AUA-I Pertanyaan 05

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Pelajaran 05 | Referensi 05a | Referensi 05b | Referensi 05c

Nama Kursus: APOLOGETIKA UNTUK AWAM I (AUA I)
Nama Pelajaran: Karakter Manusia Setelah Ditebus Kristus
Kode Pelajaran: AUA I-P05

Pelajaran 05 - KARAKTER MANUSIA SETELAH DITEBUS KRISTUS

INSTRUKSI

Harap setiap peserta mengikuti petunjuk mengerjakan tugas sbb:

  1. Bacalah Bahan Pelajaran dan semua Referensi Pelajaran dengan teliti.
  2. Bacalah Pertanyaan (A) dan (B) di bawah ini, lalu jawablah dengan jelas dan tepat.
  3. Apabila Anda mendapatkan kesulitan sehubungan dengan isi Bahan Pelajaran, silakan menghubungi Pembimbing di:

Perhatian:

Setelah lembar jawaban di bawah ini diisi, mohon dikirim kembali dalam bentuk plain text (e-mail biasa) dan bukan dalam bentuk attachment ke:

Selamat mengerjakan!

Pertanyaan (A):

  1. Inti dari kejatuhan Hawa adalah keinginan untuk mandiri dan lepas dari [.............] pada Allah dan menolak untuk secara sukarelamenundukkan diri pada Firman Tuhan.
  2. Permulaan dari penebusan dalam Kristus adalah pada saat kita [.............] dengan kesungguhan pada Kristus dan menyadari ketergantungan kita kepada Firman Tuhan sebagai hikmat yang benar.
  3. Pertobatan hanyalah salah satu tanda dari keseluruhan proses [.............]
  4. Sebagai orang Kristen, kita diminta secara terus-menerus menerima kebenaran [..............] dengan penyembahan yang tanpa berprasangka.
  5. Kita diperbaharui sebagai ciptaan baru dan dikembalikan kepada asal mula keberadaan kita sebagai gambar Allah melalui [..........].
  6. Manusia yang telah mengalami kelahiran baru diberikan [............], [..............] dan [...............] yang benar, di mana semua itu hilang pada waktu kejatuhan dalam dosa.
  7. Manusia baru dalam Kristus membutuhkan Penolong untuk dapat dipimpin kepada Pencipta alam semesta secara langsung. Penolong itu adalah [...............] dan [................].
  8. Namun demikian, meskipun manusia telah diperbaharui kembali kepada kondisi asalnya seperti sebelum kejatuhan, pembaharuan ini tidaklah sempurna sampai [................].
  9. Karena orang Kristen belum saat ini sepenuhnya dapat terlepas dari pengaruh dosa, maka [...............] yang tinggal di dalam hati akan menolongnya berperang melawan kuasa kedagingan.
  10. Ketergantungan orang percaya pada Allah untuk pengetahuan dan moralitas tidak datang secara [...............] bagi orang Kristen, tetapi harus disertai dengan usaha yang serius untuk mendapatkan penyucian.

Pertanyaan(B):

  1. Apa maksud dari pengertian bahwa kelahiran baru dapat menghasilkan kebalikan dari posisi/status manusia setelah jatuh ke dalam dosa?

  2. Mengapa orang-orang Kristen yang sudah lahir baru hidupnya sering masih dipenuhi dengan pergumulan melawan kedagingan?

Taxonomy upgrade extras: