erik kristovel's blog

Doa Yesus yang Terlupakan

Mencoba mengomentari Diskusi Kristen dan Islam. Sumber : https://cristology.wordpress.com/2012/08/26/doa-yesus-yang-terlupakan/#comment-2874

Berikut Percakapannya:

Terdapat dialog yang sangat menarik tekait Pro Kontra terkait penyalipan Yesus/Nabi Isa, KH Bahaudin Mudhary (selanjudnya berinisial A ) pernah berdialog dengan pasangan suami istri penganut Kristiani yang bernama Saswandi(selanjudnya berinisial B ) dan Adelina (selanjudnya berinisial C ),
B: Menurut pendapat bapak, bernarkah yesus mati di salib?
A : Apakah sebabnya saudara bertanya tentang disalibnya Yesus?

Seputar Kejatuhan Adam

Saat ini saya akan membahas sekilas tentang kejatuhan Adam dan penjelasan beberapa pertanyaan Kritis yang sering kita temukan dikalangan para teolog.

1. Apakah Kejatuhan Adam ditetapkan Allah? (Allah berdaulat)

Terlihat sederhana namun susah untuk dijawab. Saya akan mencoba menjawabnya.
Segala sesuatu diciptakan oleh Allah kecuali dosa. Itulah yang sering terdengar ditelinga kita. Allah tidak menciptakan dosa. Saya setuju dengan pernyataan itu. Namun yang menjadi pertanyaan di atas adalah apakah Allah menetapkan dosa?

Keselamatan! AJARAN MANA YANG BENAR?

KESELAMATAN! AJARAN MANA YANG BENAR?

Jika berbicara mengenai keselamatan ada beberapa hal yang perlu kita renungkan dan pikirkan sehingga kita mengerti bagaimana keselamatan itu terjadi.

Keselamatan dalam Beberapa Pandangan

Keselamatan dalam pandangan kekristenan terbagi menjadi 4 pandangan. Pandangan ini mungkin akan membuat kita bingung yang mana pandangan yang benar. Jika kita tidak belajar benar-benar tentang kebenaran maka kita pasti akan salah memahami. Ada 4 pandangan tentang keselamatan yaitu:

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA