Komentar

Berita PESTA Maret-April 2008

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 33/Maret-April/2008


1. KELAS DISKUSI PERNIKAHAN KRISTEN SEJATI (PKS)

Sejak dibukanya pendaftaran kelas PKS pada Februari 2008 yang lalu, akhirnya terdaftar 23 peserta yang berhak mengikuti kelas diskusi PKS. Dari 23 peserta ini, tujuh belas di antaranya adalah alumni PESTA, yaitu peserta yang telah mengikuti kelas PESTA sebelumnya. Sedangkan enam peserta yang lain adalah pendaftar baru yang pernah mengikuti kelas PESTA sebelumnya. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang terjauh adalah peserta dari Papua. Tidak hanya itu, ada pula peserta yang berdomisili di Amerika Serikat.

Cinta dan Pernikahan, Salah Pilih, Perselingkuhan, Peran Suami dan Istri, Orang Tua dan Anak, Tujuan Memiliki Anak, Perceraian, serta Keluarga Kristen Sejati, adalah topik-topik yang didiskusikan dengan cukup meriah oleh semua peserta. Harapan kami diskusi ini bukan hanya memerkaya pemahaman mereka tentang pernikahan, tapi juga untuk memulihkan pernikahan mereka agar bisa terus langgeng sampai akhir.

Jika ingin melihat laporan kelulusan peserta PKS, silakan klik:

==> http://www.pesta.org/diskusi_pks0308


2. KELAS DISKUSI GURU SEKOLAH MINGGU (GSM) 2008 TELAH DIMULAI!

Tanggal 1 Mei adalah hari dimulainya kelas diskusi GSM periode April/Mei 2008. Hingga saat ini, tercatat 15 peserta yang mengikuti Kursus Guru Sekolah Minggu (GSM) karena hanya 15 orang ini saja yang bisa menyelesaikan tugas tertulis sebelum tanggal penutupan.

Kelas diskusi GSM akan berjalan selama satu bulan saja. Topik-topik yang didiskusikan sesuai dengan usulan-usulan peserta. Kelas diskusi ini akan didampingi oleh dua moderator, yaitu Ibu Yulia dan Ibu Davida, untuk membantu dan mengarahkan peserta agar berdiskusi dengan baik.

Menurut kesaksian para peserta sebelumnya, kelas diskusi GSM ini menjadi kesempatan yang baik untuk membicarakan berbagai masalah yang timbul di pelayanan sekolah minggu mereka. Para peserta dapat saling menimba pelajaran dari pengalaman untuk diterapkan di pelayanan masing-masing.

Harapan Tim PESTA, setelah mengikuti kursus GSM ini, wawasan dan pengetahuan peserta mengenai pelayanan sekolah minggu akan semakin meningkat. Doakan agar semua peserta dapat belajar dengan baik.

Siapa saja peserta yang ikut di kelas diskusi GSM 2008 ini? Silakan menengoknya di:

==> http://www.pesta.org/pendaftar_gsm0408


3. KURSUS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) KEMBALI DIBUKA

Kursus DIK adalah kursus dasar yang sangat penting untuk diikuti oleh setiap orang Kristen yang ingin memperkuat iman kepercayaan mereka dalam Kristus. Tidak ada syarat khusus untuk mengikuti kelas DIK ini. Pendaftaran kelas DIK bisa dilakukan mulai sekarang. Karena untuk diterima menjadi peserta diskusi, mereka harus lebih dahulu menyelesaikan tugas tertulis. Nah, jika Anda tertarik, segeralah menghubungi staf PESTA dan mengisi formulir pendaftaran atau silakan mengisi formulir secara online di:

==> http://www.pesta.org/bp_maret_april_2008

Saat ini terdapat puluhan pendaftar yang menghubungi kami dan mendapatkan modul kursus DIK. Doakan supaya para pendaftar ini bisa menyelesaikan tugas tertulis sebelum atau tepat pada waktu yang telah ditentukan, yaitu 15 Mei 2008. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menulis e-mail ke:

==> staf-pesta(at)sabda.org


4. KELAS APOLOGETIKA UNTUK AWAM (AUA) DIUNDUR

Dengan sangat menyesal, kami mengumumkan bahwa kelas Apologetika Untuk Awam (AUA) terpaksa kami undur pembukaannya karena bahan belum selesai disiapkan. Untuk itu, kami mohon maaf sebesar-besarnya, terutama untuk mereka yang telah mendaftarkan diri di kelas AUA ini. Harapan kami pengunduran jadwal kelas ini dapat menolong kami untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sekali lagi, kami minta maaf dan mohon bantuan doanya.