Komentar

BERITA PESTA - Desember 2013

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip Berita PESTA

1. Info Kelas Akhir Tahun

Kelas paralel akhir tahun ini adalah kelas modul "Orang Kristen yang Bertanggung Jawab" (OKB) dan kelas Natal. Bersyukur kedua kelas diskusi ini sudah terlaksana dengan baik. Harapan kami, setiap peserta dapat menerapkan prinsip-prinsip hidup Kristen yang telah dipelajari dalam tindakan sehari-hari. Kedua kelas paralel ini sekaligus menutup seluruh kegiatan kelas PESTA tahun 2013.

Pokok doa: Doakan agar peserta dapat semakin memiliki wawasan yang lengkap mengenai hidup Kristen dan dapat mengerjakan tanggung jawabnya sebagai orang percaya dalam berbagai bidang kehidupan.

*) Catatan: Jadwal kelas PESTA 2014 dapat dilihat di .

2. Pembukaan Kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL)

Jika Anda rindu mengenal dunia PL dalam Alkitab, kami mendorong Anda untuk mengikuti kelas PPL yang akan dibuka bagi kaum awam yang ingin mempelajari Alkitab dengan lebih baik. Selain itu, melalui kelas diskusi ini, kita akan melihat lebih jauh latar belakang sejarah PL, tema-tema PL, relasi PL dan PB, serta implikasi PL bagi kehidupan Kristen masa kini.

Bagi yang tertarik untuk mendalami Perjanjian Lama, silakan mendaftarkan diri ke Kusuma . Kelas diskusi PPL akan dimulai pada Januari 2014.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai kelas diskusi Pengantar PL ini untuk menolong peserta mengenal latar belakang PL sehingga konteks lengkap mengenai pernyataan Allah yang bersifat progresif menjadi semakin mudah dimengerti.

3. Tim PESTA "Sharing" Pelayanan di GBI Bait Kudus

Pada tanggal 11 Desember 2013, tim PESTA mendapat kesempatan untuk mensharingkan fokus pelayanan PESTA di GBI Bait Kudus, Solo. Dalam kesempatan ini, kami memperkenalkan metode kelas diskusi PESTA kepada beberapa pimpinan jemaat gereja tersebut. Kami senang karena mereka sangat antusias mengikuti presentasi dan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar kegiatan PESTA. Harapan kami, apa yang kami bagikan dapat menjadi berkat bagi jemaat GBI Bait Kudus. Secara khusus, kami berharap mereka dapat memakai bahan-bahan yang ada di dalam situs PESTA agar bisa dipakai secara offline.

Pokok doa: Doakan agar gereja GBI Bait Kudus dapat menjadi gereja yang bertumbuh dalam pengajaran firman Tuhan. Kiranya mereka dapat menjadi jemaat Tuhan yang memuliakan nama Tuhan.

4. Terima Kasih Tim Moderator

Kami bersyukur kelas PESTA 2013 dapat berjalan sesuai dengan apa yang kami rencanakan. Kami tahu keberhasilan kelas PESTA 2013 tidak lepas dari jerih lelah tim moderator sukarelawan, yang dengan tekun dan solid mendukung kegiatan PESTA selama 2013. Oleh sebab itu, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu moderator yang telah aktif mendukung jalannya diskusi PESTA 2013.

Pokok doa: Doakan supaya tim moderator PESTA semakin dapat memberikan yang terbaik saat mengarahkan dan memandu diskusi. Doakan juga agar Tuhan memberikan hikmat dan strategi kepada tim PESTA sehingga dapat menolong kebutuhan setiap moderator.