Berita PESTA - Januari-Februari/2012

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. RAKER YLSA -- DIVISI PESTA

Pada awal Januari 2012, YLSA mengadakan Raker yang diikuti oleh semua staf YLSA. Dalam acara rutin tersebut, masing-masing divisi melaporkan semua pencapaian yang berhasil diraih sepanjang tahun 2011, dan menyusun rencana kerja untuk tahun 2012. Dalam Raker ini, divisi PESTA melaporkan semua hal yang berhasil dicapai pada tahun 2011, serta menyusun rencana kegiatan untuk tahun 2012. Kami bersyukur karena melalui Raker ini, kami -- divisi PESTA dapat melihat hasil yang sudah dicapai pada tahun yang lalu. Kami pun mendapat banyak usulan dan masukan dari teman-teman di divisi lain yang sangat memberi dorongan dan semangat, supaya PESTA bisa lebih profesional dalam melaksanakan kegiatannya.

Silakan baca selengkapnya rencana PESTA dan divisi lain yang tergabung di YLSA: http://ylsa.org/berita_ylsa_januari_2012 >

2. KELAS DISKUSI DIK DAN PPL TELAH SELESAI

Puji Tuhan, 2 kelas diskusi -- DIK dan PPL telah berjalan dengan cukup baik dan lancar. Berikut kami sampaikan hasil dari pelaksanaan kedua kelas diskusi tersebut:

a. Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK)

Para peserta sangat antusias ketika mengikuti setiap termin diskusi kelas ini. Namun demikian, ada 3 peserta yang tidak aktif sama sekali, dan 4 peserta lain yang tidak lulus karena tidak aktif dalam diskusi. Dalam proses diskusi kelas DIK ada banyak pandangan yang dibahas, karena peserta berasal dari berbagai denominasi gereja. Tapi yang menarik adalah adanya suasana kekeluargaan selama diskusi ini berlangsung. Mari kita doakan supaya setiap peserta dapat semakin terpacu untuk belajar firman Tuhan dengan lebih sungguh-sungguh.

b. Kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL)

Diskusi kelas lanjutan PPL berjalan cukup baik. Ada 22 peserta yang mengikuti kelas ini. Sampai akhir diskusi, ada satu peserta yang dinyatakan gugur atau tidak lulus karena tidak aktif berdiskusi. Secara keseluruhan, semua peserta cukup aktif memunculkan berbagai gagasan dan argumentasi. Meskipun ada pro dan kontra, suasana diskusi tetap terkendali dan tidak ada peserta yang melanggar peraturan. Pro dan kontra dalam diskusi adalah sesuatu yang wajar, karena ada berbagai pandangan yang diharapkan dapat saling melengkapi. Harapan kami, para peserta dapat belajar sebanyak mungkin untuk terus mengembangkan diri dalam menggali firman Tuhan dengan lebih dalam.

3. SERTIFIKAT PESTA

Beberapa waktu yang lalu, staf Admin PESTA telah menyelesaikan pembuatan sertifikat PESTA untuk periode tahun 2008 -- 2012. Mungkin ada yang bertanya, mengapa sertifikat tertunda begitu lama? Kendala yang paling utama adalah kurangnya tenaga untuk mengerjakannya. Puji Tuhan, akhirnya semua sertifikat dapat diselesaikan dan siap untuk dikirim ke peserta yang berhak menerima sertifikat. Status penilaian telah dicek ulang supaya tidak ada kesalahan, dan saat ini staf Admin masih harus mencocokkan alamat-alamat peserta, supaya semua sertifikat dapat dikirimkan ke alamat yang benar. Doakan supaya semua sertifikat bisa terkirim lancar tanpa ada kendala.

4. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN YUNANI (KELAS DASAR)

Kelas Yunani e-Kalimera (Basic) adalah kelas PESTA yang dibuka untuk mempelajari bahasa Yunani dasar melalui fasilitas Facebook group. Moderator kelas ini adalah Ibu Vika dan peserta yang mengikutinya ada 21 orang. Proses pembelajaran yang sedang berlangsung saat ini adalah belajar cara baca bahasa Yunani dan transliterasinya. Setiap peserta juga mendapat tugas yang harus dikerjakan. Setelah dikerjakan, tugas tersebut akan dibahas bersama-sama. Kendala terbesar dalam kelas ini adalah tidak semua peserta aktif mengerjakan tugas dan ikut berdiskusi. Harapan kami setiap peserta dapat serius belajar materi yang diberikan.

5. INFORMASI KELAS PASKAH DAN KRP

Kelas diskusi PESTA yang saat ini sedang berlangsung adalah kelas Paskah dan Kehidupan Rasul Paulus (KRP). Kelas Paskah dimulai pada tanggal 22 Februari 2012 dan diikuti oleh 24 peserta. Sedangkan kelas KRP dimulai pada awal Maret 2012 dengan peserta 27 peserta. Doakan agar pelaksanaan kelas diskusi ini dapat berjalan dengan lancar, dan setiap peserta semakin memahami kekayaan firman Tuhan.

Umum: