Berita PESTA Mei 2007

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 23/Mei/2007


1. Pembukaan Dua Kelas Paralel pada Periode Mei/Jun (DIK dan DPA)

Ada pepatah mengatakan "sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui". Pepatah ini berkenaan dengan apa yang kami kerjakan saat ini, ketika kami memutuskan untuk membuka 2 kelas sekaligus, yaitu kelas DIK dan DPA, pada periode Mei/Juni 2007.

Hal ini memang akan menambah kesibukan staf PESTA. Namun, kami yakin Tuhan yang telah memercayakan pelayanan ini akan memberikan kemampuan yang cukup bagi kami.

Sampai berita ini diturunkan, masih banyak pendaftar yang belum menyelesaikan tugas tertulis yang menjadi prasyarat untuk mengikuti kelas virtual ini. Karena itu mohon didoakan agar para peserta bertekun dalam mengerjakan tugas dan bisa selesai pada waktunya. Bagi para calon peserta, selamat mengerjakan tugas. Harapan kami, apa yang Anda pelajari ini dapat memberi dampak bagi kemajuan kehidupan rohani Anda.


2. Penutupan Kelas Virtual KRP Maret/April 2007

Setelah belajar bersama selama kurang lebih dua bulan, akhirnya kelas KRP sampai pada penghujung pertemuan. Kelas yang akhirnya diikuti oleh 22 orang ini berjalan dengan sangat antusias. Selain sukacita dalam menimba pelajaran dan pengetahuan, ada juga sukacita dalam berbagi beban dan pengalaman hidup dari para peserta. Kami merasakan adanya peperangan rohani selama mengikuti kelas ini. Puji Tuhan! Melalui pengalaman ini kita bisa saling berdoa dan mendukung sehingga terasa sebagai keluarga yang saling menopang dan berbagi berkat.

Walaupun ada 22 peserta yang mengikuti, namun tidak semuanya bisa lulus dengan baik karena ada 5 peserta yang dinyatakan tidak lulus (karena tidak ikut aktif dalam diskusi). Nah, untuk tujuh belas peserta yang dinyatakan lulus dari kelas KRP ini, kami mengucapkan selamat. Kiranya apa yang telah Anda pelajari di kelas ini dapat menjadi bekal pelayanan Anda. Jika ingin mengetahui daftar peserta yang lulus silakan temukan pada alamat berikut ini:

==> < http://www.pesta.org/peserta_krp0307 > [daftar peserta]
==> < http://www.pesta.org/diskusi_krp0307 > [peserta diskusi]


3. Kelas GSM Sedang Berjalan

Setelah kelas KRP usai, kelas GSM telah menunggu untuk dimulai. Ada 19 peserta yang berhasil menyelesaikan tugas tertulis dan diterima untuk bergabung dalam kelas virtual yang dimoderatori oleh Ibu Yulia dan Ibu Davida. Setelah sesi perkenalan, masing-masing peserta diskusi menunjukkan atensinya dengan merespons setiap topik yang diusulkan oleh peserta. Kesamaan dalam melayani ladang sekolah minggu sangat mendukung terjadinya suasana diskusi yang akrab dan hangat. Selain peserta dari berbagai tempat di Indonesia, ada juga peserta Indonesia yang tinggal di Jepang, Belanda, dan Australia yang bergabung. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang perlu disyukuri karena Tuhan memberi kesempatan kepada umat-Nya untuk belajar bersama, meski terpisah oleh jarak dan waktu.

Kami berharap, sembilan belas peserta ini dapat terus mengikuti diskusi hingga kelas berakhir dan dapat lulus dengan baik. Selamat berdiskusi.


4. Pembukaan Kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL)Juli/Agustus 2007

PESTA kembali membuka kelas pilihan untuk mereka yang telah lulus dari kelas Dasar-Dasar Iman Kristen, yaitu kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL). Kelas ini akan dibuka untuk periode Juli/Agustus 2007 mendatang. Kursus PPL disajikan khusus untuk mempelajari fenomena-fenomena Perjanjian Lama yang menjadi titik tolak pengajaran pada zaman perjanjian baru dan zaman anugerah saat ini. Modul kursus ini terdiri dari enam pelajaran dan enam pertanyaan dan sejumlah bahan referensi yang bermutu. Pendaftaran kursus telah dibuka mulai saat ini. Bagi alumni kelas DIK yang tertarik untuk mengikutinya, silakan mendaftar dan mendapatkan bahan PPL agar Anda bisa segera mengerjakan tugas tertulisnya. Batas akhir pengumpulan tugas tertulis adalah tanggal 20 Juli 2007. Diskusi akan diselenggarakan pada bulan Agustus. Berhubung kelas ini terakhir diselenggarakan tahun 2005, tentulah banyak alumni PESTA yang belum mengikutinya. Nah, segeralah mendaftarkan diri ke:

==> < kusuma(at)in-christ.net >


5. PESTA: Komunitas Cyber yang Hidup

Kebutuhan berkomunitas juga merupakan salah satu kebutuhan untuk orang-orang Kristen. Melalui komunitas, orang-orang percaya dapat bertumbuh, saling membangun, berbagi beban dan juga berbagi sukacita. Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, komunitas bukan saja dapat dibentuk di dunia nyata tapi juga di dunia maya ("cyber").

Untuk kebutuhan ini PESTA telah menyediakan sebuah komunitas "cyber" melalui Situs PESTA Online, yaitu melalui fasilitas blog dan forum yang saat ini telah dibuka dan berjalan dengan baik. Dalam komunitas maya ini para pengunjung dapat berbagi berkat sehingga bisa saling meneguhkan iman, berbagi pengetahuan firman Tuhan ditambahkan, berbagi pengalaman hidup baru dalam Tuhan.

Oleh karena itu, mari kita bergabung dalam komunitas "cyber" PESTA ini agar semakin banyak menjadi berkat dan mengalami pertumbuhan rohani yang sehat.

Komentar