Komentar

Berita PESTA Januari 2006

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 07/Januari/2006


1. LAPORAN KEGIATAN PESTA

Puji Tuhan! Pelayanan PESTA Kelas Virtual yang sempat terhenti beberapa waktu, pada bulan Agustus tahun 2005 bisa kembali dibuka untuk melayani anak-anak Tuhan yang rindu untuk belajar kebenaran- kebenaran Firman Tuhan dan dibekali agar bisa melayani lebih baik. Sejak PESTA dibuka kembali ini ada 2 Kelas Virtual telah diselenggarakan, yaitu Kelas Kehidupan Rasul Paulus dan Dasar-dasar Iman Kristen. Berikut ini adalah laporan kegiatan kelas tersebut secara singkat:

  • Kelas Kehidupan Rasul Paulus (KRP) -- Agustus/September 2005

    Kelas KRP resmi dibuka tgl. 1 Agustus 2005. Antusiasme masyarakat Kristen Indonesia ternyata cukup besar dalam menanggapi dibukanya kembali Kursus Jarak Jauh PESTA. Terbukti dari 103 jumlah pendaftar yang masuk. Namun dari 103 pendaftar tersebut hanya 41 orang peserta yang diterima mengikuti kelas diskusi KRP, yaitu mereka yang telah menyelesaikan tugas menjawab pertanyaan 3 Pelajaran dari 6 Pelajaran yang ada sebelum diskusi dimulai. Karena beberapa persyaratan kelulusan yang tidak terpenuhi, maka pada akhirnya hanya ada 30 peserta yang dinyatakan lulus dari kelas KRP. Kami sangat bersyukur dengan kehausan para peserta untuk belajar Firman Tuhan. Evaluasi dan kesaksian peserta sangat mendorong kami untuk semakin memperbaiki dan mengembangkan pelayanan ini.

  • Kelas Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) -- Oktober/Nopember 2005

    Kelas DIK dimulai tgl. 1 Oktober 2005. Dari hasil evaluasi pengurus ditetapkan bahwa Kelas DIK akan menjadi kelas dasar yang wajib diikuti oleh semua peserta PESTA sebelum mereka mengambil kelas- kelas pilihan lain. Selain itu, pengurus juga menetapkan bahwa jumlah peserta dalam kelas diskusi tidak akan melebihi 30 orang.

    Pendaftar Kelas DIK cukup banyak yaitu 129 orang. Namun karena adanya persyaratan bahwa peserta harus terlebih dahulu menyelesaikan semua tugas sebelum kelas diskusi dimulai, maka ada banyak peserta yang gugur. Sampai pada saat diskusi dimulai, akhirnya ada 30 peserta yang diterima. Diantara 30 peserta DIK tersebut ada 12 orang peserta yang sebelumnya telah mengikuti kelas KRP. Dari hasil keaktifan peserta akhirnya dinyatakan bahwa 29 orang yang lulus dari kelas DIK ini.

    Dari hasil evaluasi, terlihat bahwa pelaksanaan kelas DIK berjalan lebih baik dibanding dengan kelas sebelumnya. Hal ini sangat membesarkan hati dan kami berharap pelaksanaan kelas-kelas selanjutnya akan semakin baik lagi.


2. PEMBUKAAN KURSUS KELAS VIRTUAL PESTA 2006

  • KELAS DIK -- JANUARI/PEBRUARI 2006

    Pembukaan kembali Kelas DIK merupakan kesempatan bagi para pendaftar baru untuk mengikuti kelas dasar wajib ini, sehingga selanjutnya nanti mereka bisa mengikuti kelas-kelas yang lain. Kursus ini juga membuka kemungkinan bagi para pendaftar DIK lama yang belum lulus di periode lalu untuk mengulang kursus yang sama hingga lulus. Jika Anda termasuk di antaranya, Anda bisa segera memberitahukan ke:

    ==> < yulia(at)in-christ.net >

    Sebagai informasi: Kelas DIK akan dibuka kembali setiap kuartal (3 kali setahun), karena itu jika Anda belum sempat mengikutinya sekarang, Anda bisa mengikutinya 3 bulan lagi (April/Mei). Agar Anda mempunyai banyak waktu untuk menyelesaikan tugas yang diwajibkan, Anda bisa mulai mendaftar dan mengambil bahan sekarang. Untuk itu silakan menghubungi:

    ==> < staf-pesta(at)sabda.org >

  • KELAS PPB -- PEBRUARI/MARET 2006

    Kelas Pengantar Perjanjian Baru (PPB) akan segera dimulai menyusul setelah kelas DIK (Pebruari/Maret). Sebelum tgl. 20 Pebruari peserta harus sudah menyelesaikan semua tugas yang diberikan. Karena itu mohon peserta segera menyelesaikan tugas sebelum tgl. yang telah ditentukan. Setelah itu tgl. 1 Maret diskusi kelas PPB akan dimulai. Bagi peserta yang belum mendapatkan bahan mohon segera menghubungi:

    ==> < staf-pesta(at)sabda.org >

    Catatan: Peserta yang boleh mengikuti kelas ini adalah mereka yang telah lulus Kelas DIK.


Kembali ke Arsip Berita PESTA