Komentar

Berita Pesta - September 2016

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Penutupan Kelas Diskusi Juli/Agustus 2016

BP_Agustus_111_Berita_1

Kami mengucap syukur kepada Tuhan yang menuntun jalannya kelas diskusi Doktrin Allah Sejati (DAS) dan kelas Orang Kristen yang Bertanggung Jawab (OKB) yang sudah berlangsung pada bulan Juli/Agustus 2016. Kelas DAS mendiskusikan tentang Allah, Nama-Nama Allah, Karya Allah, dan Atribut Allah. Kelas DAS diikuti oleh 13 peserta, jumlah peserta yang berhasil lulus dari kelas ini ada 11 peserta. Sementara itu, kelas OKB yang diikuti oleh 14 peserta semuanya berhasil menyelesaikan diskusi dari Termin I hingga IV. Kiranya semua peserta yang sudah lulus dapat lanjut mengikuti kelas-kelas berikutnya dan tetap bersemangat untuk belajar, menggali, serta membagikan pelajaran yang didapat. Bagi peserta yang belum lulus, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengikuti kelas-kelas ini pada periode berikutnya. Kami juga berterima kasih kepada seluruh moderator yang sudah memoderasi dan memfasilitasi jalannya kelas diskusi ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

2. Pendaftaran Kelas Pengantar Injil Sinoptik

BP_Agustus_111_Berita_2

Pada bulan November/Desember 2016, PESTA akan membuka kelas virtual baru, yaitu kelas Pengantar Injil Sinoptik (PIS). Kelas PIS akan mempelajari asal-usul, berita, keabsahan Injil, problematika sinoptik, bagian kitab-kitab Injil Sinoptik, dan penggunaan Perjanjian Lama dalam Injil Sinoptik. Kami mengundang seluruh alumni PESTA untuk dapat mengikuti kelas PIS. Segera daftarkan diri Anda ke Kusuma dengan subjek [DAFTAR - KELAS PIS]. Mempelajari modul ini akan semakin membawa kita mengenal latar belakang penulisan Injil-Injil Sinoptik, serta kita dapat belajar dari para penulis Injil yang saling memperlengkapi kisah Yesus yang dituangkan dalam karya-karya sastra yang indah.

Perhatian: Kelas ini hanya berlaku bagi peserta yang sudah lulus dari kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK).

3. Penulisan Modul Natal

BP_Agustus_111_Berita_3

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya, saat ini tim ITS YLSA sedang mempersiapkan sistem e-learning Moodle untuk kelas-kelas PESTA. Sehubungan dengan itu, PESTA berencana akan melakukan uji coba sistem Moodle ini pada bulan November/Desember 2016 untuk kelas Natal. Modul Natal akan membahas mengenai nubuat datangnya Mesias, latar belakang dunia menjelang kelahiran Juru Selamat, Kelahiran Yesus dalam Injil Matius, dan Kelahiran Yesus dalam Injil Lukas. Nantinya, untuk administrasi pendaftaran dan penyerahan tugas dari pendaftar kepada admin, akan dilakukan lewat situs Moodle PESTA. Harapannya, pendaftar dapat mencoba dan memberi masukan supaya bisa diperbaiki kalau masih ada kekurangan. Doakan kiranya Tuhan memberikan hikmat-Nya kepada setiap tim yang terlibat dalam proyek ini. To God be The Glory!

4. Komunitas PA Alumni PESTA dengan Menggunakan WhatsApp

BP_Agustus_111_Berita_4

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Dalam sebuah komunitas, setiap orang dapat menemukan rekan, sahabat, dan keluarga untuk berbagi. Walaupun sudah ada komunitas alumni PESTA, kami merasa tidak ada salahnya kalau PESTA menambah komunitas baru dengan media chatting WhatsApp. Sebenarnya, komunitas ini hanya dimulai dengan beberapa orang, yang dimulai dari kerinduan alumni untuk dapat membaca Alkitab secara rutin dari Kejadian -- Wahyu. Selain membaca Alkitab bersama-sama, mereka sekaligus melakukan PA dari kitab yang telah dibaca. Namun, sejak Maret 2016 sampai sekarang, komunitas ini terus bertambah menjadi 35 orang. Dan, saat ini, mereka telah menyelesaikan membaca Alkitab dan ber-PA dengan metode S.A.B.D.A. dari kitab Kejadian -- Yeremia. Anggota komunitas berkomitmen untuk membaca 5 pasal dalam sehari, kemudian hasil belajar dan analisa dari peserta didiskusikan dalam grup WA. Dari perkembangan yang bagus ini, maka kami terdorong untuk mengundang seluruh pembaca Berita PESTA untuk ikut menerapkan kegiatan ini. Dengan memanfaatkan teknologi, kita dapat bersama-sama belajar dan bertumbuh dalam Tuhan. Pengalaman anggota komunitas "PESTA Membaca Alkitab" dapat Anda terapkan dengan membuka grup baca Alkitab sendiri dengan 10 -- 15 orang. Yang penting harus sungguh-sungguh berkomitmen tekun bersama-sama membaca Alkitab. Anda bisa menggunakan grup chatting WA atau Telegram. Rasakan berkat membaca firman dan belajar hidup di bawah otoritas firman Tuhan. "Gadgetku untuk pertumbuhan rohaniku dan teman-temanku!"