Kesaksian Kelas GSM A September/Oktober 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Belajar dari Pengalaman (Charista Chrisanty)

Melalui diskusi GSM ini, saya belajar dari pengalaman setiap peserta GSM yang sangat bervariasi dalam menggunakan talenta untuk pelayanan anak. Para peserta GSM mencurahkan kemampuan mereka untuk mengajar secara kreatif dalam membekali anak-anak dengan firman Tuhan. Saya terdorong untuk belajar memaksimalkan setiap potensi yang saya miliki untuk kemuliaan Tuhan melalui pelayanan SM.

Pelayanan Anak (Dedy Yanuar)

Puji Tuhan, setelah berdiskusi dengan sesama pelayan Sekolah Minggu, saya semakin diperlengkapi dan semakin memahami bahwa setiap tempat ada kesulitan yang berbeda-beda. Untuk, itu penting sekali untuk selalu bersyukur di mana pun Tuhan tempatkan kita untuk melayani.

Semakin Termotivasi (Wandy Erwandi)

Saya banyak mendapat berkat setelah mengikuti kelas GSM ini, walaupun saya bukan seorang GSM, tetapi hanya membantu di SM. Melalui kelas ini, saya lebih mengerti pelayanan SM sangat penting bagi gereja. Karena anak-anak sangat perlu mendapat pembekalan rohani untuk mengenal Allah. Saya mendapat berkat dari teman-teman yang sudah lama melayani SM, terutama melalui kesaksian, sharing, dan semangat mereka dalam pelayanan SM. Kelas ini sangat mendorong saya, supaya lebih giat dan bersemangat dalam pelayanan SM.

Pentingnya SM (Andy Hardjono)

Banyak hal yang saya baru mengerti mengenai seluk-beluk tentang SM, karena selama ini hanya menjadi "pengamat" aktivitas anak ini. Tentunya berkat rohani ini penting sebagai persiapan untuk memasuki dunia SM. Jadi melalui kelas ini, saya menjadi tahu betapa pentingnya kelas SM dan guru SM yang berkualitas demi kelangsungan pertumbuhan gereja.

Mengetahui Kondisi (Feronica)

Dengan mengikuti diskusi ini, saya disegarkan kembali mengenai motivasi dan visi kita dalam pelayanan anak. Selain memperkaya wawasan, saya juga dapat mengetahui kondisi pelayanan anak dari berbagai denominasi gereja. Dan yang terpenting, saya dapat saling berbagi informasi situasi tempat pelayanan, baik mengenai rekan sekerja, materi, kondisi pelayanan, cara mempersiapkan pembelajaran, dan cara mengajar.

Banyak Masukan (Inriaty Josephien)

Saat ini saya tidak mengajar SM, saya hanya mengantarkan anak saya ke SM untuk mengikuti ibadah anak. Dengan mengikuti kelas ini, saya mendapat banyak perbandingan untuk dapat sharing dan masukan bagi GSM di tempat anak saya mengikuti SM.

Sangat Memberkati (Afera Yoshinta Devi)

Pada waktu saya menemukan informasi mengenai kursus pelayanan GSM di PESTA, saya berpikir bahwa saya hanya akan menerima makalah dan soal tentang pelayanan Anak. Ternyata di dalam kursus ini lebih menekankan diskusi dan sharing. Jujur awalnya saya malas untuk mengikuti kelas diskusi ini. Tapi karena telah mendaftar, akhirnya saya tetap mengikutinya. Wow, ternyata saya mendapat banyak pengetahuan baru tentang pelayanan anak ini. Cara mengatasi masalah yang muncul serta motivasi melayani. Sharing pengalaman setiap peserta GSM memberikan saya semangat untuk lebih sungguh-sungguh melayani Tuhan.

Memberikan yang Terbaik (Christine Elizabeth)

Selama saya menjadi GSM, saya sering merasa bahwa pergumulan menghadapi anak-anak SM sangat berat sekali. Melalui kelas diskusi PESTA ini, saya disadarkan bahwa pergumulan yang dihadapi oleh para GSM memang bervariasi satu sama lain. Hal ini mengajar saya untuk tidak mudah putus asa. Sebaliknya, para GSM harus semakin berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan SM. Selain itu, pelajaran lainnya yang saya dapatkan adalah belajar untuk tidak cepat merasa puas dan semakin memacu diri untuk mengajar lebih kreatif lagi.

Untuk melihat kesaksian kelas GSM B dapat Anda simak di: http://pesta.org/kesaksian >.

Umum: 
Kategori: 

Komentar