Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen 1 - 4

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Ashar Mapule

Tentunya ada banyak pengalaman seru dan berharga yang saya dapatkan dari mengikuti kelas ini. Lewat diskusi ini saya mendapatkan informasi dan data yang baru yang dimana saya belum mengetahuinya. Semoga pengetahuan yang saya dapatkan lewat kelas ini dapat menunjang pelayanan saya ke depannya. Terima kasih SABDA. Tuhan Yesus memberkati. Amin!

2. Yuke Sugihono

Beberapa kali mengikuti kegiatan SABDA, baru kali ini mendapat grup yang seru sekali. Sebagian besar peserta sangat antusias, meskipun saya pikir pasti punya kesibukan sehari-hari lainnya. Tukar pikiran melalui pembahasan jawaban atas pertanyaan yang diberikan Bu Roma, selalu menarik untuk disimak. Bahkan sering kali pembahasan di antara peserta seperti mau "melompat pagar".

Materi doktrinnya sendiri menyangkut hal mendasar mulai dari Penciptaan, Manusia, Setan dan Keselamatan. Doktrin penting karena menyangkut Allah yang berdaulat dan manusia yang lebih senang merapat ke setan ketimbang Allah. Beruntung ada Allah Anak yang mau ber-inkarnasi ke dalam dunia. Saya disegarkan pemahaman mengenai hal-hal mendasar ini, dan semakin diingatkan akan cinta kasih Allah yang begitu besar yang tak ternilai, mendorong saya untuk melayani Tuhan lebih sungguh.

Terima kasih untuk Bu Roma dan Bu There yang menggawangi grup 4 ini. Juga seluruh tim dan staf SABDA yang berjerih lelah mempersiapkan DIK 1 ini. Saya percaya, Tuhan disenangkan dengan pelayanan yang dikerjakan SABDA. Berkat Tuhan menyertai senantiasa.

3. Nancy Gerungan

Pertama saya mengucap syukur kepada Tuhan. Berkat kemurahan-Nya, saya boleh  mengikuti kelas DIK sampai selesai. Terima kasih juga kepada SABDA MLC dan tim yang sudah memfasilitasi kami, sehingga semua boleh berjalan dengan pertolongan-Nya. Modul yang diberikan juga sangat bagus. Moderator dan admin di kelas bagus.

Pengalaman di kelas dalam berdiskusi baik sekali, teman-teman saling merespons, bahkan memberikan masukan dari sumber yang lain, di luar yang ada di modul, dengan googling, tetapi tetap sesuai dengan pelajaran yang sementara dibahas day per day. Saling sharing baik dari pengalaman pribadi maupun dari sumber yang lain. Suasana di kelas jadi hidup. Ada hal-hal yang baru dan lebih  mendalam yang kita dapat dan kupas bersama. Terima kasih teman-teman DIK1-4, didampingi moderator dan admin yang terus memantau dan mengarahkan kami. Terima kasih banyak buat Miss Roma dan Theresia.

Apa yang saya dapat melalui kelas DIK ini, untuk menjalani kehidupan sebagai anugerah Tuhan, terus tetap humble dan melayani-Nya yang sudah memberikan contoh dan teladan tentang "kasih Allah" yang besar dalam Yesus Kristus (Yoh. 3:16). Terima kasih sekali lagi untuk SABDA MLC dan tim. Tuhan Yesus selalu memberkati!

4. Bobby Gulliano

Salam sejahtera. Pertama saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus, atas kasih dan anugerah-Nya telah memberikan kesempatan untuk mengikuti kelas DIK-1 ini. Mungkin banyak orang berkata, kita sudah jadi Kristen lama atau bahkan sejak lahir, untuk apalagi ikut Doktrin Iman Kristen, dasar lagi.

Namun harus dipahami, bahwa firman Tuhan selalu baru setiap hari (Ratapan 3:22-23), dan bahwa firman Tuhan, ya dan amin. Buktinya, saya juga belajar hal-hal baru di kelas ini, seperti terminologi Creation Ex Nihilo, dan Fourfold State of Man - St. Augustine of Hippo. Hal ini menambah wawasan saya dalam proses pengenalan Allah dan Alkitab secara lebih mendalam lagi. Terima kasih tim SABDA MLC. Teruslah berkarya untuk membawa teologi bagi jemaat awam. God bless.

5. Elsie Lambatus

Shalom semua. Saya mengucap syukur dan puji Tuhan bisa ikut kelas ini sehingga selesai. Ini adalah pertama kali saya mengikut kelas DIK 1, pada mulanya saya takut tidak bisa menjawab soalan yang diberikan. Terima kasih Tuhan dengan tuntunan Roh Kudus-Mu, soalan-soalan yang diberi dalam kelas dan formulir tugas tertulis bisa dijawab.

Terima kasih juga kepada tim SABDA untuk modulnya, terutama sekali untuk Kak Roma dan Kak Theresia yang membantu saya dan rakan-rakan kelas DIK1-4 dalam diskusi harian selama seminggu. Tidak lupa juga untuk rekan kelas DIK1-4, terima kasih atas pendapat dan sharing rakan-rakan sangat membantu untuk lebih mengenali Tuhan dan lebih mengimani. Selesai testimoni saya. Semoga bisa bertemu lagi dalam kelas seterusnya. God bless us.

6. Marlinus Mambaya

Shalom semua. Selamat pagi. Saya berterima kasih dan mengucap syukur pada Tuhan saya boleh ikut dalam kelas ini. Ini adalah pengalaman pertama saya ikut dalam kegiatan seperti ini. Awalnya, saya ragu akan apa yang akan saya lakukan, tetapi puji Tuhan berkat bimbingan, maka saya boleh melaluinya dengan baik. Saya yang awalnya tidak terlalu belajar lebih dalam akan firman Tuhan, tetapi melalui kelas yang ada ini saya boleh sedikit demi sedikit belajar lebih dalam akan kebenaran firman Tuhan. God bless untuk kita.

7. Zepy

Shalom semuanya. Selamat pagi dan Tuhan memberkati kita semua pada hari ini.

Saya buat pertama kali menyertai kelas-kelas ajaran Tuhan. Sebelum saya mengikuti DIK 1 ini, saya tidak berminat untuk menyertainya. Namun, kawan-kawan saya dan juga keluarga saya, terutama ibu saya senantiasa membawa saya untuk menyertainya. Mungkin disebabkan ibu saya yang suka bercakap pasal ajaran-ajaran Kristen ini membuatkan saya tertarik untuk menyertainya. Sebetulnya, ibu saya tidak tahu bila saya mendaftar untuk mengikuti DIK 1 ini. Sebab, secara tiba-tiba perasaan untuk mempelajari akan dasar-dasar Kristen ini datang pada saya. Meskipun macam banyak kerja dan menyusahkan bila tengok peraturan dan kewajipan untuk aktif berdiskusi, tetapi tidak sangka pula saya boleh mengikuti sampai hari ini. Tanpa rasa malas dan annoying, tetapi semua ajaran ini senang masuk dalam diri bagi saya.

Sepanjang saya mengikuti DIK1 ini, dalam diskusi yang dilakukan banyak saya pelajari. Sesungguhnya banyak juga keraguan saya terhadap iman Kristen dan asal usulnya. Namun apabila saya mempersoalkan keraguan saya, banyak saudara dan saudari dalam DIK1-4 ini membantu saya dalam menjawab dan menjelaskan semua keraguan saya. Terima kasih semuanya sebab membantu saya dalam menjawab dan mengajar saya dalam firman Tuhan ini. Begitu juga dengan soalan diskusi yang diberi oleh moderator, Roma dan Theresia dalam DIK1-4 ini betul-betul membuka minda dan memperkuatkan iman saya lagi dalam mempelajarinnya dengan lebih dalam.

Terima kasih juga dengan saudara dan saudari DIK1-4 yang bagi banyak bahan dan maklumat-maklumat baru untuk mempelajari lebih dalam akan dasar Kristen ini.Saya bersyukur juga kepada Feronica, Lily Kurniati, Melce YL, Nancy Gerungan, Susilowati, Donally, dan Al K' Artha, Canesia M Purba, Jesisca, Juli Mawarni, Elsie Lambarus kerana sentiasa memberi respona akan persoalan saya. Namun, tidak dilupakan juga bapa-bapa, Ashar Mapule, Bobby Gulliano, Eben Madulu, Hari Kristianto, Hizkia, Honggowarsito, dan Marlinus Mambaya untuk memberi banyak rujukan dan "reference" dalam memperdalamkan pengetahuan dalam ajaran Kristen ini. Tidak dilupakan, juga saudara dan saudari yang lain yang saya tidak sempat untuk mention di sini.

Dalam banyak-banyak soalan diskusi soalan tentang tajuk 1, penciptaan alam semesta dan tajuk 4, kejatuhan manusia adalah sangat menarik bagi saya. Saya banyak persoalan dalam topik tersebut dan diskusi dalam DIK1-4 ini sangat melucukan sehingga muncullah legend ancestor. Bagi yang satu grup dengan saya pasti tahu akan bagaimana boleh wujudnya legend ancestors ini. Terakhir, saya bersyukur sebab saya sempat mendaftar untuk mengikuti ajaran Kristen ini. Saya tidak menyesal dan saya gembira dalam menyertai aktiviti ini.

8. Lily Kurniati

Shalom. Beberapa kali saya ikut kegiatan SABDA MLC selalu mendapatkan hal-hal baru. Ini sangat bermanfaat untuk pemahaman saya akan iman Kristen dan membantu saya terus bertumbuh dalam Kristus. Saya sangat bersyukur akan hal ini. Khusus, dalam kelas DIK 1-4 ini merupakan diskusi yang paling seru yang pernah saya alami selama ini. Ada banyak pemikiran yang berbeda bahkan sampai ingin lompat pagar, perlu buka kelas filsafat (ini juga menarik bagi saya, hehehe). Walaupun kelihatan sedikit berbeda, pada akhirnya saling melengkapi dan memperkaya pemahaman kami. Saya percaya, hal-hal ini membuat iman kami makin bertumbuh. Ada masukan yang juga sangat saya setujui untuk langsung melanjuntukan DIK 2 dalam kelas yang sama. Semoga terwujud, karena belajar bersama tentu lebih menyenangkan. Kita belajar bersama dan bertumbuh bersama.

9. Jesisca Alvany

Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada tim SABDA MLC selaku penyelenggara acara DIK ini. Terima kasih kepada Kak Roma, SABDA sebagai moderator dan Kak Theresia sebagai admin. Terima kasih juga kepada teman-teman kelas saya di ruang diskusi, Yuke, Bobby Gulliano, Hari Kristianto, Melce YL, Ashar Mapule, Zepy Ponsius, Feronica, Lily Kurniati, Elsie Lambarus, Donally, Al K' Artha, Nancy Gerungan, Rode, Evie, Susilowati, Hizkia, Juli Mawarni, Honggowarsito, Eben Madulu, Canesia M Purba, yang begitu antusias dalam menjawab setiap pertanyaan diskusi.

Saya sangat di berkati dengan kegiatan ini karena saya bisa lebih lagi mendalami pelajaran Alkitab. Semua pertanyaan yang diajukan, membawa saya untuk belajar mencari kebenaran dari sumbernya, yaitu Alkitab. Secara pribadi, saya banyak mendapat hal baru dalam kelas diskusi ini dan juga kembali dipertajam tentang bagaimana proses penciptaan alam semesta, kejatuhan manusia bahkan sampai kepada pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Tanpa saya sadari, dalam diskusi yang dilakukan semuanya membawa saya kembali untuk melihat Allah sebagai satu-satunya pribadi yang berdaulat atas hidup saya. Dan, ketika saya ada sampai saat ini itu bukanlah suatu kebetulan melainkan saya ada sebagai ciptaan-Nya yang paling berharga, serupa gambar-Nya, dan saya ada untuk menjadi rekan sekerja-Nya, yang artinya hidup saya adalah untuk memuliakan Tuhan.

Dalam diskusi, suasana kelas sangat hidup, hampir semua peserta aktif dalam menjawab pertanyaan atau menanggapi jawaban teman lainnya, bahkan dari pertanyaan yang diberikan moderator muncul juga pertanyaan-pertanyaan berikutnya dari peserta dan itu sangat menarik untuk dibahas sehingga membuat kami yang ada di kelas diskusi belajar lebih dalam lagi bahkan punya tantangan untuk belajar hal baru. Mungkin ada teori-teori, bahkan filsafat yang akhirnya ikut dibahas, tetapi hal itu tidak membuat kita menyepelekan atau mengesampingkan kebenaran firman Tuhan. Saya percaya bawa yang menjadi gol dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mengenal Tuhan itu lebih dalam dengan belajar kebenaran-Nya melalui setiap firman-Nya. Dasar Iman Kristen adalah firman, karena firman itu adalah Allah sendiri. Once again thank you for sharing, because sharing is caring. God bless us.

10. Hari Kristianto

Shalom. Puji Tuhan atas kasih dan anugerah-Nya atas kesempatan bisa mengikuti kelas DIK-1 ini. Bisa belajar hal baru di kelas menambah wawasan  tentang pengenalan Allah dan Alkitab. Kagem: tim SABDA MLC, sukses berinovasi. Gusti mberkahi. Nuwun, nuwun, matur nuwun.

11. Hizkia

Terima kasih untuk lembaga SABDA yang sudah memfasilitasi proses belajar ini. Saya pribadi, khususnya semakin tahu lebih mendalam mengenai dasar-dasar iman Kristen. Banyak materi yang bagus serta efektif dan khususnya pertanyaan-pertanyaan yang membangun diskusi yang aktif. Saya banyak mendapat "insight" dan pengetahuan dari diskusi dan referensi-referensi yang diberikan dari rekan-rekan lain dalam grup 4. Luar biasa.  Terima kasih untuk Ibu Theresia dan Ibu Roma, admin dan moderator grup DIK1-4. untuk segala usaha dan upaya untuk peserta tetap dalam track (mengerjakan tugas, dll.). Tuhan Yesus semakin memberkati pelayanan SABDA, dan setiap kita semakin bertumbuh dalam pemahaman firman serta Roh Kudus membantu kita untuk bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan kita.

12. Honggowarsito

Shalom. Selamat pagi, Bapak/Ibu, dan semua teman-teman peserta DIK 1 yang diberkati Tuhan Yesus. Mengucap syukur karena diizinkan Tuhan mengikuti kelas diskusi ini selama satu minggu. Banyak hal yang saya dapatkan dalam kelas diskusi ini, baik materi maupun tanggapan dan pandangan dari setiap peserta. Diskusi yang paling seru itu tentang penciptaan. Ada yang memberikan pandangannya dari filsafat.

Mengingat DIK 1 sangat penting dalam kehidupan kekristenan, maka sangat penting dan sangat diberkati melalui kelas diskusi DIK 1 ini, mudah-mudahan ada kelanjutannya. Terima kasih buat para narasumber dan para fasilitator yang sudah berjerih lelah dalam mempersiapkan diskusi ini. Doa kami program diskusi seperti ini semakin menjadi saluran berkat bagi kemuliaan nama Tuhan kita, Yesus Kristus. Salam hormat dari saya buat semua narasumber, fasilitator, dan semua peserta DIK 1. Tuhan Yesus menyertai dan memberkati kita semua. Amin.

13. Donally Freddy J. Lojikim

Shalom kepada Saudara/Saudari seiman dalam Kristus. syukur dan puji Tuhan, saya berkesempatan untuk menyertai kursus online Dasar-Dasar Iman Kristen. Pada mulanya, saya mengikuti kursus ini untuk lebih mendalami firman Tuhan karena saya mempunyai beberapa persoalan. Dan, syukur dengan modul yang telah diberikan dan juga hasil dari diskusi bersama teman-teman di DIK 1-4, persoalan saya telah dijawab. Saya juga sadar bahwa persoalan yang datang dari saya rupanya sebab saya masih belum memahami betul-betul firman Tuhan. Bagi saya, pertanyaan-pertanyaan yang diberikan benar-benar telah push saya untuk memikir semaksimumnya. Oleh sebab soalan-soalan tersebut. saya mendapat pengetahuan yang lebih luas, contohnya teologi evolusi Darwin, Creatio ex nihilo, dan banyak lagi. Untuk setiap pertanyaan yang diberikan, saya belajar untuk mencari kitab mana atau ayat mana yang bisa mendukung jawapan saya dan sekaligus belajar bagaimana untuk memahaminya.

Saya juga sangat gembira mempunyai teman-teman di DIK 1-4 yang aktif berdiskusi dan senantiasa memberi ajaran tambahan dan selalu juga "share link" pautan untuk kami. Jawaban-jawaban yang diberikan di grup kami semuanya luar biasa dan menarik. Terima kasih juga kepada moderator kami, Kak Roma dan Kak There yang selalu menghangatkan diskusi di grup kami. Terima kasih sangat-sangat kepada tim MLC untuk kursus ini. Saya berharap saya dan juga teman-teman yang lain bisa mengikuti hingga DIK 5. Dan, semoga bukan saja kita mendalami firman Tuhan, tetapi kita juga menjadi pelaku firman-Nya. Amin.

"Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri." (Yak. 1:22)

14. Susilowati

Shalom saudara seiman. Puji Tuhan, terima kasih banyak atas adanya kelas DIK 1 ini. Di sini, saya belajar banyak tentang ilmu pengetahuan maupun kerohanian. Saya belajar banyak dan dapat berkat juga dari diskusi teman-teman. Di sini, saya memang jarang ikut diskusi saya hanya memantau saja karena saya jiwa baru. Belum lagi waktu, jika siang saya bekerja. Namun, saya tetap berusaha memberikan yang terbaik. Jadi, saya masih perlu belajar banyak tentang kebenaran firman Tuhan. Terima kasih buat kakak-kakak admin dan moderator yang terus memotifasi dan selalu mengingatkan kami tiap hari.

15. Eben Madulu

Shalom. Segala hormat dan syukur kehadirat Tuhan Yesus. Terima kasih buat tim SABDA MLC boleh mengadakan diskusi DIK. Terima kasih juga buat peserta DIK 1-4 boleh berbagi. Saya sangat bersyukur boleh belajar pengetahuan tentang firman Tuhan dan banyak berkat rohani yang saya dapatkan.

Firman Tuhan yang menjadi penuntun dalam setiap kehidupan. Yesus sudah mengalahkan setan dan kuasa maut/dosa. Mengenal dan memahami kebenaran firman Tuhan agar tidak tertipu oleh setan. Di dalam Yesus ada pengharapan. Roma 8:24, "Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?"

16. Melce Y.L.

Shalom all, selamat malam. Puji Tuhan, atas kesempatan bisa ikut kelas DIK-1 ini yang kali ke2. Dulu pernah ikut waktu kelas PESTA SABDA. Pengalaman-1 dan 2 sangat berbeda, tetapi sama-sama punya berkat tersendiri.

Walau memasuki diskusi hari-4 dan 5, kondisi kesehatan saya drop, demam, sakit kepala, dan tubuh lemah. Namun, tidak mengurangi semangat di hati saya untuk bisa aktif dalam grup 4. Salut buat teman-teman yang selalu aktif dan saling menanggapi diskusi sejak awal sampai akhir. Semua topik diskusi ditanggapi dengan baik dan cukup dalam.

Secara pribadi, saya merasa, waktu 5 hari diskusi tentang Modul DIK-1 rasanya tak cukup, karena banyak sekali hal-hal yang bisa digali dan di-explore untuk terus makin diperkaya tentang banyak poin-poin dalam modul. Semoga lain waktu, kelas DIK bisa ditambah waktu diskusinya.

Terima kasih buat tim SABDA MLC, moderator, dan admin yang sangat proaktif mengatur jalannya diskusi dalam grup. Efektif, singkat, padat, dan tidak bertele-tele. Akhir kata, kiranya semangat belajar DIK ini dapat saya salurkan kepada kelompok-kelompok komunitas di daerah saya. GB all.

17. Canesia M. Purba

Shalom semua. Selamat malam. Puji Tuhan, kelas DIK 1 telah berakhir. Terima kasih banyak atas adanya kelas DIK 1 ini untuk para admin dan para moderator. Jujur saya sangat senang mengikuti kelas DIK 1 ini. Banyak hal yang saya temui dalam modul DIK ini.

Terima kasih juga untuk seluruh anggota kelas DIK 1-4, yang tidak bisa saya sebut satu persatu. Banyak hal baru yang saya dapat dari hasil diskusi kelas dan menambah wawasan saya secara pribadi. Salam sehat. Tetap semangat dalam melayani Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

18. Juli Mawarni Zebua

Shalom selamat malam. Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kelas DIK kali ini. Kelas kali ini sangat berbeda dengan kelas sebelumnya yang pernah saya ikuti. Suasana kelas sangat aktif, cukup seru dibanding sebelumnya. Melalui diskusi kelas sangat membantu saya menambah pengetahuan, menambah wawasan saya, membuat saya kaya pengetahuan tentang pengajaran kekristenan. Saya mendapatkan hal-hal yang baru, ditambah dengan adnya referensi-referensi dari peserta lainnya sangat membantu sekali dalam memahami pelajaran.

Adanya kesimpulan dari setiap pembahasan juga sangat membantu saya dalam mengarahkan pikiran kembali pada inti pembahasan. Karena selama diskusi banyak pembahasan-pembahasan yang baru, tetapi saya sangat menikmatinya karena menambah wawasan saya. Meskipun saya mengikuti kelas agak sedikit terkendala pada kesibukan kerja. Namun, oleh pertolongan Tuhan, saya bisa mengikuti.

Terima kasih untuk tim SABDA yang sudah mengfasilitasi kegiatan ini. Melalui kelas ini juga, saya bertemu dengan orang-orang baru, bisa saling mengenal dan saling memberkati. Terima kasih untuk untuk teman-teman kelas DIK 1-4 yang tidak bisa saya sebut satu persatu yang sudah berbagi ilmu. Semoga kita semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Allah. Makasih juga untuk Kak moderator yang sangat aktif dan memimpin kelas selama diskusi berlangsung dan untuk Kak Tere yang senantiasa mengingatkan saya untuk aktif dalam kelas. Pokoknya, kelas DIK 1-4 mantap banget deh. Berharap ke depan kita bisa bertemu kembali dalam program SABDA yang lainnya.

19. Feronica

Puji syukur dapat mengikuti kelas diskusi DIK 1 bersama MLC. Sebagaimana materi DIK 1 MLC berbeda jauh dengan DIK yang terdahulu sewaktu PESTA dengan email dan FB. Kini, materi DIK 1 MLC sungguh sangat luar biasa. Melalui modul-modul DIK 1 MLC, saya lebih disadarkan akan keberadaan saya sebagai makhluk ciptaan-Nya, makhluk yang sangat berharga di mata-Nya. Dia sangat mengasihi manusia ciptaa-Nya. Hal ini dapat dibuktikan dengan kasih-Nya dalam hal Dia rela memberikan Putra Tunggal-Nya, Yesus Kristus menjadi korban untuk menebus segala dosa-dosa kita manusia (manusia pertama Adam yang telah gagal, karena ketidaktaatannya) dulu, kini, dan yang akan datang. Yesus sebagai teladan saya dalam hal ketaatan dan kesetiaan-Nya dalam melakukan segala perintah-Nya. Terima kasih tim MLC SABDA yang telah membuat modul DIK 1 ini dan ditunggu selanjutnya untuk modul DIK 2 yang tentunya lebih seru dan dahsyat.

Terima kasih juga untuk Kak Roma yang telah menjadi fasilitator kelas DIK 1-4 serta Kak There yang senantiasa mengingatkan dan merekap proses kelas ini dengan sangat baik. Kiranya Tuhan Yesus memberkati! Salam kasih dan semangat tim MLC SABDA. Imanuel. Tuhan Yesus memberkati.

20. Sry Artha Manullang

Tadi ketika ingin menulis, terpikir untuk kenapa tidak membuat testimoni dalam video dan sekalian boleh berkenalan dengan teman-teman yang lain. Saya ikut dalam kegiatan SABDA sejak Juni 2021 dan sejak saat itulah hingga hari ini saya tertarik bergabung di SABDA untuk memperdalam pengenalan saya akan Tuhan. Berulang kali, saya bersyukur untuk kesempatan ini, hingga hari. Dan, secara khusus tema yang sudah berlangsung tentang DIK, Dasar Iman Kristen. Tema telah menjadi langkah awal lagi, tentu ada langkah-langkah sebelumnya (me-refresh) pengenalan saya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Saya bersyukur juga bersama teman-teman di DIK 4. Respons mereka telah menambah/memperbaharui pemahaman saya. Satu tema yang menarik, yaitu tentang setan dan pikiran manusia (keinginan daging), pemahaman dipaparkan di ruang diskusi memantapkan saya akan pengenalan saya kepada pribadi Yesus Kristus. Satu hal bahwa ketika saya menjadi milik Kristus, saya tidak lagi menjadi hamba dosa, dan itu menjadi kekuatan baru untuk melangkah ke depan. Setiap modul yang SABDA diberikan, sangat berkesinambungan dari awal hingga akhir, kerangka yang sangat baik, mudah dipahami sehingga memudahkan pengenalan yang benar, yang alkitabiah, kepada Tuhan Yesus Kristus.

Terakhir, saya bersyukur untuk SABDA, bersyukur untuk teman-teman, yang terus tertarik (terbeban/punya kerinduan) untuk mempunyai pengenalan yang benar akan iman kristen. Kiranya kesempatan ini terus selalu ada. Saya boleh semakin utuh/mantap melangkah ke depan, punya fondasi yang kuat.A papun yang ada di depan, Tuhan perlengkapi/tolong dan memampukan kita terus melangkah ke depan. Terpujilah Tuhan untuk segala sesuatu yang Ia berikan kepada kita. Terima kasih. Shalom.