Peserta Kelas Diskusi DPA Mei/Juni 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Semakin Dalam (Andy Hardjono) NIM: 2007-08-001589

Andy HardjonoKelas DPA ini banyak mengeksplorasi Alkitab lebih dalam, yaitu doktrin Allah, gereja serta eskatologi. Dengan memahami dan memperdalam doktrin-doktrin tersebut membuat saya lebih mengenal Tuhan dan Juru Selamat saya, Yesus Kristus. Amin.

Dapat Menjadi Berkat (Anny Tjandri)

Hidup dalam rencana Allah diawali dengan pengetahuan akan firman Allah, takut akan Tuhan dan melakukan kebenaran-Nya. Selama saya mengikuti kursus, PESTA Online ini banyak membuka wawasan saya dengan materi-materi yang dibahas dan hal ini biasa saya bagikan di persekutuan saya sehingga saya bertumbuh di dalam Kristus Yesus dan mereka juga terbangun imannya di dalam Kasih Kristus. Terima kasih PESTA.

Semakin Kuat (Antung)

Dengan mengikuti kursus PESTA maka semakin diperkuat pemahaman kita tentang kebenaran Alkitab dengan cara membandingkan beberapa jawaban peserta dan pendapat dari Gereja kita sendiri.

Wawasan Baru (Dedy Yanuar)

Bagi saya mengikuti kelas PESTA, bukanlah untuk mencari sertifikat atau penilaian dari moderator, tetapi untuk mencari dan belajar wawasan baru mengenai firman Tuhan. Selain itu, dalam mengikuti kelas ini kita harus memohon hikmat Tuhan dalam memahami hal-hal yang sedang didiskusikan bersama.

Belajar firman Tuhan (Endrik)

Saya diingatkan kembali bahwa waktu masih kecil dulu saya sering membaca Alkitab satu pasal setiap harinya. Terutama saya sangat senang sekali dengan cerita bergambar. Puji Tuhan kebiasaan itu masih ada sampai sekarang karena saya setiap pagi dan malam selalu membaca firman Tuhan dan membaca buku-buku kristiani. Selain itu, saya juga mengikuti kelas diskusi yang diselenggarakan oleh PESTA yang memberi wawasan yang baru bagi saya.

Semakin bertumbuh (Feronica)

Dengan mengikuti diskusi PESTA iman saya semakin mengakar, bertumbuh karena melalui diskusi PESTA pengetahuan saya terus dipertajam oleh teman-teman peserta diskusi yang datang dari latar belakang dominasi gereja yang berbeda-beda sehingga saya semakin diperkaya dengan firman Tuhan. Kiranya PESTA menjadi saluran berkat bagi banyak orang.

Keragaman Pemahaman (Gita Mahardhika)

Pemahaman kelas diskusi DPA ini sangat membantu saya untuk mengerti doktrin yang bersumber dari Alkitab sebagai satu-satunya standar utama dalam kekristenan. Banyaknya partisipasi peserta yang mengikuti kelas diskusi ini semakin mempertajam wawasan yang selama ini kerap memandang hanya dari sudut pandang saya secara pribadi.

Waktu yang Berguna (Harun Rahadinata) NIM: 2010-06-001748

Harun RahadinataKesaksian saya adalah ketika saya mengikuti kelas ini, sebagian waktu saya gunakan untuk kegiatan PA pribadi, jadi tidak ada waktu untuk bergosip, melihat film yang sebelumnya menjadi kebiasaan. Saya merasakan Tuhan turut bekerja dan Roh Kudus memimpin saya kepada melalui firman-Nya.

Belajar Menghargai (Husin Gunawan) NIM: 2010-06-001749

Husin GunawanBerdiskusi melalui kelas PESTA selain menambah wawasan, juga melatih kita untuk belajar menghargai berbagai pandangan yang berbeda. Jangan takut mengungkapkan pandangan yang berbeda.

Kesatuan Tubuh Kristus (Lawah Salleh)

Mengerti dan memahami Alkitab adalah dasar utama yang harus dimiliki bagi setiap orang percaya untuk dapat bertumbuh dalam kehidupan sebagai orang kristiani. Perbedaan pendapat dalam diskusi tidak harus dijadikan pemisah dalam kesatuan kita dalam Kristus. Dalam kelas ini semua belajar untuk menerima dan menghormati pandangan semua orang. Selain itu, kita juga membangun diri kita untuk lebih percaya kepada Tuhan kita.

Belajar Alkitab (Linda Cheang)

Saya menemukan hal-hal baru dari hasil bersama-sama menggali isi Alkitab ini. Selain itu, kesukaan saya untuk membaca Alkitab semakin bertambah karena ternyata membaca Alkitab itu bisa jauh lebih seru daripada membaca novel. Saya boleh dibukakan lebih banyak lagi berkat dari Alkitab. Banyaknya perbedaan pendapat karena perbedaan pengajaran, latar belakang dan cara berpikir rekan-rekan peserta, membuat saya semakin menemukan banyak hal baru dalam Alkitab yang berguna untuk dipakai dalam perluasan pekabaran injil.

Meluangkan Waktu (Nathanael Marvin Santino) NIM: 2011-01-001772

Nathanael Marvin SantinoAktivitas apa pun yang dapat kita lakukan, baik belajar lewat PESTA, aktif dalam pembinaan rohani, aktif pelayanan di gereja apa pun itu, mari kita lakukan dan berusaha keras untuk kemuliaan Tuhan. Melalui studi di PESTA, saya dapat lebih fokus terhadap topik yang diberikan dan meluangkan waktu untuk merenungkan firman Tuhan. Saya harap, bagi orang-orang lain yang masih banyak waktu kosong atau tidak tahu mau melakukan apa, atau masih melakukan hal yang berfokus pada diri sendiri, cobalah untuk mengisi waktu dengan baik.

Saling Memberkati (Tirta Sukma)

Shalom, dalam mengikuti diskusi DPA ini saya semakin diperkaya dengan wawasan mengenai firman Tuhan. Karena diskusi ini bersifat interdenominasi, sehingga saya diperkaya dengan warna doktrin yang sedikit menambah wawasan saya. Melalui diskusi ini kita saling memberkati satu dan lainnya.

Semakin Diteguhkan (Vika Rahelia)

Semenjak saya mengikuti PESTA dan menambah pengetahuan saya tentang Alkitab, semakin diteguhkan mengenai iman dan kepercayaan saya kepada Yesus Kristus. Dengan tambahan pengetahuan akan Alkitab di PESTA saya memunyai kesempatan yang dapat saya pakai untuk menguatkan teman-teman saya yang sedang mengalami pergumulan dengan iman Kristen.

Bersyukur (Widiani Miciko)

Bersyukur sekali bisa mengikuti kelas DPA, karena menambah pengenalan saya akan doktrin denominasi gereja lain, dan membawa saya secara pribadi untuk belajar bagaimana menjadi berkat bagi lingkungan dengan adanya berbagai sudut pandang.

Wawasan yang Luas (Poedjo Soetrisno) NIM: 2009-01-001691

Poedjo SoetrisnoDengan mengikuti Kursus PESTA online dan berdiskusi, wawasan saya menjadi lebih terbuka.

Mengerti Kehendak Tuhan (Suwito Gonawan)

Sering kita tahu tetapi kita tidak mengerti. Melalui kelas diskusi PESTA kita dapat belajar memahami dan mengerti kehendak Tuhan.

Pemahaman Baru (Naomi Harmini) NIM : 2007-05-001566

Naomi HarminiSetiap mengikuti kelas diskusi PESTA, pasti saya mendapatkan pemahaman baru mengenai firman Tuhan. Puji Tuhan saya semakin bertumbuh dalam pengenalan saya kepada Yesus Kristus.

Umum: 
Kategori: 

Komentar