FENOMENA BUNYI SANGKAKALA

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Sekarang banyak orang di seluruh dunia mendengarkan fenomena bunyi terompet atau sangkakala. Itu adalah peringatan Tuhan yang terus menerus supaya anak-anak Tuhan dan semua orang di seluruh dunia mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus dengan menjaga kekudusan hidup dan menjadi pelaku Firman dengan setia.

Kita sendiri sudah mendengar sangkakala yang ditiup malaikat ini beberapa tahun lalu. Tuhan memperlihatkan yang meniup adalah malaikat Tuhan, ditiup terus menerus untuk memperingatkan semua orang di seluruh dunia bahwa waktunya sudah semakin dekat.

Pada masa kerajaan Israel, menjelang perayaan Tahun Yobel, terompet ditiup terus menerus untuk memanggil semua orang di seluruh daerah kerajaan Israel dari Dan (Israel Utara) sampai Bersyeba (Israel Selatan) untuk berbondong-bondong datang ke Yerusalem. Suara sangkakala peringatan untuk mempersiapkan diri dan datang berkumpul ini disebut “Tekiah Teruah.” Pada masa itu belum ada HP, jadi untuk mengumpulkan seluruh umat Israel sangat memakan waktu. Ini seperti jaman kerajaan di Indonesia, di mana untuk mengumpulkan seluruh rakyat, maka hulubalang raja berkeliling memukul gong untuk menarik perhatian masyarakat.

Setelah semua umat Israel berkumpul di Yerusalem, selanjutnya imam besar memerintahkan ditiup terompet dengan suara yang keras dan panjang, yang disebut “Tekiah Gedolah”. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan sangkakala terakhir ini ditiup, jadi semua umat yang berkumpul menanti-nantikan dengan penuh sukacita.

Ketika sangkakala terakhir ditiup, semua orang berteriak, bersorak sorai dengan gegap gempita dan bersukacita dengan luar biasa karena hari pembebasan, tahun pembebasan, tahun Yobel dimulai. Tahun di mana semua budak dan tawanan dibebaskan, semua hutang piutang dibebaskan, tanah dan hak milik dikembalikan, semua orang menjadi orang merdeka.

Sekarang ini para malaikat sudah meniup sangkakala terus menerus untuk memperingatkan semua umat manusia bahwa masa pembebasan segera tiba. Tahun Yobel surgawi sebentar lagi datang. Semua orang yang digerakkan hatinya oleh Roh Kudus menanggapi dengan serius peringatan surgawi. Tahun pembebasan tubuh jasmani yang dikutuk dosa ini sebentar lagi terjadi, tahun rahmat Tuhan, tahun di mana anak-anak Tuhan diubah dalam sekejap mata dengan tubuh surgawi, diangkat ke awan-awan menyongsong Tuhan Yesus, diselamatkan dari masa penganiayaan (tribulasi) yang akan melanda seluruh bumi.

Saya doakan, kita semua memahami sangkakala yang sekarang ini ditiup terus menerus oleh para malaikat Tuhan – mempersiapkan diri secara serius dengan menjaga kekudusan hidup dan menjadi pelaku Firman dengan setia.

Tetap semangat di dalam Firman Tuhan dan Langkah Iman.

GBU
(Indriatmo)

* * * * *

Komentar