Berita Pesta - Februari 2018

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Informasi Pelaksanaan Kelas DIK Januari/Februari 2018

Kelas DIK Jan/Feb

Kami bersyukur atas berjalannya kelas diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen Januari/Februari 2018. Kami sangat gembira melihat peserta kelas yang begitu antusias untuk menggali setiap topik yang didiskusikan. Pada topik Alkitab dan Penciptaan, para peserta boleh melihat bagaimana Alkitab tetap mampu berdiri di tengah berbagai teori penciptaan yang tidak alkitabiah, seperti teori Big Bang dan teori Evolusi. Alkitab telah teruji mampu bertahan di tengah berbagai serangan yang ada. Untuk itu, kami bersyukur karena setiap peserta dapat belajar dan mensyukuri bahwa Allah adalah Allah yang bekerja dalam alam semesta. Allah adalah Tuhan yang menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada. Doakan kiranya peserta kelas DIK dapat semakin rajin melakukan studi Alkitab dan mencintai firman-Nya dengan menerapkannya dalam hidup sehari-hari.

2. Penyelesaian Modul Apologetika untuk Awam II

Modul AUA II

Pada kuartal I tahun 2018, staf PESTA menargetkan untuk menyelesaikan Modul Apologetika untuk Awam II (AUA II). Walaupun saat ini berjalan tersendat-sendat, kiranya target tersebut masih bisa tercapai. Modul AUA II adalah lanjutan dari AUA I yang mempelajari tentang dasar iman Kristen yang kukuh hingga karakter manusia setelah ditebus Kristus. Modul AUA II akan melanjutkan dengan membahas pandangan orang Kristen, sikap dan tindakan serta taktik berapologetika. Kami mengharapkan dukungan doa dari Sahabat-sahabat PESTA, kiranya modul ini dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen. Apabila modul sudah selesai, kami menjadwalkan untuk membuka kelas diskusi AUA II pada September/Oktober 2018. Harapan kami, seluruh peserta kelas AUA I yang telah dinyatakan lulus dapat melanjutkan mengikuti kelas AUA II. Amin!

3. Petunjuk: Cara Menjadi Peserta Kelas PESTA Melalui Situs e-Learning PESTA

Prosedur Mendaftar di Situs e-Learning PESTA

Sebagaimana telah kami sampaikan pada edisi Berita PESTA sebelumnya, sebuah situs baru telah diselesaikan oleh YLSA, yaitu situs e-Learning PESTA. Melalui situs ini, Pembaca yang berminat untuk mengikuti kelas diskusi PESTA dapat langsung mendaftarkan diri melalui situs ini (tidak perlu mendaftar melalui email) dan sekaligus dapat mengunduh modul (bahan ajar) dan mengerjakan tugas secara online. Bagaimana caranya? Silakan langsung klik "mendaftar" yang terdapat pada menu bar, lalu akan ditampilkan formulir pendaftaran yang harus Anda isi. Setelah itu, admin PESTA, Kusuma, akan merespons formulir pendaftaran yang sudah Anda kirim. Dengan kemudahan ini diharapkan lebih banyak peserta dapat mengikuti kelas-kelas PESTA dengan mudah. Bagi Anda yang telah mengikuti kelas PESTA dan telah mendapatkan banyak berkat, silakan membagikannya kepada teman-teman dan handai tolan supaya lebih banyak lagi orang-orang Kristen awam dapat belajar teologi. Selamat mencoba dan menjelajahi situs e-Learning PESTA.

Komentar