Komentar

Berita PESTA Juli 2006

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 27/Juli/2006


1. PENUTUPAN KURSUS KELAS GSM MEI/JUNI 2006

Setelah berlangsung diskusi selama satu bulan, kelas perdana GSM Mei/Juni 2006 akhirnya ditutup. Ada 73 pendaftar dalam kelas ini, namun hanya 30 peserta yang berhasil pengumpulan semua tugas yang diberikan. Dari 30 peserta yang ikut berdiskusi hanya 20 orang yang akhirnya lulus dari kelas ini. Bagi yang telah lulus kami mengucapkan selamat. Bagi yang belum lulus Anda bisa mengulang lagi dengan mengikuti kelas diskusinya saja di GSM yang akan datang.

Dalam kelas diskusi yang berlangsung selama satu bulan ini ada sepuluh topik yang dibahas, di antaranya tentang bagaimana mengembangkan cerita, mengatasi anak bermasalah, mencari guru baru, hadiah Natal, dll. Respon para peserta sangat baik terbukti dari banyaknya masukan-masukan yang diberikan. Melalui Formulir Evaluasi, peserta juga yang memberikan banyak ide, saran, dan kritik yang sangat baik untuk meningkatkan pelayanan kami. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih. Hasil yang sangat menggembirakan dari penyelenggaraan kelas GSM ini adalah keantusiasan peserta untuk menerapkan hal-hal yang sudah didapat di pelayanan masing-masing. Kami berharap tahun depan PESTA dapat membuka Kursus GSM ini lagi sehingga lebih banyak guru dapat menjadi berkat bagi gerejanya masing-masing.


2. PELATIHAN GSM DI PURWOKERTO

Pada tanggal 5 Juli 06 yang lalu, Yayasan Lembaga SABDA bekerjasama Jaringan Doa Sekota Purwokerto telah menyelenggarakan Pelatihan Guru Sekolah Minggu. Dalam pelatihan ini dibahas tentang Sekolah Minggu yang sukses dan berdampak. Puji Tuhan, acara yang diikuti oleh 70 peserta dari 15 gereja di Purwokerto ini berlangsung dengan baik dan mendapatkan respon yang sangat positif. Selain dibagikan bahan seminar para peserta juga mendapat Modul Pelajaran GSM dari PESTA (sudah dibukukan). Kiranya melalui pelatihan ini para guru sekolah minggu yang datang diberkati dan dapat melayani Tuhan dengan kemampuan dan ketrampilan yang lebih baik lagi. Puji Tuhan!


3. PEMASANGAN MODUL BARU KURSUS PESTA: SIAPAKAH YESUS KRISTUS (SYK)

Pada bulan Agustus Situs PESTA berencana meluncurkan modul baru, yaitu Kursus Siapakah Yesus Kristus (SYK). Modul SYK ini akan mempelajari apa yang dikatakan Alkitab mengenai pribadi Yesus Kristus. Di antaranya, yaitu bahwa Yesus adalah penggenapan nubuatan PL; Yesus adalah Firman Allah dan Anak Allah; Yesus adalah Allah sejati dan Manusia sejati tanpa dosa; Yesus adalah Juru Selamat dan Tuhan; Yesus memiliki semua kuasa; dan Yesus adalah Hakim untuk semua orang. Kami mengharapkan dukungan doa dari Anda, kiranya modul ini dapat dipakai untuk memperkaya pengetahuan Alkitab para peserta PESTA dan mendorong mereka untuk membagikannya kepada orang lain.

Sebagai informasi, PESTA juga akan membuka kelas diskusi untuk Kursus Siapakah Yesus Kristus ini pada periode bulan Oktober/ Nopember 2006. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikutinya silakan mulai mendaftar sekarang.


4. UNDANGAN MENGISI KOLOM KESAKSIAN

Kami mengundang saudara-saudari sekalian yang pernah mengikuti kursus kelas PESTA untuk turut menyemarakkan kolom Kesaksian yang ada di Berita PESTA dengan cara mengirimkan kesaksian Anda, khususnya yang berisi tentang berkat-berkat yang Anda dapat dari mengikuti Kelas Virtual PESTA atau dari memakai dan mempelajari bahan-bahan yang disediakan oleh PESTA. Kami berharap kesaksian Anda akan menjadi berkat karena akan mendorong pembaca yang lain untuk belajar bertumbuh secara rohani dan melayani dengan lebih baik. Kesaksian Anda kami tunggu.

Kembali ke Arsip Berita PESTA