Komentar

Berita PESTA Oktober 2005

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip


Berita PESTA
Edisi 04/Oktober/2005


1. PENUTUPAN KELAS "KEHIDUPAN RASUL PAULUS" (KRP)

Akhirnya Kelas Virtual KRP 2005 yang dimulai sejak awal Agustus lalu telah selesai diselenggarakan. Dari 103 orang yang mendaftarkan diri selama bulan Agustus, tidak semua peserta berhasil menyelesaikan tugas pada waktunya. Beberapa peserta bahkan ada yang mengundurkan diri karena alasan kesibukan pekerjaan dan kesehatan. Jadi akhirnya hanya 41 peserta yang dinyatakan terdaftar sebagai peserta Kelas KRP periode Agustus/September 2005. Itu pun sebenarnya sudah melebihi kapasitas yang direncanakan sebelumnya, yakni sebanyak 30 orang. Nilai-nilai tugas mereka cukup memuaskan. Jika Anda tertarik untuk melihatnya, silakan berkunjung ke halaman Students` Corner di Situs PESTA, dengan alamat:

==> http://www.pesta.org/kal_akdm_krp0805

Selama bulan September lalu, para peserta telah menggunakan kesempatan berharga ini untuk mendiskusikan bahan-bahan pelajaran tentang Kehidupan Rasul Paulus. Lebih dari 30 topik didiskusikan bersama-sama. Mungkin karena masih baru dalam mengikuti kelas diskusi seperti ini, maka tak jarang topik-topik lain di luar tema juga bermunculan. Meski demikian, hal ini tak mengurangi semangat peserta dalam berbagi berkat. Kami bersyukur untuk pimpinan Roh Kudus yang telah memungkinkan kelas KRP ini berlangsung dengan baik. Akhirnya 30 orang peserta KV KRP dinyatakan lulus karena telah mengikuti diskusi secara aktif serta mengumpulkan tugas dengan lengkap. Kiranya segala manfaat yang telah diperoleh para peserta melalui kursus ini, dapat dibagikan kepada lebih banyak orang lagi. Segala kemuliaan layak kita berikan kepada Tuhan Yesus Kristus.


2. PEMBUKAAN KURSUS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK)

Dengan berakhirnya Kelas Virtual PESTA "KURSUS KEHIDUPAN RASUL PAULUS" (KRP), maka PESTA kembali membuka Kelas Virtual baru untuk periode Oktober/Nopember 2005, yaitu Kursus Dasar-dasar Iman Kristen (DIK).

KELAS DIK ini terdiri dari 10 pelajaran yang akan membahas tentang doktrin-doktrin dasar iman Kristen, dari penciptaan sampai hidup baru. Seperti biasa kelas ini akan berlangsung selama dua bulan. Adapun informasi lebih lanjut, silakan simak informasi berikut ini:

Jadwal
Setiap kursus hanya akan berlangsung selama 2 bulan, dengan perincian jadwal:
1 - 31 Oktober : Pendaftaran dibuka sampai jumlah peserta mencapai 30 orang.
(Peserta hanya akan diterima setelah menyelesaikan tugas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tersedia.)
1 - 30 November : Diskusi tentang bahan DIK.

Syarat-syarat untuk menjadi peserta

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran Kelas Virtual PESTA (tersedia di bagian akhir edisi publikasi kali ini).
  2. Memiliki akses ke internet (minimal seminggu 3 kali).
  3. Belum pernah mengikuti pendidikan teologia formal (STT).
  4. Mengerjakan tugas menjawab semua pertanyaan dalam pelajaran yang diberikan.
  5. Berpartisipasi dalam diskusi secara aktif dan positif (taat pada peraturan diskusi).
  6. Memiliki sikap sportif dan keterbukaan untuk belajar.
  7. Mempunyai ketekunan untuk mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir pelajaran.

Jika Anda tertarik, segeralah mengisi Formulir Pendaftaran yang tersedia di bagian akhir dari publikasi ini, atau bisa juga berkunjung ke Situs PESTA Online di alamat:

==> http://www.pesta.org/user/register

Bagi Anda yang sudah pernah menjadi peserta Kelas KRP, Anda tidak perlu mengisi Formulir Pendaftaran lagi, cukup kirimkan email konfirmasi keikutsertaan Anda dan nama kelas, ke:

==> <staf-PESTA(at)sabda.org>

Mari, bergabunglah bersama kami!


Kembali ke Arsip Berita PESTA