang panjang dengan keterbatasan waktu, Tuhan membukakan jalan dimana saya diijinkan untuk mengikuti pendalaman alkitab namun karena suatu sebab, saya tidak begitu paham dengan ajarannya yang "meloncat-loncat". Kerinduan saya yang ingin "benar-benar" paham tentang Kristus membuat saya ragu untuk tetap setia pada pendalaman alkitab tersebut sehingga membuat saya untuk berhenti di tengah jalan. Padahal seharusnya saya mengikuti pendalaman alkitab sampai selesai beberapa pertemuan lagi.

Pergumulan itu kembali lagi, saya merasakan begitu haus dan lapar. Bahkan saya melakukan semua yang saya bisa hanya untuk lebih mengenal Kristus dan memahami Firman-Nya. Saya berusaha menyediakan waktu lebih banyak untuk membaca dan berusaha memahami alkitab. Bahkan saya menuliskan hikmat yang saya dapatkan dari Firman pada sebuah blog yang masih saya kelola sampai hari ini.

Kemudian, saya selalu berdoa, memberi persembahan terbaik melalui pujian dan penyembahan, bahkan sebisa mungkin saya menjalankan puasa untuk mengetahui jalan yang Tuhan Yesus kehendaki untuk pergumulan saya. Namun saya tidak hanya berdiam, saya berusaha mencari komunitas dan sekolah-sekolah online sehingga aktifitas yang belum bisa saya lepas tidaklah saling terganggu.

Awalnya, saya mencoba bertanya ke sekolah alkitab namun saya sadar bahwa saya belum bisa me-manage waktu untuk bersekolah setelah aktifitas kerja yang padat. Kemudian, saya memutuskan untuk mencari sekolah online.

Saya bahkan mengirimkan email ke beberapa sekolah online alkitab berbayar untuk bertanya proses saya bisa memulai sekolah. Email-email saya tidak pernah ditanggapi. Lagi-lagi yang saya dapati hanyalah kekecewaan. Saya sempat "down" dan merasa semuanya terlihat begitu sulit hanya untuk mengenal-Nya. Saya bersedia menyisihkan penghasilan saya untuk belajar tetapi kemudian semuanya menjadi begitu sulit sehingga saya mulai putus asa. Saya mulai menyalahkan diri sendiri yang mungkin tidak layak dan tidak pantas. Saya sudah memutuskan untuk mengikuti diskusi komunitas dan tidak muluk-muluk berharap untuk belajar secara sistematis di persekolahan alkitab.

Suatu ketika, saya iseng-iseng mencari pengetahuan tentang alkitab dan menemukan www.PESTA.org entah pertama kali saya melihat website ini atau saya sudah pernah "numpang baca" di website ini, terasa sangat familiar. Waktu itu juga, saya merasa langsung tertarik ketika melihat kelas-kelas yang ditawarkan.

Kemudian, saya mendaftar dan men-download semua modul yang tersedia, membaca-baca, mengerjakan soal-soal yang diberikan, bahkan membuat saya bersemangat mencari refrensi-refrensi dan membaca ulang ayat-ayat yang ada di dalam modul. Hikmat Tuhan Yesus yang mengajarkan sehingga saya bisa mengerti dengan baik dengan semua modul, pertanyaan, dan refrensi yang disediakan. Penyusunannya juga sangat sistematis dan mudah dipelajari. Bahkan apa yang saya dapatkan melebihi pembelajaran saya secara tatap muka pada pendidikan alkitab yang lalu. Pemahaman saya baik ketika saya membaca semua modul dan refrensi dari PESTA. Saya percaya, bukanlah kekuatan dan kehebatan saya memahami tetapi ada hikmat Tuhan yang menyertai saya.

Saya mengerti, rencana Tuhan ajaib dari setiap rancangan-rancangan saya yang "gagal", Tuhan menyediakan jalan melalui PESTA untuk mengenal-Nya melalui kelas DIK.

Dasar Iman Kristen adalah kunci awal saya untuk memasuki pemahaman yang lain tentang Allah, Firman, bahkan kehendak-Nya. DIK membuat saya paham tentang awal mula dari segalanya yang menjadi dasar agar saya lebih paham dan mampu mendalami kelas-kelas lanjutan lainnya. Awal yang sangat menyenangkan! Kamu?

Tuhan Yesus memberkati

Komentar