Komentar

Berita PESTA Maret 2007

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 21/Maret/2007


1. PENUTUPAN KURSUS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) JAN/FEB 2007

Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) telah resmi ditutup pada 12 Maret 2007 yang lalu. Dari 24 peserta, hanya 15 yang dinyatakan lulus. Adapun kelulusan ditentukan dari pengumpulan semua tugas, tingkat keaktifan dalam diskusi, dan pengumpulan formulir evaluasi.

Diskusi yang dibuka sejak 24 Januari hingga 12 Maret 2007 tersebut berlangsung dengan hangat. Bahkan diskusi kali ini bisa dianggap paling semarak sepanjang penyelenggaraan PESTA. Hal ini terbukti dari jumlah posting yang mencapai lebih dari 400 surat, belum termasuk berbagai pengumuman dan pembicaraan lainnya.

Meski kebanyakan peserta sudah cukup lama hidup sebagai orang Kristen namun mereka mengaku mendapatkan pelajaran baru dalam diskusi kelas DIK ini. Suasana saling mengisi dalam membagikan pengetahuan antara satu dengan yang lainnya terlihat dalam diskusi. Sebagian peserta juga telah turut memberikan kesaksian yang bisa Anda nikmati di sajian Berita PESTA bulan Maret ini (lihat kolom Kesaksian). Kiranya menjadi berkat untuk Anda semua.


2. KELAS DISKUSI KEHIDUPAN RASUL PAULUS (KRP) DIMULAI APRIL 2007

Pada awal bulan April 2007, kelas diskusi KRP akan resmi dimulai dan akan berakhir awal bulan Mei 2007. Diharapkan ada sekitar 20 orang peserta yang akan mengikutinya. Kelas KRP adalah kelas lanjutan untuk peserta yang telah lulus mengikuti kelas DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK). Mohon didoakan agar setiap peserta yang telah mendaftar dapat menyelesaikan tugas-tugasnya tepat waktu.


3. KINI TELAH DIBUKA KURSUS DASAR PENGAJARAN ALKITAB (DPA) PERIODE MEI/JUNI 2007

Periode Mei/Juni 2007 ini, PESTA membuka kursus lanjutan yang bertajuk Dasar Pengajaran Alkitab (DPA). Bagi Anda yang telah lulus kelas DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) dapat mengambil bagian dalam kursus ini. Pendaftaran sudah mulai dibuka dari sekarang. Tugas tertulis yang harus dikerjakan terdiri dari enam pelajaran dan batas pengumpulan akhir adalah 20 Mei 2007. Setelah menyelesaikan tugas tertulis, maka kelas diskusi akan diselenggarakan dari akhir Mei sampai akhir Juni 2007. Informasi lengkap tentang kursus DPA dapat Anda simak di situs PESTA Online. Peserta akan dibatasi hanya untuk 15 orang saja. oleh sebab itu, segeralah menghubungi Kusuma untuk mendaftarkan diri Anda.

==> < kusuma(at)in-christ.net >
==> <http://www.pesta.org/kal_akdm_dpa0507 >


4. SEKILAS KABAR SITUS PESTA ONLINE

Setelah ditingkatkan dengan menggunakan kerangka kerja drupal dengan fasilitas keanggotaan, situs PESTA Online mengalami peningkatan dalam dua aspek. Aspek pertama ialah peningkatan jumlah pengunjung. Statistik menunjukkan setidaknya ada 125 orang mengunjungi situs PESTA Online setiap harinya. Angka itu menunjukkan peningkatan 50% dari jumlah rata-rata pengunjung sebelumnya. Selain itu, hingga berita ini ditulis, tercatat 232 pengunjung telah mendaftarkan diri sebagai peserta kursus. Beberapa anggota bahkan mulai terlihat aktif berpartisipasi dengan menulis blog dan memberi komentar. Namun, kami masih menanti partisipasi para pembaca Berita PESTA sekalian. Mari berbagian dalam PESTA Online dengan berkunjung, menjadi anggota, dan menulis blog atau komentar di situs ini.

==> < http://www.pesta.org/ >