Komentar

Berita PESTA Juni 2007

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 24/Juni/2007


1. PENUTUPAN KELAS DISKUSI GURU SEKOLAH MINGGU (GSM) APRIL/MEI 2007

Usai sudah kelas diskusi GSM yang diadakan sepanjang bulan Mei 2007 yang lalu. Hasilnya, empat belas dari sembilan belas orang peserta, dinyatakan lulus dari kelas ini. Untuk itu, kami mengucapkan selamat atas keberhasilannya.

Diskusi kelas GSM bulan Mei telah berlangsung cukup baik dan para peserta dapat berpartisipasi aktif. Waktu diskusi dibagi menjadi empat termin dan berhasil membahas sembilan topik dengan rata-rata 25 posting di setiap topiknya.

Peserta yang dinyatakan lulus dari kelas GSM ini akan bergabung di Milis Alumni PESTA sehingga memiliki kesempatan untuk terus saling membangun dan memberi semangat dengan peserta PESTA dari kelas lainnya. Peserta yang lulus juga akan mendapatkan sertifikat PESTA yang akan dikirim di akhir tahun ini. Untuk mengetahui kegiatan diskusi di kelas GSM silakan berkunjung ke:

==> < http://www.pesta.org/diskusi_gsm0407 >


2. KELAS DISKUSI DIK MEI/JUNI 2007 SEDANG BERJALAN

Dari ratusan pendaftar kursus kelas DIK (Dasar-dasar Iman Kristen), akhirnya hanya terdapat tujuh belas orang yang berhasil menyelesaikan seluruh tugas tertulis sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Selain peserta yang berasal dari dalam negeri, terdapat pula lima orang peserta Indonesia yang berdomisili di luar negeri, yaitu Jerman, Korea Selatan, dan Singapura. Mari kita doakan agar mereka dapat mengikuti kelas diskusi satu bulan ini dengan baik sampai berakhirnya waktu diskusi nanti. Siapa saja peserta kelas diskusi DIK ini? Untuk mengetahuinya, klik di:

==> < http://www.pesta.org/peserta_dik0507 >


3. ADA APA DI KELAS DISKUSI DPA MEI/JUNI 2007?

Kelas DPA (Dasar Pengajaran Alkitab) adalah kelas lanjutan yang baru pertama kali ini diadakan oleh PESTA dan hanya boleh diikuti oleh para alumni kelas DIK saja. Sejak diumumkannya pembukaan kelas DPA ini, kami sudah melihat antusiasme besar dari para peserta. Banyak alumni DIK yang mendaftar dan dengan cepat menyelesaikan tugas tertulis yang diberikan. Jumlah peserta yang akhirnya berhasil menjadi bagian dalam diskusi sebanyak 22 orang. Nama-nama peserta sudah tidak asing lagi bagi pengurus karena rata-rata peserta adalah mereka yang sudah mengikuti lebih dari satu kelas PESTA.

Saat ini kelas diskusi masih berjalan dengan cukup "panas". Hampir semua peserta bisa ikut ambil bagian dalam diskusi dengan baik. Hal ini memang sudah menjadi keharusan karena jika tidak aktif berpartisipasi, peserta akan dicopot dari keanggotaan kelasnya. Mari kita doakan agar semua peserta bisa belajar banyak dan mendapatkan berkat dan beroleh pengertian akan pengajaran Alkitab dengan lebih dalam.


4. SDRI. ANI MORIB MENGAKHIRI KEBERSAMAAN DI PESTA

Setelah melayani di PESTA sejak Januari 2006, akhirnya Sdri. Ani Morib mengakhiri pelayanannya di PESTA. Pelayanannya di PESTA diawali dengan menjadi webmaster situs PESTA Online. Selain itu, ia juga melayani sebagai pimpinan redaksi Berita PESTA. Saat ini Ani akan melanjutkan pelayanannya sebagai guru di sebuah yayasan Kristen di Makassar. Sebagaimana dituturkannya, Ani akan terus mengingat PESTA karena tidak sedikit berkat yang telah diperolehnya selama melayani di PESTA. Segenap pengurus dan staf PESTA sangat mengucap syukur untuk sumbangsih yang telah Ani berikan selama ini. Doa kami, selamat melayani di Makassar dan biarlah nama Tuhan terus ditinggikan.


5. PIMPINAN REDAKSI BARU BERITA PESTA DAN SEKRETARIS BARU PESTA

Dengan berakhirnya pelayanan Sdri. Ani Morib di PESTA, kami pun perlu menunjuk pimpinan redaksi baru untuk Berita PESTA. Untuk itu, kepada para pembaca Berita PESTA, kami perkenalkan Sdri. Pipin Kuntami yang terhitung mulai bulan Juni 2007 ini telah menjadi pimpinan redaksi Berita PESTA.

Selain itu, sejalan dengan semakin berkembangnya pelayanan PESTA, kami membutuhkan seorang sekretaris yang dapat membantu tugas-tugas Administrasi PESTA secara lebih luas. Untuk itu kami, juga telah menunjuk Sdri. Pipin Kuntami untuk terlibat lebih luas di PESTA dengan menjadi sekretaris PESTA.

Mungkin ada di antara alumni peserta PESTA yang bertanya, "bagaimana dengan Sdr. Kusuma yang selama ini membantu pelayanan admin PESTA?" Betul, Sdr. Kusuma masih akan terus membantu melayani peserta untuk mengirim bahan-bahan kursus dan juga administrasi kelas PESTA lainnya. Sdri. Pipin akan lebih difokuskan untuk membantu pimpinan PESTA dalam melayani sebagai moderator dan alumni PESTA di luar tugas-tugas kelas. Demikian penjelasan kami, kiranya hal ini akan menolong perkembangan PESTA agar lebih profesional lagi.

Nah, mari kita dukung Sdri. Pipin dalam doa agar dapat melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. Kiranya Tuhan terus menambahkan hikmat sehingga ia dapat terus bertumbuh dalam Kristus dan dapat mengemban tanggung jawab pelayanannya dengan baik.