Kesaksian Peserta PIR dan PESTA RIA

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Kesaksian Peserta PIR dan PESTA RIA -- Injil

Puji Tuhan, PESTA telah menyelenggarakan dua kelas pada periode ini dengan dua metode yang berbeda. Mengucap syukur para peserta bisa diberkati dan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru. Simak beberapa kiriman kesaksian dari para peserta berikut ini.

Pembinaan Iman Remaja (PIR)

1. Tri Sadono (Temanggung)

Tri Sadono

Selama mengikuti kelas PIR ini, saya menjadi lebih memahami tentang pengertian pembinaan iman remaja dan tujuan pembinaan iman remaja. Selain itu, kelas ini juga mempelajari tentang pembinaan iman remaja dalam Perjanjian Lama, pembinaan iman remaja dalam Perjanjian Baru, dan pembinaan iman remaja menurut Yesus. Dalam pembinaan iman remaja, kita juga harus mengetahui karakteristik remaja, kebutuhan remaja, masalah remaja, kurikulum pembinaan iman remaja, dan metode pelayanan pembinaan remaja. Pembinaan iman remaja sangat penting karena remaja juga mempunyai peran di dalam gereja.

2. Sedison Stevanus Silali (Tangerang)

Sedison Stevanus

Sejujurnya, saya sedikit ragu ketika akan mengikuti kelas ini. Namun, setelah kurang lebih 2 bulan mengikuti kelas ini, secara pribadi saya bisa merasakan dan menikmati berkat Tuhan dalam mempersiapkan saya sebagai seorang pendidik dan pembina remaja melalui materi dan diskusi yang dilakukan di kelas ini. Saya sangat terkesan dengan keberadaan kelas ini, saya melihat kerinduan para anak-anak Tuhan yang sungguh luar biasa dalam mempersiapkan para remaja dengan lebih baik melalui kelas ini. Saya merasa menjadi lebih bergairah melakukan pembinaan karena saya melihat dan merasakan bahwa Tuhan memakai banyak orang dalam pelayanan remaja saat ini.

3. Pricilia Kristin Wahongan(Manado)

Pricilia

Banyak pelajaran yang saya dapatkan. Lewat kelas ini, saya bisa tahu pentingnya pembinaan remaja. Setiap komentar dan percakapan diskusi dalam forum ini semakin mempertajam sekaligus mendorong saya untuk mengerti dan menerapkan panggilan, membawa generasi ini kepada Kristus. Zaman terus berubah, tetapi Injil Kristus tetap untuk selama-lamanya.

PESTA RIA -- Injil

1. Fince Herawati Tande (Makasar)

Fince Herawati

Saya sangat suka karena materi diskusinya berupa video, rasanya lebih memudahkan karena tidak perlu membaca tulisan yang panjang, cukup mendengar penjelasan yang disertai gambar yang membuat jadi lebih mengerti. Kalau bisa, kelas diskusi yang lain dari PESTA juga pakai cara ini karena lebih asyik. Dan, melalui kelas PESTA RIA -- Injil ini juga, saya baru tahu mengenai video TBP. Sangat memberkati.

2. Asta Abraham Mustopa (Jakarta)

Asta Abraham

Saya bersyukur bisa kembali menjadi peserta kelas PESTA setelah beberapa tahun vakum. Memang, kelas PESTA yang saya ikuti sekarang sudah menggunakan metode baru degan memakai video TBP (The Bible Project). Sangat menarik karena video penjelasan kitab Injil ini sangat mudah dimengerti dan dapat membantu saya untuk menjelaskan tentang Injil kepada orang lain, khususnya kepada mereka yang ingin belajar tentang Injil Kristus.

Kategori: