Komentar

Berita PESTA Februari 2007

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 20/Februari/2007


1. PEMBUKAAN KURSUS GURU SEKOLAH MINGGU (GSM) APRIL/MEI 2007

Kabar gembira bagi para guru sekolah minggu (SM)! Kelas GSM yang telah dibuka tahun lalu, akan dibuka kembali di awal tahun 2007 ini. Kursus yang membahas hal-hal dasar pelayanan sekolah minggu ini kami harap akan membekali para guru SM untuk dapat melayani dengan lebih baik lagi. Lewat kursus ini, para peserta akan belajar banyak hal, di antaranya, visi dan misi sekolah minggu, kriteria guru sekolah minggu, pengenalan anak, hakikat mengajar, teknik memimpin ibadah sekolah minggu, dan administrasi sekolah minggu.
Saat ini, kami sudah mulai melayani pendaftaran kelas GSM ini. Namun untuk dapat diterima sebagai peserta kelas ini, Anda harus terlebih dahulu mempelajari bahan dan menyelesaikan tugas tertulis yang diberikan. Tenggat waktu mengumpulkan tugas adalah tanggal 20 April 2007. Oleh karena itu, segeralah mendaftar dan Anda akan mendapatkan bahan-bahan Kursus GSM yang harus dipelajari dan dikerjakan. Bahan-bahan ini juga bisa Anda unduh sendiri dari situs PESTA Online (lihat keterangan di bawah ini). Selamat mendaftarkan diri.

==>
==> http://www.sabda.org/pesta/?q=user/register >
==> http://www.pesta.org/downloads >


2. PENAMBAHAN MODUL DASAR PENGAJARAN ALKITAB (DPA) DI SITUS PESTA ONLINE

Puji Tuhan! Sebuah modul pelajaran baru yang berjudul DASAR PENGAJARAN ALKITAB (DPA) telah tersedia bagi Anda. Bahan pelajaran ini masuk dalam kategori Teologi Sistematis dan terdiri dari enam pelajaran yang menyampaikan hal-hal dasar yang diajarkan oleh Alkitab, seperti Tritunggal, Alkitab, Setan, Dosa, Keselamatan, Gereja, dan Sakramen. Selain bahan-bahan pelajaran, modul ini juga dilengkapi dengan sebelas artikel referensi dan juga lembar pertanyaan untuk masing-masing pelajaran. Jika Anda tertarik, silakan berkunjung ke situs PESTA Online untuk membacanya secara tersambung atau mengunduhnya langsung. Tersedia dalam tiga format, yaitu teks, html, dan pdf dengan ukuran berkas (file) yang relatif kecil (tidak lebih dari 250 KB). Segera dapatkan bahan DPA di:

==> < http://www.pesta.org/downloads >
==> < http://www.pesta.org/dpa_sil >


3. TERIMA KASIH UNTUK PELAYANAN SDRI. LISBET

Bulan Februari 2007 adalah bulan terakhir pelayanan Sdri. Lisbet di PESTA. Mulai bulan Maret 2007 ini Sdri. Lisbet menjalani panggilan Tuhan untuk mengikuti latihan pelayanan misi di tempat lain. Tentu kami akan sangat kehilangan dia, tapi kami juga percaya Tuhan telah memilihkan yang terbaik bagi kita semua.
Sepanjang pelayanannya di PESTA, Sdri. Lisbet telah banyak berperan dalam pelayanan PESTA, khususnya sebagai Pimpinan Redaksi Berita PESTA dan juga sebagai salah satu staf Admin PESTA. Kepergian Sdri. Lisbet tentu meninggalkan lubang yang perlu diisi. Oleh karena itu, kami memohon dukungan doa Anda agar tugas-tugas PESTA tetap bisa dijalankan dengan baik sepeninggal Sdri. Lisbet. Demikian juga doakan Sdri. Lisbet agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik sehingga bisa dipersiapkan untuk menjadi pelayan Tuhan di ladang misi yang telah Tuhan sediakan.


4. LOWONGAN PELAYANAN FULLTIMER DI PESTA

Untuk pengembangan pelayanan PESTA, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) saat ini membuka lowongan untuk pelayan fulltimer yang memenuhi kriteria sbb.:

  1. Seorang Kristen yang telah lahir baru dan rindu melayani Tuhan secara fulltime dengan lokasi kantor di Solo (Jawa Tengah).

  2. Memiliki latar belakang pendidikan teologia, minimal S1 Teologia.

  3. Memiliki keterampilan dalam memimpin diskusi di dunia virtual.

  4. Memiliki keterampilan menulis dan membuat modul pelajaran.

  5. Diutamakan yang belum menikah.

Kirimkan surat lamaran resmi dan CV ke:

==> < yulia(at)in-christ.net >

atau lewat pos, ke alamat:

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Kotak Pos 25/SLONS
Surakarta 57135