Komentar

Berita PESTA Januari 2008

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 31/Januari/2008


1. Kursus DIK Januari/Februari 2008

Dari tujuh puluh sembilan pendaftar, akhirnya terkumpullah dua puluh dua peserta yang berhasil menyelesaikan seluruh tugas tertulis Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan. Selain peserta baru, di antara peserta DIK kali ini terdapat pula empat orang peserta dari kelas DIK yang lama. Mereka mengulang kelas ini karena dulu tidak aktif dalam kelas diskusi. Saat ini mereka menyatakan sudah siap untuk aktif mengikuti diskusi DIK.

Saat berita ini diturunkan, kelas diskusi DIK sedang berlangsung. Kelas yang dipakai oleh seluruh peserta untuk mendiskusikan topik-topik yang berkaitan dengan isi bahan pelajaran DIK adalah Kelas Virtual (KV) 1. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta dapat dibahas bersama-sama dalam kelas ini. Moderator PESTA juga telah telah siap untuk menolong peserta dan menjaga ketertiban kelas selama diskusi berlangsung.

Mari kita doakan seluruh peserta agar dapat mengikuti kelas diskusi selama satu bulan ini dengan baik sampai berakhirnya waktu diskusi nanti. Untuk mengetahui siapa saja yang terdaftar sebagai peserta kelas diskusi perdana di tahun 2008 ini, silakan melihatnya di situs PESTA Online, klik di:

==> http://www.pesta.org/pendaftar_dik0108


2. Modul Baru: Pernikahan Kristen Sejati (PKS)

Anda ingin memerkaya hidup pernikahan Anda? Kabar gembira! Sebuah kursus tentang pernikahan telah dibuka oleh Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA). Kursus yang bernama PERNIKAHAN KRISTEN SEJATI (PKS) ini berisi pelajaran-pelajaran dasar tentang hidup pernikahan Kristen dan bagaimana membangun rumah tangga Kristen yang memuliakan Tuhan. Selain mempelajari bahan-bahan yang diberikan, Anda juga dapat mendiskusikan bahan-bahan tersebut dengan pasangan-pasangan lain dalam sebuah kelas diskusi. Kursus ini akan dibuka untuk periode Maret/April 2008.

Bagaimana cara mengikuti kursus yang diadakan secara GRATIS oleh PESTA < http://pesta.sabda.org > dan terbuka untuk umum ini? Beberapa ketentuan di bawah ini yang harus Anda perhatikan.

  1. Peserta adalah seorang Kristen yang sudah percaya pada Tuhan Yesus Kristus.

  2. Diutamakan untuk Anda yang sudah menikah, karena pasangan Anda juga diharapkan dapat ikut terlibat dalam kelas diskusi.

  3. Peserta harus mendaftarkan diri dengan mengisi Formulir Pendaftaran Kursus yang tersedia di kolom Stop Press edisi kali ini atau mengisinya lewat http://www.pesta.org/bp_januari2008.

  4. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan modul PKS yang harus Anda pelajari dan tugas-tugas tertulis yang harus Anda kerjakan. Tugas tertulis tersebut harus sudah selesai dikerjakan sebelum kelas diskusi dimulai (tgl. 1 April 2008). Anda juga bisa mengunduh sendiri modul PKS ini di alamat: http://www.pesta.org/pks_sil dengan berbagai pilihan format unduh, yaitu: TEXT, HTML, dan PDF.

  5. Peserta harus bersedia mematuhi semua peraturan yang berlaku dalam kelas PESTA -- dapat dilihat di http://pesta.org/petunjuk. Untuk kelas PKS ini, peserta tidak harus mengikuti kelas DIK terlebih dahulu.

Tunggu apa lagi? Segeralah mendaftarkan diri karena kelas hanya akan menampung dua puluh pasangan saja. Isi dan kirimkan Formulir Pendaftaran Kursus PKS yang kami lampirkan dalam kolom STOP PRESS di bagian akhir Berita PESTA ini. Kami tunggu pendaftaran Anda.