Artikel Terbaru

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

3 Pelajaran dari Rasul Paulus

Meskipun bukan salah satu murid Yesus, pengaruh Paulus membayangi gereja mula-mula. Dari 27 buku dalam Perjanjian Baru, Paulus menulis 13 buku. Dia melakukan lebih dari empat perjalanan misionaris dan memiliki tanggung jawab besar atas penyebaran Injil.

Melalui surat-suratnya, Paulus telah mengajar umat manusia selama ribuan tahun. Berikut adalah tiga pelajaran penting yang dapat kita pelajari dari hidupnya.

1. Tidak seorang pun berada di luar jangkauan Allah.

Siapa Paulus? Kehidupan Awalnya, dan Mengapa itu Penting

Ketika Anda memikirkan Paulus, apa yang terlintas di benak Anda?

Sebanyak apa pun yang Paulus tulis, dan sebesar apa pun pengaruhnya, masih banyak yang tidak kita ketahui tentang Paulus.

Paulus menggambarkan kehidupannya sendiri dalam Filipi 3:5-6, ketika dia membuat daftar tujuh hal yang dianggap berasal darinya atau dicapai olehnya:

Tiga Pengaruh dalam Pelatihan Paulus, Rasul Misionaris

Salah satu kebutuhan besar dalam penginjilan dunia saat ini adalah pelatihan para pemimpin Kristen. Ini menjadi garis depan dalam salah satu karya terpenting dalam misi dunia saat ini, Operation World. Buku ini memberikan informasi yang luas tentang negara, ketertarikan rohani, statistik gereja, dan kemudian kebutuhan khusus untuk didoakan di setiap negara.

Menjadi Sahabat Bagi Suami

Pembahasan kali ini terutama diarahkan kepada para ibu atau istri. Ibu-ibu juga dituntut menjadi sahabat buat anak, maka pengertian menjadi sahabat buat suami secara umum perlu dijelaskan terlebih dahulu. Sahabat adalah:

Menjadi Sahabat Bagi Istri

Persahabatan tidak bisa dijalin secara sepihak. Walaupun istri mau bersahabat namun bila suaminya menolak tentu tidak terjadi persahabatan. Sebenarnya banyak suami yang sungguh-sungguh mau menjadi sahabat buat istrinya, namun belum tahu apa yang harus dia lakukan. Jadi saya rasa pembahasan ini pasti akan menjadi berkat bagi kita sekalian.

Keluarga yang Sehat

Keluarga yang sehat bukanlah sekelompok manusia yang sekadar hidup bersama-sama dan saling berbagi pengalaman. Kalau saya mengatakan bahwa keluarga santosa adalah keluarga yang sehat, sesungguhnya yang saya maksudkan bukanlah bahwa setiap anggota keluarga santosa itu bebas dari segala macam penyakit. Yang saya maksudkan ialah bahwa setiap pribadi dalam keluarga itu, yang tua dan yang muda, sedang menikmati kehidupan ini dan sedang bertumbuh menjadi orang sebagaimana yang direncanakan Allah baginya.

Pages