Berita PESTA - Juni/2012

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. PENUNDAAN KELAS DOKTRIN ALLAH SEJATI (DAS)

Setelah dipromosikan selama beberapa waktu kepada alumni PESTA, ternyata kelas baru DAS (Doktrin Allah Sejati) belum memenuhi jumlah minimum pendaftar. Oleh karena itu, tim PESTA memutuskan untuk menunda pelaksanaan kelas DAS sampai tahun depan (2013). Kami telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai penundaan ini kepada semua peserta. Jika Anda belum mendapatkan surat pemberitahuan tersebut, mohon surat ini bisa diterima sebagai pengumuman. Pembukaan pendaftaran kelas DAS akan kami umumkan kembali nanti pada waktu yang sudah ditentukan.

2. KELAS DISKUSI DOKTRIN ALKITAB (DAL) 2012 MASIH BERLANGSUNG

Kelas DAL sudah dimulai sejak 21 Mei 2012 dan masih berlangsung sampai saat berita ini ditulis. Diskusi dalam kelas DAL dilaksanakan dalam 6 termin (6 minggu), sedangkan kelas-kelas lain biasanya hanya 4 termin (4 minggu). Pelaksanaan kelas DAL agak berbeda dengan kelas lain karena peserta membaca dan mempelajari bahan pelajaran DAL pada saat kelas diskusi berlangsung, dan bukan sebelumnya. Sedangkan tugas tertulis adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diambil dari bahan-bahan referensi. Puji Tuhan, peserta dapat aktif mengikuti diskusi dengan baik. Doa kami, biarlah melalui proses belajar dalam kelas DAL ini, peserta semakin diperkaya wawasannya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Alkitab.

3. PENDAFTARAN KELAS DIK SEPTEMBER/OKTOBER 2012

Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) http://pesta.org > kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode September/Oktober 2012. Kelas DIK adalah kelas wajib yang harus diikuti oleh peserta baru, untuk mempelajari pokok-pokok penting dasar iman Kristen, seperti Penciptaan, Manusia, Dosa, Lahir Baru, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus. Kelas diskusi DIK akan dimulai tanggal 18 September 2012. Kami mengundang Pembaca Berita PESTA yang belum pernah mengikuti kelas DIK, dapat mendaftarkan diri ke Kusuma (Admin PESTA) di

Untuk mendapatkan modul DIK secara online, silakan akses di:
===> http://pesta.sabda.org/dik_sil >

4. PENDAFTARAN KELAS PKS AGUSTUS/SEPTEMBER 2012

PESTA kembali membuka kelas PKS periode Agustus/September 2012. Kelas ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar tentang prinsip-prinsip Pernikahan Kristen yang alkitabiah. Kelas ini boleh diikuti oleh mereka yang sudah menikah atau bahkan mereka yang masih bujang, supaya bisa mempersiapkan diri untuk menikah kelak. Anda tertarik? Silakan daftarkan diri Anda ke . Bahan pelajaran akan kami kirimkan setelah Anda mendaftar. Harapan kami, setiap peserta yang mengikuti kelas PKS ini dapat memupuk komitmen dan upaya untuk menggarap kehidupan pernikahan yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Untuk mendapatkan Modul PKS, silakan akses bahannya di:
==> http://pesta.org/pks_sil >

5. KOPDAR PESTA DI BOGOR, 27 MEI 2012

Kopdar perdana PESTA telah dilangsungkan di Bogor, pada tanggal 27 Mei 2012. Acara ini diikuti oleh 15 peserta, yang terdiri dari Pak Fransiskus, Pak Asta, Pak Mulyadi, Pak Indriatmo, Pak Luki Hardian, Ibu Catur Rini, Ibu Debora, Ibu Feronica, Ibu Mimin, dan Ibu Myta. Selain itu, hadir juga istri Pak Luki dan Pak Fransiskus, calon istri Pak Asta Abraham dan Pak Nasrun Ginting, serta Sdr. Vens -- rekan alumni. Kopdar PESTA ini dijadwalkan pada tanggal 27 Mei 2012, bersamaan dengan jadwal roadshow SABDA di Jakarta. Untuk menghimpun para alumni, tim PESTA mulai mengirimkan undangan kopdar kepada para alumni yang berdomisili di Jabodetabek melalui milis alumni PESTA dan Facebook PESTA.

Rencana kopdar disambut baik oleh para alumni PESTA, salah satunya adalah Bapak Luki Hardian. Maklum, sebelumnya beliau pernah "bernazar" dengan Pak Indriatmo bahwa ia bersedia mengadakan kopdar di Bogor. "Apabila kopdar diadakan di Bogor saya bersedia mengurusnya ..." Nah, jadilah Kopdar PESTA dilaksanakan di kota hujan tersebut. Puji Tuhan!

Saya secara pribadi sangat senang ditunjuk untuk mewakili tim PESTA menghadiri acara ini (maklum selama ini hanya bertemu dengan para alumni di dunia maya he... he... he... :). Sesampainya di Bogor, saya langsung menuju ke kantor Pak Luki, tempat kopdar akan diadakan. Saya melihat semua telah dipersiapkan dengan sangat baik. Menurut rencana, acara akan dimulai pukul 13.00 WIB, tapi ternyata harus mundur 1 jam karena menunggu beberapa peserta yang masih dalam perjalanan. Meski belum pernah bertemu sebelumnya, tetapi saya merasa tidak asing dengan wajah-wajah para alumni. Bukan berarti saya memiliki indera keenam hehe :), tapi karena saya sudah mengenal paras para alumni melalui foto di situs PESTA maupun Facebook PESTA.

Selaku tuan rumah, Bapak Luki berkesempatan memberikan kata sambutan untuk membuka acara kopdar ini. Acara selanjutnya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagi-bagi paket SABDA_CARE, presentasi SABDA 3 Menit, dan A.L.A.T. yang disampaikan oleh Ibu Yulia. Tidak hanya mendengar, para peserta dipersilakan berinteraksi langsung dengan Software SABDA serta berdiskusi apabila ada yang ingin ditanyakan. Ibu Debora, salah seorang peserta juga membagi-bagi DVD khotbah remaja dan kaum muda. Dan yang tidak ketinggalan, kita juga dikenyangkan dengan makanan jasmani yang disediakan oleh tuan rumah.

Harapan saya, kopdar ini dapat mempererat jalinan kekeluargaan di antara alumni PESTA; mereka bisa saling mengenal lebih dekat dan juga berbagi berkat. Kiranya ini menjadi awal untuk kopdar-kopdar PESTA selanjutnya, mengingat banyaknya alumni PESTA yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara kopdar berjalan dengan lancar dan setiap peserta pulang membawa berkat dan sukacita persaudaraan dalam Tuhan Yesus Kristus. Semua ini adalah karena campur tangan Tuhan. Soli Deo Gloria.

Umum: