Kesaksian Peserta Kelas PPL

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Kelas PPL telah usai dan berjalan dengan baik. Berikut beberapa kesaksian/testimoni peserta yang telah lulus kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL) 2019.

1. Reinhard Yeremia (Surabaya)

Reinhard Yeremia

Shalom, belajar Pengantar Perjanjian Lama menuntun saya untuk menyadari bahwa kasih Allah tetap sama, dahulu, sekarang, dan sampai selama-lamanya. Saya juga belajar bagaimana Tuhan menuntun dan menyertai umat pilihan-Nya. Kelas ini sangat menantang karena perlu ketekunan untuk memahami setiap materi PL, yang budayanya tidak sama dengan dengan keadaan kita saat ini. Namun, salut kepada tim moderator yang memberikan rangkuman materi sehingga saya sebagai jemaat awam tertarik belajar poin-poin penting terkait PL, seperti bagan-bagan yang menurut saya cukup sistematis serta peta-peta yang membantu kita memahami materi PPL ini.

2. Wiwid Widodo (Cimahi)

Wiwid Widodo

Mengikuti diskusi PESTA PPL merupakan pengalaman baru bagi saya karena saya bukan berlatar belakang pendidikan teologi. Ketika mencoba menjawab pertanyaan diskusi yang kritis, saya perlu menilik sumber-sumber bacaan di luar modul yang telah diterima sehingga saya belajar kembali dalam menggali keberadaan latar belakang Perjanjian Lama. Selain itu, saya dibantu dengan diskusi dan jawaban rekan-rekan diskusi untuk menetapkan ulang pemahaman yang benar sekitar pemahaman PL. Ibarat "terameter", diskusi PESTA menolong saya untuk "menera" ulang pemahaman Alkitab saya sekitar PL supaya saya berada dalam pemahaman benar tentang Alkitab. Terima kasih atas pelayanan PESTA dalam seluruh diskusi yg berjalan. Tuhan Yesus memberkati pelayanan PESTA dan biarlah nama Tuhan Allah Tritunggal dimuliakan senantiasa. Amin.

Kategori: 

Komentar