Peserta Kelas Diskusi DIK Juni/Juli 2011

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Loading

Allah Sumber Pengharapan (Chen Shin)

Dalam menjalani kehidupan ini, kita tidak lepas dari tantangan hidup, yang selalu berusaha menghalangi kemajuan iman kita kepada Allah. Namun, melalui kelas DIK, saya diingatkan kembali untuk selalu berharap kepada Allah, sebagai satu-satunya sumber kekuatan dan pengharapan hidup saya.

Saling Berinteraksi (Charista Chrisanty)

Sebelum mengikuti kursus PESTA ini, saya adalah orang yang bisa dikatakan jarang berdiskusi tentang topik-topik kristiani bersama orang lain. Tapi setelah mengikuti kursus PESTA, bisa dikatakan cukup "memaksa" saya untuk berpikir mengenai isu-isu yang berkembang, serta pertanyaan-pertanyaan mendasar seputar tanggung jawab orang Kristen. Selain itu, saya juga disadarkan bagaimana seharusnya kita kembali kepada Alkitab sebagai standar kehidupan orang percaya. Kiranya melalui PESTA, kita bisa semakin mengenal Tuhan, melalui diskusi yang membuat kita belajar untuk saling berinteraksi bersama dengan saudara seiman kita.

Memahami Firman Tuhan (Djoko dadi Manik)

Sejak mengikuti diskusi PESTA, banyak pelajaran yang saya terima. Jika sebelumnya saya tidak banyak memahami firman Tuhan, namun saya tertolong dengan diskusi dan setiap artikel yang dikirimkan oleh para moderator di kelas diskusi. Ada banyak pemahaman baru yang saya dapatkan melalui kelas diskusi PESTA, yang semakin membawa saya untuk mengerti firman Tuhan dengan baik. Semoga ada banyak peserta yang mengikuti kelas diskusi ini, sehingga mereka dapat diperlengkapi dengan firman Tuhan.

Wawasan Bertambah (Endro Gustanto)

Dengan mengikuti kursus PESTA, wawasan teologi saya semakin bertambah dan dikuatkan, karena banyak sharing dan pengalaman dari teman-teman dan khususnya dari tim moderator, yang sudah memunyai pengetahuan teologi yang baik. Ini membantu saya dalam meneruskan pergumulan hidup yang saya hadapi. Terima kasih PESTA.

Sangat Bermanfaat (Erwandi)

Setelah mengikuti kelas diskusi ini, wawasan saya tentang firman Tuhan semakin bertambah dan saya semakin mengerti. Beberapa bulan yang lalu, saya mulai mengerjakan pertanyaan DIK 1-10, setelah itu mengikuti diskusi. Hingga selesai diskusi, saya meluangkan banyak waktu untuk belajar firman Tuhan, membaca pun lebih banyak dari sebelumnya, dan semakin rindu terhadap firman Tuhan dan mau mempelajari lebih dalam. Diskusi ini sangat bermanfaat untuk belajar lebih jauh tentang firman Tuhan. Saya sangat bersyukur, karena bisa mengikuti kelas diskusi ini hingga selesai.

Wawasan yang Luas (Harianto)

Dengan mengikuti kursus PESTA ini, wawasan atau pengetahuan yang dulunya saya tidak tahu, sekarang menjadi tahu dan yang dulunya saya anggap benar ternyata salah. Saya sangat bersyukur dapat mengikuti kelas diskusi DIK hingga selesai. Maju terus PESTA, Tuhan memberkati.

Menjadi Dasar (Heri Setiawan)

Dengan mengikuti kursus ini, saya semakin diyakinkan dengan apa yang saya percaya selama ini, yang didasari dengan kebenaran firman Tuhan. Terima kasih atas pelayanannya, Tuhan Memberkati.

Mendapat Banyak Berkat (Ida Tjio)

Dengan keterbatasan waktu, saya coba mengikuti kelas DIK. Saya tertarik dan mendapat banyak berkat dalam mengerjakan setiap pertanyaan pokok bahasan DIK. Ulasan referensinya mendalam, detail, dan menambah wawasan doktrin yang sebelumnya saya tidak tahu. Saya salut dengan teman-teman yang aktif dalam diskusi, sementara saya hanya mengikuti 60% saja. Namun, dengan itu saya mendapat poin-poin bagus dan sangat terberkati.

Semakin Diteguhkan (Jefrie Wahido)

Terus terang awalnya saya bingung dengan model diskusi PESTA ini, karena dengan materi yang ada, sebagai kaum awam dan tingkat kesibukan yang tinggi, saya berpikir tidak mungkin dapat mengikuti sampai habis. Tetapi dengan kekuatan dari Tuhan, saya berusaha untuk ikut terus. Hari demi hari, dengan materi yang diberikan dengan tambahan-tambahan bahan diskusi dari teman-teman, saya menjadi lebih tertarik dan semakin suka. Bahkan di tengah kesibukan kami saat pertemuan/rapat, jika ada jeda waktu, sepertinya tidak lengkap jika kami tidak membuka email lewat Hand Phone. Akhirnya, diskusi ini sangat baik untuk meningkatkan iman percaya, terutama kami kaum awam. Tuhan memberkati Bapak dan Ibu moderator. Amin

Memperkukuh Firman Tuhan (Fransiskus Krismayandri E.)

Kelas diskusi DIK sangat luar biasa dan membantu sekali memperkukuh iman Kristen, terutama bagi kita yang awam maupun bagi mereka yang ingin memperdalam pemahaman firman Tuhan.

Rencana Allah (Monika Candrasari)

Waktu saya mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas DIK, bertepatan dengan penerimaan kerja di tempat yang baru. Namun, pada saat itu saya belum bisa untuk bekerja, karena harus memenuhi persyaratan yang masih belum lengkap, sehingga perusahaan tidak keberatan untuk menunggu perlengkapan tersebut. Singkat cerita akhirnya surat tersebut telah siap. Ketika saya menghubungi HRD perusahaan tersebut, ternyata dari pernyataan HRD menyatakan bahwa penerimaan karyawan baru untuk sementara ditunda. Dari hasil tersebut, banyak teman-teman dan suami saya menganggap bahwa saya kurang beruntung. Namun, saya menganggap itu merupakan berkat tersendiri bagi saya untuk menemukan komunitas baru di kelas PESTA. Saya sangat terberkati melalui kelas diskusi DIK, yang mengarahkan dan memberi kekuatan imam saya untuk lebih pasrah dan percaya pada rencana Allah dalam kehidupan saya.

Menjadi Berkat (Siuliana Sastra)

Melalui kelas DIK, banyak hal baru yang meneguhkan apa yang sudah saya tahu, dan menjadi berkat luar biasa ketika saya bagikan di komsel perusahaan tempat saya bekerja.

Belajar Firman Tuhan (Supratman Sitepu)

Sungguh, hanya karena anugerah Tuhan, saya setiap hari diberi hikmat untuk belajar firman Tuhan, sehingga pemahaman yang saya miliki semakin dalam kepada Allah.

Lebih Dalam (Tamba Simanjuntak S.)

Diskusi DIK merupakan hal yang luar biasa. Saya mendapat pengetahuan tentang firman Tuhan, sehingga pemahaman saya akan firman Tuhan semakin diperlengkapi menjadi lebih dalam.

Memperkaya Wawasan (Wesril Gideon Tamba)

Sejujurnya, banyak hal yang saya dapatkan melalui keikutsertaan dalam kelas DIK ini. Banyaknya pendapat dari peserta diskusi, semakin memperkaya wawasan pembahasan pada saat proses diskusinya.

Kategori: 

Komentar