Berita Pesta - Oktober 2016

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Pembukaan Kelas DIK dan PPL September/Oktober 2016

Kelas DIK & PPL

Pada bulan September/Oktober 2016, PESTA kembali membuka dua kelas diskusi, yaitu kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) dan kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL). Kelas DIK diikuti oleh dua belas peserta dan kelas PPL diikuti oleh tiga belas peserta yang akan didampingi oleh beberapa moderator. Dukung dalam doa untuk pelaksanaan diskusi kedua kelas yang sedang berlangsung, kiranya dapat berjalan dengan baik dan peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar teologi dengan sungguh-sungguh. Doakan pula untuk seluruh moderator yang terlibat, kiranya dapat memfasilitasi dan melayani peserta, serta memotivasi peserta untuk tetap bersemangat mengikuti setiap termin dalam diskusi yang berlangsung.

2. Modul Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab (PKB)

Modul PKB

Pelayanan literatur merupakan salah satu jenis pelayanan yang dibutuhkan oleh gereja pada masa kini. Pada era digital, literatur tidak hanya berupa karya cetak, tetapi juga bisa karya digital. Anda ingin lebih mengenal pelayanan literatur Kristen? Silakan mengunduh Modul Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab (PKB) melalui situs PESTA. Modul ini berisi topik-topik, di antaranya dasar pelayanan literatur, pribadi penulis Kristen, memulai kebiasaan menulis, mencari dan mengembangkan ide-ide tulisan, teknik penulisan, dan kesempatan untuk menjadi terang melalui literatur Kristen. Silakan kunjungi situs PESTA dan dapatkan modul PKB ini secara gratis. Bagi Anda yang sudah mendapatkan berkat dari modul ini, silakan bagikan berkatnya kepada pengunjung situs PESTA dengan menuliskan pengalaman Anda di blog situs PESTA.

Unduh: Modul PKB

3. Belajar Alkitab dengan SABDA Bot

SABDA Bot

Setiap orang percaya yang lapar dan haus akan firman Tuhan akan senantiasa menggunakan waktu dan media yang ada untuk belajar Alkitab. Puji Tuhan, di tengah-tengah perkembangan teknologi saat ini, kesempatan untuk belajar Alkitab semakin terbuka, terlebih lagi dengan adanya Smartphone dan media chat yang sangat fleksibel untuk digunakan. Ya, itulah yang kini dilakukan oleh Komunitas Alumni PESTA. Dengan memanfaatkan fitur Bot yang disediakan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), kini komunitas alumni PESTA dapat mempelajari Alkitab dengan lebih mudah dan menyenangkan melalui media telegram. Hanya dengan memberikan beberapa perintah yang diawali dengan "/" (garis miring), Anda bisa mengakses berbagai macam bahan yang tersedia. Misalnya, Anda bisa meminta ayat dalam Alkitab, renungan harian (Santapan Harian dan Renungan Harian), tafsiran Matthew Henry, dan bahan-bahan yang lain. Disediakan juga fasilitas pencarian kamus Alkitab, pencarian nomor strong, atau berlangganan publikasi Kristen yang diterbitkan YLSA. Untuk memulai, silakan instal aplikasi chatting Telegram di smartphone Anda, lalu berteman dengan @sabdabot. Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi halaman SABDA Bot di situs labs.sabda.org.