Testimoni Peserta Kelas Bedah Kitab Ratapan September 2021

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. David Tobias

Berkat sejati datangnya dari TUHAN, melalui interaksi dengan tim SABDA dan rekan-rekan satu grup penggalian, saya menerima berkat-berkat tersebut. Saya tersentuh dengan testimoni yang terselip dalam hasil penggalian rekan-rekan di grup dan juga memberi testimoni pribadi saya. Ada diskusi yang membuat kita sama-sama bertumbuh dan saling melengkapi. Jadi, secara keseluruhan, kesan mengikuti diskusi Bedah Kitab Ratapan ini baik.
Selengkapnya »

2. Adi P. Yuwono

Saya sungguh merasakan berkat yang melimpah lewat penggalian Kitab Ratapan ini. Introspeksi diri menjadi lebih utama dari pada sibuk menyalahkan keadaan dan orang lain. Setelah belajar kitab ini saya erasakan ratapan saudara-saudara kita yang dalam aniaya, tetap memandang Tuhan Yesus. Mungkin agak berbeda kasus dengan Ratapan, tetapi sama-sama ada dalam satu kondisi. Dalam diskusi saya masih banyak membaca dan belum berkesempatan komentar, mungkin ke depan bisa ikut berinteraksi aktif. Harapan saya, disela-sela kesibukan jangan pernah lupa dan selalu ingat penyertaan-Nya. Sungguh luar biasa pengalaman bersama Tim SABDA, saya merasakan kebersamaan yang indah, saling mengisi dan memahami.
Selengkapnya »

3. Andi Yunita

Berkat dari materi BK_Ratapan: Belajar makin menghayati Ratapan, belajar dari sosok penulis kitab Ratapan, yakni Nabi Yeremia yang setia walau dalam keadaan sulit dan terus berharap kepada Tuhan serta menyadari kebaikan Tuhan. Kesan mengikuti diskusi BK_Ratapan: Menyenangkan, luar biasa berdiskusi dengan teman-teman yang luar biasa, menyimak hasil penggalian teman-teman membuat saya diisi lebih banyak dari pada ketika saya hanya sendiri melakukan penggalian tentunya mendapat lebih banyak sudut pandang dari kelas ini. Berterima kasih buat Admin yang luar biasa, Kak Mei dari BK_Ratapan 3 yang selalu setia mengingatkan untuk bergabung dan mengambil bagian dan menanggapi. Saya belajar banyak dari Nabi Yeremia. Bagaimana Nabi Yeremia yang berada di garis depan merendahkan diri di hadapan Tuhan, memohon belas kasihan Tuhan untuk memulihkan Israel serta terus berpengharapan walaupun kenyataannya ada dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Tetap bisa mengikuti dan menggali atau pembahasan akan situasi dan kondisi saatnya ini, khususnya dengan materi-materi bedah kitab yang lainnya. Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas BK_Ratapan: Menjadi pemimpin. Saya harus terus merendahkan diri di hadapan Tuhan dan sesama. Bagi anak-anak yang saya pimpin, saya akan terus belajar menjadi teladan bagi mereka dalam pengharapan seperti Nabi Yeremia. Saya belajar tidak mudah kecewa dengan keadaan dan kenyataan dalam pelayanan.
Selengkapnya »

4. Rahel Gurning

Berkat yang saya peroleh dari materi BK_Ratapan adalah semakin mengenal dan mengetahui isi hati Allah lewat pembacaan dan penggalian kitab Ratapan di mana hal ini sangat penting karena hanya bisa didapat melalui penggalian dan perenungan pribadi. Kesan mengikuti diskusi Bedah Kitab Ratapan diperkaya dan dibukakan lebih dalam akan firman Tuhan melalui penggalian dan masukan-masukan yang didapat dari sesama anggota Bedah Kitab Ratapan. Salut dan turut mengapresiasi tim SABDA yang dengan sepenuh hati melayani kami yang ikut Bedah Kitab Ratapan. Ringkasan pribadi yang saya dapat dari pelajaran Ratapan 1 -- 5 bahwa Allah senantiasa rindu kita datang kepada-Nya, baik melalui pujian maupun ratapan, Ia selalu menanti kita datang kehadapan-Nya untuk mengenal isi hati-Nya yang sangat dalam dan luas akan kebaikan dan kesetiaan-Nya bagi anak-anak yang sangat dikasihi-Nya. Harapan saya untuk kelas-kelas berikutnya bisa membahas kitab-kitab lain yang aplikatif dan sederhana untuk kaum awam tanpa mengurangi makna akan firman Tuhan yang hendak disampaikan. Aplikasi praktis yang akan saya lakukan adalah terus bertekun mengenalkan firman Tuhan kepada anak saya yang masih balita agar menjadi generasi yang takut dan cinta Tuhan dengan membaca dan mendengarkan Alkitab tiap hari.
Selengkapnya »