Komentar

Berita PESTA Nopember 2005

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 05/November/2005


1. PERUBAHAN JADWAL KURSUS DIK PERIODE OKTOBER/NOVEMBER 2005

Sehubungan dengan liburan Lebaran tahun ini, maka jadwal kelas DIK (Dasar-dasar Iman Kristen) mengalami sedikit perubahan sebagai berikut:

==> Kelas diskusi baru akan dimulai tgl. 9 November 2005 dan akan selesai diskusi tgl. 9 Desember 2005.

Rencana sebelumnya, kelas diskusi akan dimulai tgl. 1 November, tapi berhubung beberapa anggota PESTA masih dalam liburan Lebaran, maka kami undur menjadi tgl. 9 November. Dengan waktu perpanjangan ini diharapkan peserta yang belum menyelesaikan semua tugas mendapat waktu tambahan untuk menyelesaikannya. Bagi peserta yang sudah menyelesaikan tugas, waktu tambahan ini kiranya dapat dimanfaatkan untuk mempelajari materi pelajaran dengan lebih baik dan mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan untuk didiskusikan.


2. PESERTA KURSUS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK)

Memasuki minggu penutupan pendaftaran Kursus DIK, jumlah pendaftar Kelas Virtual PESTA telah mencapai 127 orang. Dua puluh orang diantaranya adalah alumni dari kursus KRP periode sebelumnya. Namun dari sekian banyak pendaftar, ternyata banyak yang tidak memenuhi kualifikasi karena sampai akhir bulan ini banyak yang belum bisa mengumpulkan tugas-tugas yang diminta, yaitu menjawab pertanyaan dari 10 Pelajaran DIK.

Berhubung dengan diberinya perpanjangan waktu pengumpulan tugas sampai dengan tanggal 6 November 2005, maka saat ini kami belum bisa mengumumkan jumlah peserta yang akan mengikuti Kelas Diskusi DIK. Untuk sementara, sampai akhir bulan Oktober ini jumlah peserta yang sudah dipastikan akan mengikuti Kelas Diskusi ada 21 orang. Selebihnya ada 11 peserta sudah mengumpulkan sebagian tugas tapi belum semuanya. Kita doakan, kiranya 11 peserta yang masih bergumul untuk menyelesaikan semua tugas ini bisa segera menyelesaikannya agar bisa mengikuti kelas DIK periode Oktober/November 2005 ini. Doakan juga untuk semua peserta yang akan mengikuti diskusi bulan November ini agar mereka dapat dibangunkan imannya dan mendapatkan manfaat sebesar-besarnya melalui kelas PESTA ini.


3. PEMBUKAAN DUA KELAS PESTA

Kabar gembira bagi para peserta kursus virtual PESTA! Mulai periode 2006, PESTA akan membuka 2 Kursus Kelas Virtual pada setiap periodenya. Kursus Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) akan selalu dibuka karena telah diputuskan untuk menjadi kelas dasar yang wajib diikuti oleh semua peserta kursus sebelum mengambil kursus-kursus lainnya. Tujuannya adalah agar semua peserta KV PESTA terlebih dulu mendapat bekal yang sama tentang pokok-pokok ajaran iman Kristen. Hal ini merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil evaluasi kelas KRP periode yang lalu.

Melalui tambahan kelas ini, kami berharap semakin banyak peserta KV PESTA yang dapat secara rutin belajar sehingga mendapat bekal yang diperlukan untuk dapat semakin bertumbuh dalam iman dan pelayanannya. Mohon dukungan doa, khususnya bagi para pengurus PESTA agar diberi kemampuan oleh Tuhan untuk dapat mengelola kursus ini dengan baik.


4. LIBUR NATAL & PEMBUKAAN PENDAFTARAN KURSUS PESTA 2006

Sehubungan dengan kesibukan persiapan Natal, PESTA tidak akan mengadakan kegiatan apa pun selama bulan Desember 2005. Namun kami akan terus menerima pendaftaran untuk Kursus PESTA periode berikutnya (Januari/Pebruari 2006). Dua Kursus yang akan dibuka untuk periode tersebut adalah:

  1. Kursus Kelas DIK (Dasar-dasar Iman Kristen) dan
  2. Kursus Kelas PPB (Pengantar Perjanjian Baru)
Informasi jadwal kursus selengkapnya dapat Anda lihat dengan mengunjungi Situs PESTA di:
==> http://www.pesta.org/

5. BAHAN KURSUS BARU: PENGANTAR PERJANJIAN BARU (PPB)

Saat ini kami sedang mempersiapkan satu bahan kursus baru, yaitu bahan Pelajaran Pengantar Perjanjian Baru (PPB). Bahan PPB ini terdiri dari 6 pelajaran dengan dilengkapi Pertanyaan dan bahan Referensi di masing-masing pelajarannya. Doakan agar pada pertengahan bulan November 2005 ini Anda sudah dapat membaca atau mendown-loadnya di Situs PESTA.
==> http://www.pesta.org/


Kembali ke Arsip Berita PESTA