Komentar

Kopdar PESTA Perdana di Bogor

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Kopdar perdana PESTA telah dilangsungkan di Bogor pada tanggal 27 Mei 2012. Acara ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari Pak Fransiskus, Pak Asta, Pak Mulyadi, Pak Indriatmo, Pak Luki Hardian, Ibu Catur Rini, Ibu Debora, Ibu Feronica, Ibu Mimin, Ibu Myta selain itu hadir juga istri Pak Luki dan Pak Fransiskus, calon istri Pak Asta Abraham dan Pak Nasrun Ginting dan Sdr. Vens rekan alumni. Kopdar PESTA ini dijadwalkan tanggal 27 Mei bersamaan dengan jadwal roadshow SABDA di Jakarta. Untuk menghimpun para alumni, tim PESTA mulai mengirimkan undangan Kopdar kepada para alumni yang berdomisili di Jabodetabek melalui milis alumni PESTA dan Facebook PESTA.

Rencana Kopdar disambut baik oleh para alumni PESTA, salah satunya adalah Bapak Luki Hardian. Maklum, sebelumnya beliau pernah "bernazar" dengan Pak Indriatmo bahwa ia bersedia mengadakan kopdar di Bogor. "Apabila kopdar diadakan di Bogor saya bersedia mengurusnya…" Nah, jadilah Kopdar PESTA dilaksanakan di kota hujan tersebut. Puji Tuhan!

Saya secara pribadi sangat senang ditunjuk untuk mewakili tim PESTA menghadiri acara ini (maklum selama ini hanya bertemu dengan para alumni di dunia maya hehehe :). Sesampainya di Bogor, saya langsung menuju ke kantor Pak Luki, tempat Kopdar akan diadakan. Saya melihat semua telah dipersiapkan dengan sangat baik. Menurut rencana, acara akan dimulai pukul 13.00 WIB, tapi ternyata harus mundur 1 jam karena menunggu beberapa peserta yang masih dalam perjalanan. Meski belum pernah bertemu, saya merasa familier sekali dengan wajah-wajah para alumni. Bukan berarti saya memiliki indera keenam hehe :), tapi karena saya sudah mengenal paras para alumni melalui foto di situs PESTA maupun Facebook PESTA.

Selaku tuan rumah, Bapak Luki berkesempatan memberikan kata sambutan untuk membuka acara Kopdar ini. Acara selanjutnya dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagi-bagi paket SABDA_CARE, presentasi SABDA 3 Menit dan A.L.A.T. yang disampaikan oleh Ibu Yulia. Tidak hanya mendengar, para peserta dipersilakan berinteraksi langsung dengan Software SABDA serta berdiskusi apabila ada yang ingin ditanyakan. Ibu Debora, salah seorang peserta juga membagi-bagi DVD khotbah remaja dan kaum muda. Dan yang tidak ketinggalan, kita juga dikenyangkan dengan makanan jasmani yang disediakan oleh tuan rumah.

Harapan saya, Kopdar ini dapat mempererat jalinan kekeluargaan di antara alumni PESTA; mereka bisa saling mengenal lebih dekat dan juga berbagi berkat. Kiranya ini menjadi awal untuk kopdar-kopdar PESTA selanjutnya, mengingat banyaknya alumni PESTA yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara Kopdar berjalan dengan lancar dan setiap peserta pulang membawa berkat dan sukacita persaudaraan dalam Tuhan Yesus Kristus. Semua ini adalah karena campur tangan Tuhan.

Soli Deo Gloria.

Blog SABDA