Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen 1 - 1

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Brenda Elizabeth Dominique

Shalom. Puji Tuhan saya dapat kembali mengikuti sampai selesai kelas yang diselenggarakan oleh SABDA MLC dari tgl. 9 s/d 16 Februari 2022, mempelajari Dasar-Dasar Iman Kristen 1. Materinya sangatlah baik, dikemas di dalam modul yang tersusun rapi lengkap dengan referensi ayat-ayat Alkitab. Saat mengikuti kelas ini, saya sempat merasa apakah saya dapat melanjutkan atau tidak karena pada hari kedua diskusi saya sakit demam dan gangguan pada lambung saya, tetapi saya tetap diberikan kekuatan serta pertolongan oleh Roh Kudus juga diberikan kesempatan dan semangat oleh Sdri. Rode untuk dapat terus mengikuti kelas.

Materi yang saya dapatkan  dalam DIK 1 ini makin meneguhkan iman percaya saya kepada Yesus Kristus, "Manusia Kedua" yang datang ke dunia untuk mendamaikan manusia dengan Allah, menebus manusia dari dosa, memperbaiki citra Allah yang ada dalam diri manusia, menaikkan derajat manusia menjadi anak Allah. Sungguh sangat amat membuat saya bersyukur menjadi anak-Nya.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Yulia dan Sdri. Rode selaku moderator dan admin WAG DIK1-1 yang sudah membimbing, memberikan semangat kepada saya dalam mengikuti diskusi, juga semua teman-teman WAG DIK1-1 yang sudah berinteraksi bersama sehingga makin banyak ilmu yang saya dapatkan. Dan, seluruh tim SABDA MLC yang telah mengadakan kelas DIK1 ini.

Kiranya SABDA MLC terus dapat membagikan pelajaran-pelajaran yang diperlukan bagi semua yang rindu untuk belajar dan bertumbuh bersama dalam Kristus. Kiranya kita semakin diteguhkan dan mampu mengaplikasikan materi yang kita dapatkan dalam tugas pelayanan kita masing-masing dan menjadi berkat di manapun kita ditempatkan. Tuhan Yesus memberkati pelayanan SABDA MLC. Amin.

2. Dewi Suriyanti

Puji Tuhan, kelas DIK 1 telah selesai dengan baik. Melalui kelas DIK 1 ini, saya dIbuKakan lagi tentang doktrin penciptaan dan dari asal usul dunia ini. Kelas DIK 1 memberi saya ilmu dan pemahaman baru untuk lebih mengakarkan iman dan kepercayaan saya kepada Allah. Dan, saya bisa bertemu dengan teman baru dan berbagai pendapat teman-teman dengan referensi ayat-ayat firman Tuhan memperkaya ketika digali dari berbagai sudut pandang pengalaman iman seseorang. Jujur, ini saya kuliah sambil ikut kelas ini terasa berat, tetapi saya mencoba dan sampai titik terakhir ini. Saya bangga pada diri saya sendiri yang telah menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Terima kasih buat para fasilitator, moderator, host, dan semua pihak yang telah melayani demi terselenggaranya kelas DIK ini dengan sangat baik dan teratur. Terima kasih juga untuk Kak Rode Pardede yang sudah mau saya repotkan untuk membantu saya dalam kesusahan dalam menyelesaikan pertanyaan DIK ini pada saat saya sedang eror otaknya karena tugas kuliah ini. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.

3. Edison Daniel Dermawan

Saya sungguh bersyukur untuk pelajaran lanjutan dari doktrin Allah sebelumnya. Materi yang disampaikan baik dalam Zoom maupun materi tertulis yang komprehensif dan pemaparan yang tidak terlalu rumit dan sistematis. Sehingga semakin diperlengkapi untuk memahami iman Kristen dan mengenal diri dalam karya penebusan Kristus. Teman-teman dalam grup juga begitu antusias dan santun dalam berdiskusi sehingga suasana diskusi bisa lebih komunikatif.

4. Evan Sanjaya Libby

Puji Tuhan, kelas DIK 1 telah selesai dengan baik. Melalui kelas DIK 1 ini, saya dIbukakan lagi tentang doktrin penciptaan dan doktrin manusia dan dosa. Dari asal usul dunia ini, berlanjut ke penciptaan isi dunia termasuk manusia, dan bagaimana manusia diberi mandat budaya untuk beranak cucu, menguasai isi ciptaan dan sampai kejatuhan manusia dalam dosa, serta hadirnya Manusia Kedua pengganti manusia pertama yang telah bercela di hadapan Allah. Kelas DIK 1 memberi saya tidak sedikit hal baru dari yang saya telah pelajari sebelumnya, untuk lebih mengakarkan iman dan kepercayaan saya kepada Allah Pencipta. I know whom i have believed.

Terima kasih buat para fasilitator, moderator, host, dan semua pihak yang telah melayani demi terselenggaranya kelas DIK ini dengan sangat baik dan teratur. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.

5. Glorya Loloangin

Puji Tuhan, saya kembali lagi dalam kelas SABDA tentang dasar-dasar iman kristiani. Puji Tuhan sekali melalui kelas ini banyak hal yang saya pelajari secara pribadi mengenal Allah dan inkarnasi Allah, yaitu Yesus Kristus.

Berusaha untuk terus mengingat firman Tuhan bahwa Iblis, setan, atau Lucifer itu ada di sekitar kita. Jadi, melalui materi ini terus mengingatkan saya secara pribadi untuk taat dan patuh kepada firman Tuhan.

Kelas kali ini, saya tidak terlalu aktif dalam berdiskusi karena pekerjaan. Saya sedikit memahami materi dari pertanyaan yang didiskusikan. Pertanyaan dari setiap materi, menuntut saya untuk membaca dan memahami materi supaya saya tidak salah dalam menjawab.

Sukses terus tim SABDA. Teruslah berbagi berkat melalui materi-materi firman Tuhan yang sudah dikemas dengan sangat baik. Terima kasih kepada admin DIK1-1, Rode Pardede yang terus mengingatkan saya terlibat dalam diskusi dan Ibu Yulia yang terus memberikan masukan terkait materi dan semua teman-teman yang ada dalam kelas DIK1-1. Tuhan Yesus memberkati sharing-nya. Semoga semua diberkati dan terus menjadi berkati.

6. Indah Triani

Segala pujian, hormat, dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah menyertai kita semua di sepanjang pembelajaran di kelas DIK 1. Secara pribadi, saya sangat terberkati sekali di setiap pembekalan materi di kelas SABDA MLC ini, khususnya saya yang mempunyai kerinduan terdalam ingin belajar Alkitab dan sudah diberikan kesempatan dan awal mula mengikuti kelas aplikasi online ini.

Materi yang disuguhkan begitu lengkap dan detail, serta pertanyaan pertanyaan yang sangat bagus dan menantang, serta jawaban jawaban dari hasil sharing diskusi setiap peserta yang bisa menumbuhkan iman rohani saya untuk kembali semangat belajar. Dari materi-materi yang diberikan, setiap modul, serta keaktifan pembimbing/moderator yang penuh dengan cukup sabar dan setia dalam menemani setiap diskusi cukup jelas dan mudah untuk dimengerti, bisa menjawab kebutuhan dan kerinduan bagi saya secara pribadi yang baru pemula belajar.

Materi-materi=

  1. Penciptaan Alam Semesta
  2. Penciptaan Manusia
  3. Setan
  4. Kejatuhan Manusia
  5. Manusia Kedua dari Tuhan

Terima kasih sekali kepada Ibu Yulia selaku moderator, Kak Rode Pardede selaku admin yang selalu setia mengingatkan saya, Ibu Hamba Tuhan saya yang telah menjembataninya, serta seluruh tim SABDA MLC yang terlibat dalam kegiatan ini. Ke depannya, Tuhan akan Pakai lebih luar biasa bagi hormat dan kemuliaan-Nya. Haleluya. Amin.

7. Lucianna Cecilia S.

Saya sangat bersyukur dapat mengikuti Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen 1 karena dari pembelajaran kali ini saya kembali disegarkan bagaimana dan tujuan Allah menciptakan manusia. Allah sangat menolong dan memelihara kita dalam kehidupan meskipun kita telah jatuh dalam dosa. Saya juga mendapatkan pengertian bagaimana seharusnya manusia menghadapi godaan dari setan dan jebakan setan agar kita menduakan hati Allah.

Terima kasih banyak buat semua rekan-rekan SABDA, khususnya untuk Ibu Yulia yang telah menjadi moderator di kelas kami dan untuk Kak Rode yang dengan setia selalu mengingatkan saya. Tuhan Yesus memberkati.

8. Marganda Kristianto Purba

Shalom Sahabat Kristus Kelas Dasar Iman Kristen 1 yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus. Puji syukur saya naikkan kepada Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus karena kita semua bisa menyelesaikan Kelas Diskusi DIK 1 hari ini dengan memberikan testimoni kepada Sahabat Kristus Kelas DIK 1.

Pelajaran yang saya dapat dari Kelas DIK 1 ini sangat luar biasa memberikan pencerahan kerohanian untuk saya secara pribadi semakin dikuatkan secara iman. Secara jujur, semakin sering kita mengikuti kelas MLC SABDA ini banyak berkat yang saya terima. Berkat yang paling istimewa bisa belajar bersama Sahabat yang sudah ikut kelas MLC maupun yang baru mengikuti kelas MLC. Berkat lainnya adalah bisa saling membangun iman satu sama lain di mana dalam berdiskusi terlihat suasana kekeluargaan dalam Kristus. Berkat yang saya terima secara khusus, yaitu ada dukungan doa dari SABDA maupun Sahabat SABDA ketika saya mengikuti Ujian Guru PPPK dan dinyatakan Lulus Guru PPPK. Sekarang, saya sedang menunggu SK Penempatan dan NI PPPK. Terima kasih untuk doa-doanya.

Ucapan syukur untuk MLC SABDA, baik moderator maupun admin yang begitu setia melayani dengan segala kemampuan dan keterbatasan dalam setiap kelas yang dilaksanakan sungguh sangat memberkati. Terima kasih untuk Ibu Yulia  dan Rode. Semoga pelayanan Ibu berdua dalam Kelas DIK 1-1 diberkati Tuhan begitu juga pengurus SABDA lainnya. Ajakan, mari Sahabat Kristus yang ikut kelas MLC SABDA untuk tetap setia belajar firman Tuhan dan saling membagi berkat untuk kemajuan lembaga SABDA supaya dapat menjangkau banyak jiwa yang haus akan firman Tuhan. Amin.

9. Nelsiana Sidundu

Shalom. Pertama sekali, saya mengucap syukur kepada Allah, berkat kasih dan kemurahan-Nya sehingga saya dapat mengikuti kelas DIK 1 ini sampai hari terakhir. Terima kasih juga kepada barisan tim pelaksana SABDA MLC dan tim yang sudah memandu kami, sehingga diskusi ini berjalan dengan baik. Modul atau materi yang diberikan juga sangat bagus.

Pengalaman saya sepanjang ada dalam kelas diskusi ini sangat teruja atau kagum dengan sharing daripada teman-teman di mana saya telah mendapatkan ilmu pengetahuan dan sharing yang baik dari teman-teman. Terima kasih telah berbagi ilmunya. Ada Pak Marganda, Pak Agus, Pak Armanto, Ibu Glorya, Pak Evan, Pak Riko, Pak Samuel, Pak Wennar, Pak Simon, Ibu Yulia dan semua teman-teman saya dari Malaysia dan Indonesia yang turut serta dalam diskusi ini.

Apa yang saya dapat melalui kelas DIK 1 ini adalah pelajaran dan pengetahuan yang amat terperinci mulai dari pelajaran 1 sampai 5, penciptaan alam semesta, manusia pertama, dosa, setan, dan Manusia Kedua dengan segala penjelasan dan sharing dari teman-teman dan moderator, Saya banyak menimbah ilmu pengetahuan yang dapat memperkokoh lagi iman dan kepercayaan serta keyakinan saya dalam pelayanan-pelayanan kecil. Dan dengan melalui forum yang sebegini, semoga dapat diteruskan ke depannya untuk penyegaran- penyegaran firman Tuhan agar kita dapat saling berbagi, melayani sesama, dan memberikan contoh teladan akan kasih Allah yang begitu besar kepada kita semua.

Terima kasih sekali lagi kepada tim dan barisan penyelenggara SABDA MLC dan teman-teman semuanya. Selamat melayani. Tuhan Yesus selalu memberkati!

10. Nehemia Meirardfeldin K.

Shalom keluarga Kristus. Syukur kepada Allah Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Senang bisa bergabung di kelas Dasar-Dasar Iman Kristen 1 (DIK 1). Kali ini, saya di dalam kelas yang berisi orang-orang top (Kelas DIK1-1). Bersyukur saya berada di kelas ini, banyak sekali hal baru yang saya dapatkan dan mendapat pengetahuan juga. Teman-teman sangat aktif dan saling menimpali jawaban. Moderator kelas (Ibu Yulia) juga sangat baik menjalankan tugas sebagai fasilitator, dan Kak Rode (admin) juga sudah baik dalam menjalankan tugas. Harapan saya, semoga teman-teman yang mengikuti juga bisa menerapkan dan terus memperkuat fondasi iman di tengah dunia yang semakin jahat ini. Sekali lag, terima kasih tim SABDA MLC yang sudah memfasilitasi. Tuhan memberkati dan menjaga kita semua.

11. Riko Julianto

Shalom (Damai Sejahtera) buat kita semua disini. Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus bahwa dengan penyertaan-Nya saya bisa mengikuti kelas ini hingga pada penghujung kelas. Saya berterima kasih kepada tim SABDA-MLC yang telah mempersiapkan materi dengan baik (terstruktur), "well organized" dalam kegiatan diskusi, membuat "summary" dari hasil diskusi yang berjalan dan memberikan evaluasi yang sangat membangun bagi para peserta serta bentuk pelayanan lainnya. Tak lupa juga untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang terlibat aktif dalam kelas sehingga saya pun bisa belajar dari kelebihan-kelebihannya.

Nilai lebih dari kelas-kelas yang pernah saya ikuti disini, diantaranya:

  • Materinya benar-benar mengarahkan kita untuk berfokus pada Kristus dan alkitabiah.
  • Pertanyaan yang diberikan sebagai "feedback" dari hasil pembacaan materi juga membantu para peserta untuk lebih kritis di dalam berpikir.
  • Tim SABDA-MLC juga solid dalam mengawal jalannya diskusi.
  • Tim ini juga sangat bermurah hati untuk memberikan sertifikat kepada para peserta yang mengikuti kelas sampai akhir dan memiliki nilai kelulusan yang telah ditentukan.

Akhir kata, saya berharap tim SABDA-MLC terus berkarya dan "upgrade" dalam penyelenggaraan kelas-kelas berikutnya. Saya yakin bahwa tim ini dipakai Tuhan untuk memperlengkapi para pemimpin/gembala gereja, jemaat, komunitas Kristen, kalangan profesional, pebisnis dan lain-lain, baik di Indonesia maupun yang ada di luar negeri. Solideo Gloria!

Roma 11:36 (TB), "Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!"

12. Ririn Istianingsih

Pengalaman mengikuti kelas DIK1: Ini pertama kalinya saya mengikuti pelajaran "Dasar-Dasar Iman Kristen 1". Saya bersyukur bisa mengikuti dan bisa menyelesaikan DIK 1. Terima kasih saya buat Ibu Gembala gereja kami yang sudah mengikuntukan saya ke DIK 1 ini.

Pelajaran/berkat yang paling berkesan selama mengikuti kelas diskusi: Saya bersyukur bisa satu kelas dengan Ibu Yulia, Ibu Moderator kelas 1, juga Ibu Narasumber, pemberi-pembawa materi tgl. 9 Februari 2022. Saya juga bersyukur mendapatkan teman-teman sekelas di DIK1-1 yang sangat baik-baik, saling mendukung, saling melengkapi, merespons jawaban dengan menambahkan sumber-sumber lain selain modul yang sudah ada sehingga menambah pengetahuan lebih lagi tentang Dasar-Dasar Iman Kristen. Terima kasih juga untuk Kak Rode, admin di kelas 1 yang mengingatkan saya untuk terus bergabung dan terus bersemangat dalam belajar DIK 1.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas DIK 1: Kiranya lewat pembelajaran ini lebih banyak lagi jiwa-jiwa yang dimenangkan bagi kemuliaan nama Tuhan.

13. Rohana Binti Miol

Shalom teman teman dan selamat siang. Puji Tuhan, saya dapat mengikuti kelas DIK 1 sampai selesai. Saya sangat diberkati dengan ilmu-ilmu baru yang lebih mendalam mengenai hal-hal kristiani dan saya juga berterima kasih kepada sahabat-sahabat baru dari Indonesia. Banyak yang saya pelajari daripada kelas DIK 1. Terima kasih dan semoga kita sama-sama terus mendalami ilmu kristiani tanpa henti. Sekian dari saya.

14. Samuel Haratua Siswono

Syukur kepada Tuhan buat pelayanan tim SABDA di kelas DIK-1 kali ini. Terima kasih Bu Yulia yang menjadi moderator dan Mbak Rode yang melayani kami sebagai admin di kelas DIK1-1. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh rekan-rekan di kelas DIK1-1. Sungguh suatu sukacita bisa belajar bersama.

Saya mendapatkan banyak hal baru yang menyegarkan dari diskusi-diskusi di kelas. Jawaban yang membuka pikiran, dan pertanyaan-pertanyaan yang menggugah. Sungguh dalam hal-hal yang kita anggap sederhana, ternyata dalam sekali keajaiban pekerjaan dan karunia Allah. Hal-hal yang selama ini kita take it for granted kembali dibukakan dan dikritisi di kelas DIK ini. Sungguh kelas ini membuat saya harus lebih rendah hati dalam belajar tentang iman kekristenan.

Saya berdoa agar segala sesuatu yang dipelajari, baik dari materi, maupun dari interaksi dengan teman-teman di grup kelas boleh saya aplikasinya dalam kehidupan saya sehari-hari. Semoga bertemu lagi di kelas SABDA lainnya. Can't wait to grow together with you.

15. Simon Salasa

Bersyukur kepada Tuhan berkat pertolongan-Nya, saya boleh diperkenankan mengikuti kelas DIK 1 ini. Pelajaran yang saya terima adalah luar biasa karena dengan belajar dasar iman Kristen akan memperlengkapi kita untuk tumbuh dewasa dalam iman dan dalam pelayanan. Pengalaman, melalui diskusi ini banyak pelajaran dari rekan diskusi yang saling melengkapi satu dengan yang lain.

Berkat belajar DIK 1 ini bahwa hanya oleh anugerah Tuhan kita diselamatkan dalam Yesus yang disebut Adam Kedua melalui pengorbanan-Nya di kayu salib.

Terima kasih yang tulus kami sampaikan kepada moderator, admin, tim SABDA sebagai penyelenggara seminar ini. Doa kami, Tuhan Yesus memberkati terus pelayanan SABDA dan terus jadi berkat bagi bangsa ini. Dan, kepada semua rekan-rekan yang telah belajar bersama dan saling melengkapi. Terima kasih juga Tuhan Yesus memberkati kita semua. Salam sehat. Tetap semangat.

16. Suratman Aripin

Bersyukur saya boleh belajar Dasar-Dasar Iman Kristen 1 ini. Karena ini yang menjadi fondasi yang sangat menentukan dalam memahami prinsip prinsip kekristenan.

Hal yang membuat saya menyukainya karena materi yang diberikan dan juga melalui diskusi yang dijalani, semuanya selalu diarahkan mencari dasar kebenarannya dari Alkitab.

Berkat yang paling berkesan bagi saya, melalui kebersamaan dengan rekan-rekan di grup adalah saling melengkapi dan membukakan wawasan yang lebih luas melalui jawaban-jawaban maupun referensi yang ditunjukkan.

Aplikasi praktis yang akan saya lakukan, saya akan terus belajar Dasar-Dasar Iman Kristen karena menyadari masih banyak yang perlu saya kejar. Akhir kata, terima kasih tim SABDA.

17. Tok Armanto

Segala pujian, hormat, dan syukur hanya kepada Tuhan Yesus Kristus saja yang telah menyertai kita di sepanjang kelas DIK 1. Seperti biasa, saya selalu diberkati setiap mengikuti kelas SABDA. Khusus kelas DIK ini, saya sangat diberkati dengan pertanyaan-pertanyaan yang menantang dan juga jawaban-jawaban yang diberikan oleh peserta menambah wawasan dan pengetahuan saya. Materi yang diberikan melalui modul juga sangat mendasar, menjawab kebutuhan bagi jiwa baru yang baru mengenal Tuhan. Terima kasih untuk Ibu Yulia sebagai moderator dan seluruh tim SABDA yang terlibat dalam kegiatan ini. Ke depan Tuhan akan pakai lebih luar biasa bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.

18. Wennar

Bersyukur boleh menyelesaikan materi Dasar-Dasar Iman Kristen. Mengulang kembali apa yang sudah dipelajari dalam jenjang akademik. Rekan-rekan yang antusias untuk berbagi sumber referensi dan pengetahuan. Moderator dan admin yang senantiasa menemani diskusi berlangsung. Juga wadah SABDA MLC yang terus berkarya untuk tubuh Kristus di seluruh penjuru Indonesia. Sampai berjumpa kembali di kelas-kelas MLC berikutnya. Tuhan memberkati kita semua yang tergabung dalam SABDA MLC DIK 1 yang telah berakhir pada hari ini.