Komentar

Berita PESTA April 2007

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 22/April/2007


1. PERUBAHAN JADWAL KURSUS PESTA

Kebutuhan pendidikan teologia bagi kaum awam semakin meningkat di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan membanjirnya pendaftar kelas virtual PESTA. Berangkat dari kebutuhan tersebut, Tim PESTA mengambil kebijakan untuk mengubah jadwal kursus, agar ada lebih banyak orang yang bisa mengikuti kursus ini. Berhubung kelas wajib kursus PESTA adalah DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK), maka penyelenggaraan kelas DIK untuk tahun ini akan ditambah. Selain itu, melihat kebutuhan pendalaman biblika, kami juga mengadakan perubahan yang lain, yaitu dengan mengadakan kelas PENGANTAR PERJANJIAN LAMA (PPL). Berikut ini jadwal kursus PESTA yang baru, mulai dari bulan April 2007.

  • Kehidupan Rasul Paulus (KRP) Maret/April 2007
  • Guru Sekolah Minggu (GSM) April/Mei 2007
  • Dasar Pengajaran Alkitab (DPA) Mei/Juni 2007
  • Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) Mei/Juni 2007
  • Pengantar Perjanjian Lama (PPL) Juli/Agustus 2007
  • Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) Agustus/September 2007
  • Pengantar Perjanjian Baru (PPB) Oktober/November 2007

==> < http://www.pesta.org/kursus_2007 >
==> < http://www.pesta.org/student_corner >
==> < http://www.pesta.org/kelas#jadwal >

2. KELAS KRP SEDANG BERJALAN

Semangat Rasul Paulus yang menggelora dalam memberitakan Injil tertular pada para pendaftar kursus KRP. Ketertarikan para alumni kelas DIK untuk menggali informasi tentang kehidupan Rasul Paulus terwujud dengan 33 orang yang mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam kursus ini. Walaupun demikian, hanya ada 22 orang yang berhasil lolos dalam seleksi pertama sesuai dengan ketepatan waktu dalam mengumpulkan seluruh tugas tertulis yang sebelumnya telah dibagikan. Ke-22 orang peserta KRP saat ini sedang berdiskusi yang dimulai sejak 3 April 2007 yang lalu dan masih berjalan sampai awal Mei. Setelah mengikuti kursus KRP ini, diharapkan semangat untuk meneladani hidup Paulus semakin meningkat dan dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

==> < http://www.pesta.org/peserta_krp0307 >

3. JAJAK PENDAPAT MENGENAI MODERATOR DISKUSI DI MILIS ALUMNI

Sampai saat ini, tindak lanjut untuk alumni PESTA hanya dilakukan dengan memberikan fasilitas Milis Alumni PESTA. Namun, kami melihat para peserta alumni sangat antusias dan ingin bisa terlibat lebih jauh lagi. Karena itu, Staf PESTA ingin mengusulkan adanya kepengurusan yang lebih rapi, misalnya seorang (atau lebih) moderator dalam Milis Alumni PESTA sehingga milis ini bisa terselenggara dengan lebih baik.

Sebagai langkah awal kami ingin mengadakan jajak pendapat untuk mengetahui seberapa banyak anggota yang menyetujui keberadaan moderator di Milis Alumni PESTA. Jajak pendapat ini sudah dilakukan di situs PESTA Online sejak tanggal 5 April lalu yang akan berakhir pada minggu pertama bulan Mei 2007 mendatang.

Untuk berpartisipasi dalam jajak pendapat, Anda cukup login, lalu pilih tautan "Polling Moderator Diskusi" pada kotak Fasilitas di sisi bagian kiri. Setelah itu, pilih setuju atau tidak setuju. Persentase jajak pendapat pun akan muncul. Sampai saat berita ini diturunkan, sudah enam belas orang yang memberikan suara pada jajak pendapat ini.

==> < http://www.pesta.org/node/529 >

4. PEMBUKAAN KELAS DIK MEI/JUNI 2007

Memiliki dasar iman Kristen yang kuat adalah modal utama bagi seorang Kristen untuk mengisi kehidupan barunya dalam Kristus. Karena itu salah satu tujuan PESTA adalah menolong jemaat Tuhan untuk memiliki pijakan iman yang kuat dengan menyajikan kelas virtual Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Juni/Juli 2007. Untuk bisa mengikuti kelas virtual DIK ini, peserta harus terlebih dahulu mengerjakan tugas tertulis. Sampai saat ini sudah ada kurang lebih 100 orang yang mendaftarkan diri dan sedang mengerjakan tugas tertulis. Mari kita doakan, agar para peserta dapat menyelesaikan tugas-tugas tertulis tersebut dengan baik dan dapat ambil bagian dalam kelas yang akan kami buka. Terima kasih banyak atas dukungannya.