Testimoni Peserta Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen 2 - 1

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Anita Dian Kristanti

Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kelas DIK 2 sebagai kelanjutan dari DIK 1. Saya sangat terberkati dengan materi dan modul yang disampaikan terutama mengenai kelahiran baru yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Tidak ada seorang pun yang tahu. Semuanya karena anugerah dari Allah semata, bukan dari usaha manusia. Sebelumnya, saya mempunyai pemahaman yang kurang tepat mengenai kelahiran baru.

Kelas diskusi dengan sistem yang baru berjalan lancar (kelas pagi), tetapi waktunya terbatas hingga pukul 20.00 sehingga kalau ada pertanyaan tambahan atau pengembangan dari jawaban rekan diskusi tidak bisa maksimal dijawab atau tidak ada waktu lagi untuk menjawab.

Aplikasi praktis saya ingin selalu hidup dipimpin oleh Roh Kudus dan berserah kepada Roh Kudus supaya hidup saya menghasilkan buah yang baik yang berkenan kepada Allah. Terima kasih tim SABDA MLC. Tuhan memberkati

2. Billy Sasoloa

Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah memberikan kepada saya nafas, kesehatan, dan kekuatan sehingga saya bisa menyelesaikan diskusi DIK 2-1 yang diselenggarakan oleh tim SABDA. Pelajaran yang paling berkesan buat saya adalah di saat saya berdosa dan telah hilang harapan, saat itulah Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia untuk menebus dosa saya. Sesuai dengan materi yang saya terima dari moderator dan teman-teman diskusi di kelas DIK 2-1.

Saya juga mengucapkan terima kasih banyak buat Kak Bima yang sudah memimpin kami dalam diskusi dan juga kepada Kak Rode. Saya mendapatkan banyak berkat firman Tuhan dalam diskusi, mulai dari Pelajaran 1-5. Benar-benar luar biasa. Harapan saya, pelayanan SABDA ini semakin hari semakin dahsyat dan diberkati Tuhan.

3. David C.E. Lisapaly

Sejak saya mengikuti pelajaran Dasar-Dasar Iman Kristen yang pertama dan yang kedua saat ini, saya merasakan semakin dibentuk untuk lebih memahami keberadaan diri kita sebagai manusia dan bagaimana karya penyelamatan Allah yang begitu menakjubkan dalam diri Yesus Kristus. Kita keluar dari keluarga Adam yang telah jatuh ke dalam dosa dan masuk dalam keluarga Kristus melalui kelahiran baru untuk menerima kehidupan kekal karena dosa-dosa keturunan telah dilepaskan oleh darah Kristus.

Terima kasih kepada tim SABDA MLC yang telah mempersiapkan dan melaksanakan pelatihan dengan sangat baik. Tuhan Yesus senantiasa memberkati pelayanan SABDA sehingga lebih banyak jiwa-jiwa yang diselamatkan.

4. Edison Daniel Dermawan

Saya sudah mengikuti beberapa kelas pengajaran yang diselenggarakan oleh SABDA Learning dan sangat diberkati. Pemahaman saya mengenai hal-hal dasar kekristenan semakin diperteguh dan mendalam sehingga membantu saya dalam menghayati kehidupan iman kristen saya.

Yang paling berkesan adalah kesungguhan, keseriusan, dan profesionalitas dari para petugas/panitia juga pembicaranya yang sudah menyiapkan dengan sangat baik, baik itu materi-materinya maupun sistem pembelajarannya yang semakin hari semakin baik.

Melalui pelajaran DIK 2 ini, saya semakin diperteguh akan jaminan keselamatan, yang Tuhan anugerahkan. Kesadaran akan pertolongan Roh Kudus yang ada dalam diri saya memampukan saya untuk berjalan dalam pengudusan hari demi hari.

5. Emi Soegiarti

Shalom.

Puji Tuhan. Saya sungguh sangat bersyukur bisa mengikuti kembali kelas yang diadakan oleh SABDA MLC. Di kelas DIK 2-1 kali ini, saya bisa mengikutinya sampai selesai. Walaupun pada awalnya, bagi saya terasa sangat berat sekali karena saya juga baru belajar.

Dan, saya sangat mendapat banyak berkat dari sharing teman-teman yang sungguh luar biasa.

Terima kasih untuk moderator (Kak Bima) dan admin kelas (Kak Rode) yang sangat menolong dalam proses diskusi dan dengan sabar membimbing kami. Terima kasih juga buat sahabat-sahabat DIK 2-1 yang sudah berbagi. Melalui diskusi DIK 2 ini, saya merasa diberkati dan mendapatkan metode penggalian firman Tuhan dengan baik.

Harapan saya untuk MLC ke depannya, untuk dapat terus mengadakan kelas-kelas yang dapat membuka wawasan baru berteologi secara praktis dan bisa semakin memperlengkapi kami kaum awam sehingga kami dimampukan untuk dapat mempelajari firman Tuhan dan kami juga dapat membagikannya kepada orang-orang di sekitar kami. Tuhan Yesus memberkati.

6. Evan Sanjaya Libby

Syukur kepada Tuhan atas anugerahnya, saya dapat belajar hal penting dari kelas DIK 2 ini. Rangkaian tentang sebuah proses tumbuh kembang kerohanian kita, mulai dari sejak masih "di dalam Adam" menjadi "di dalam Kristus", sampai belajar bagaimana kita mempertahankan untuk tetap hidup dalam Kristus. Banyak teman-teman yang menyuguhkan hal dari sudut pandang dan pengalaman masing-masing yang sangat menarik untuk didiskusikan.

Semua materi MLC yang tersusun sangat sistematis dan sangat baik sekali. Saya sangat diberkati dari kelas-kelas MLC yang telah saya ikuti beberapa kali. Terima kasih untuk semua fasilitator, moderator, admin, yang telah melayani kita demi terlaksananya kelas MLC. Soli Deo gloria.

7. Julius Elat

Syukur kepada Tuhan telah memberi kesehatan dan kesempatan mengikuti pelajaran DIK 2. Pengalaman saya setelah mengikuti pelajaran DIK 2, saya dapat belajar lebih dalam tentang kelahiran baru dan keselamatan dalam Kristus. Aplikasi saya adalah saya akan terus belajar akan firman Tuhan karena firman Tuhan kaya dengan kebenaran yang tidak pernah habis untuk digali. Terima kasih buat tim SABDA untuk pelayanannya. Semoga pelayanan SABDA semakin lagi diberkati Tuhan.

8. Kornelius

Saya sangat bersyukur boleh belajar di SABDA MLC tentang Dasar-Dasar Iman Kristen 2 ini. Selama mengikuti kelas DIK 2 ini, saya banyak diberkati tentang pemahaman DIK, baik dari modul maupun pertanyaan yang diberikan oleh moderator, serta jawaban dari para peserta. Modul atau materi yang diberikan juga sangat jelas. Sekarang, saya jadi lebih memahami DIK daripada yang sebelumnya. Terima kasih untuk seluruh tim SABDA MLC yang sudah menyelenggarakan dan memandu kami di kelas DIK 2 ini. Biarlah ke depan, agenda-agenda yang sudah direncanakan SABDA MLC semakin memberkati banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

9. Lily Kurniati

Shalom.

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena dapat mengikuti kelas diskusi DIK 2 sebagai lanjutan DIK 1. Saya percaya Tuhan menghendaki saya me-refresh kembali apa yang saya imani dan saya pelajari saat katekisasi dulu sekali. Begitu banyak yang saya dapatkan melalui diskusi dengan teman-teman mengenai keselamatan, lahir baru, dan hidup baru. Banyak hal yang menarik dan rasanya tidak habis-habis untuk didiskusikan bersama.

Terima kasih kepada SABDA MLC yang sudah menyelenggarakan kelas-kelas diskusi dan juga mempersiapkan modul-modul untuk kami pelajari. Terima kasih juga untuk teman-teman di kelas DIK 2-1 yang memberikan referensi, baik dari Alkitab maupun sumber-sumber lain.

Saya sangat mengapresiasi diskusi dengan sistem baru yang menyesuaikan waktu masing-masing peserta. Juga perkenalan dengan tatap muka melalui Zoom membuat kami saling mengenal sesama peserta dan menjadi lebih dekat. Saya menantikan untuk bisa berdiskusi di kelas selanjutnya. Semoga pelayanan SABDA terus berkembang dan menjadi berkat bagi banyak orang. Tuhan Yesus memberkati.

10. Marita Cut Nya' Dien

Testimoni saya tentang kelas ini adalah :

Saya sangat diberkati selama mengikuti kelas ini. Dari pelajaran 1 sampai 5, semuanya pelajaran kini membuat saya lebih paham kekristenan yang sesungguhnya. Apalagi di kelas DIK 2, ada banyak teman-teman yang pengetahuannya sangat luar biasa sehingga dalam kelas ini kami bisa saling belajar, saling melengkapi, dan saling memberkati.

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Terima kasih buat tim SABDA yang selalu membuat saya diberkati dalam setiap kelas yang saya ikuti. Aplikasi saya ke depan: semakin giat lagi belajar agar benar-benar lebih mengerti tentang iman saya dan bisa menjadi saksi bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus.

11. Medi L. Sihombing

Saya sangat bersyukur ada dalam kelas ini untuk mengikuti materi pembelajaran Dasar-Dasar Iman Kristen 2. Pelajaran yang berkesan bagi saya adalah Hidup Baru. Dengan lahir baru kita dapat mengetahui apa tujuan Allah memanggil setiap kita.

Terima kasih buat diskusi kelas. Mereka memaparkan begitu lugas dan mudah dimengerti dari berbagai sudut pandang yang berbeda menambah masukan masukan baru. Terima kasih tim SABDA yang tidak pernah lelah untuk mengingatkan dan memperlengkapi setiap sesi pertanyaan yang agak menjauh dari konteks. Tuhan terus pakai tim SABDA MLC untuk memperlengkapi setiap pesertanya dengan materi materi yang sangat menjawab. Tuhan memberkati dan memperluas pelayanannya. Makasih teman-teman. Sampai jumpa di kelas-kelas lain. TYM..

12. Robert Kurniawan

Puji Tuhan bisa mengikuti sampai selesai kelas DIK 2. Di kelas ini, saya disegarkan kembali akan perlunya pribadi Roh Kudus untuk menjalani hidup baru setiap hari. Terima kasih SABDA dan tim. Terima kasih Pak Mattheau. Terima kasih Bu Rode. Tuhan Yesus memberkati.

13. Simon Salasa

Bersyukur kepada Tuhan, saya boleh diperkenankan ikut kelas diskusi ini. Berkat yang saya peroleh dari diskusi ini adalah saya diberkati lewat diskusi dari teman-teman semua tentang hidup menang dalam Kristus yang melawan keinginan daging, yaitu hidup dàlam pimpinan Roh. Aplikasi praktis bagi saya adalah saya akan komitmen memberikan diri saya dipimpin oleh Roh dan melakukan kehendak Tuhan.

14. Sry Artha Manullang

Shalom Bapak/Ibu, Teman-teman. Terpujilah Tuhan yang memberikan kesempatan untuk kita bisa terus diperlengkapi melalui program-program SABDA ini. Dasar-Dasar Iman Kristen 2 ini telah menghantarkan saya kepada fondasi dasar iman Kristen yang benar. Setelah sering salah mengerti, secara terkhusus pemahaman tentang lahir baru, status dan keadaan kita di hadapan Allah dan hidup baru. Berulang kali saya membaca modul ini karena ini adalah peneguhan atas iman saya kepada Yesus Kristus. Terpujilah Tuhan, saya semakin kokoh fondasinya.

Dari pemilihan kelas antara pagi dan malam masih belum bisa komitmen karena perbedaan waktu. Namun, puji Tuhan bisa menyelesaikan sampai akhir. Terima kasih Bapak/Ibu/Saudara di kelas DIK 2-1, saya salut dengan semangat Bapak/Ibu, yang tersalurkan kepada kami para muda/mudi ini. Terima kasih juga buat Pak Bima dan Kak Rode untuk bimbingan dan waktunya yang berharga. Harapannya ke depan, SABDA tetap diberkati Tuhan dalam memberikan pelayanan pelayanan kekristenan. Terima kasih.

15. Trivena Sriwidarsih

Sangat bersyukur dapat mengikuti kelas DIK 2. Terima kasih tiada henti kepada tim SABDA yang sudah memfasilitasi DIK 2. Pelajaran yang paling berkesan yang saya dapat, ketika Allah mengirimkan Yesus Kristus keadaan kita diubahkan untuk memungkinkan dilahirbarukan, Allah menempatkan kita dalam keluarga-Nya. Hidup "di dalam Kristus" mengubah hidup dan status kita di hadapan Allah. "Di dalam Kristus" kita menikmati berkat-berkat rohani yang terus diperbarui oleh Roh Kudus.

Materi pertanyaan yang berbobot meneguhkan iman saya untuk hidup menurut pimpinan Roh. Aplikasi yang akan saya lakukan mengevaluasi diri atas pilihan-pilihan hidup agar selaras dengan firman-Nya. Tuhan memberkati Pak Bima, Bu Rode, semua tim yang terlibat. Terima kasih untuk sharing Bpk/Ibu yang melaluinya saya diberkati. Tuhan Yesus memberkati.

16. Wennar

Puji Tuhan platform perkenalan sudah tepat untuk tahu teman-teman di grup. Tugas tertulis yang langsung dikerjakan pada hari pertama juga sangat membantu proses berdiskusi. Pertanyaan yang diberikan, ada yang masih jadi "tanda tanya" sehingga perlu proses penggalian lebih lanjut. Keterbatasan personil di SABDA MLC dan banyaknya kegiatan yang harus dilakukan, membuat moderator tidak mendampingi "full time". Namun, sejauh ini masih "oke"-lah. Materi yang dibagikan menambah pengetahuan dan memperkokoh iman kristiani. Terima kasih buat tim SABDA MLC, Bu Yuli, Bu Davida, dkk.. Tuhan memberkati dalam pelayanannya.

17. Winarti Suryaatmadja

Shalom tim SABDA dan peserta DIK 2. Sangat bersemangat mengikuti kelas kelanjutan dari DIK 1 ini dan dengan sistem diskusi kelas yang berbeda pagi dan malam membuat diskusi lebih terarah dan teratur. Kebetulan, saya sedang berada di luar kota saat kelas ini berlangsung di hari 1 s/d. ke-3. Puji Tuhan, saya bisa tetap fokus mengikuti kelas karena pertolongan Tuhan. Hanya pada saat presentasi Zoom yang berlangsung lebih dari waktu yang dijadwalkan oleh SABDA, yaitu jam 11.30, saya sudah izin left, tetapi malamnya dihubungi oleh admin untuk mengulang mengikuti sesi perkenalan di breakout room kelas malam. Mohon kiranya bisa diatur waktu presentasi bisa on schedule supaya bisa disesuaikan dengan aktivitas peserta lainnya.

Setiap sesi Pel. 1 s/d. 5 sangat berarti bagi saya, khususnya penjelasan tentang lahir baru dan hidup baru yang sering kali salah maknanya. Di kelas DIK 2 ini sangat diperjelas, bahkan ditambahkan soal status dan keadaan orang yang dalam Kristus. Diakhiri dengan Pel. 5 yang menuntaskan tentang hidup yang berkemenangan atas daging sangat membantu untuk menjalankan poin-poin materi bagaimana hidup yang berkemenangan dan masukan-masukan dari diskusi kelas bagaimana agar kita semua dapat hidup lebih taat kepada keinginan roh daripada keinginan daging. Pertanyaan-pertanyaan diskusi sangat menarik dan mengundang banyak pendapat disertai referensinya yang sangat membangun saya.

Kiranya tim MLC SABDA akan terus berkomitmen mengadakan kelas-kelas MLC dengan topik-topik yang berbeda, yang pastinya sangat berguna untuk lebih lagi memperdalam pengenalan akan firman Allah. Terima kasih untuk tim SABDA yang selalu semangat untuk mengabarkan Kabar Baik. Tetap dan terus menjadi berkat.

18. Yuke Sugihono

Nuansa baru sistem belajar Dasar-Dasar Iman Kristen 2 ini memang menjadikan hari-hari ini lebih punya target. Bersyukur kepada Tuhan atas SABDA dan orang-orang yang memiliki ide-ide yang membuat pengajaran lewat online demikian menarik dan semakin berbobot.

Bagi saya, waktu yang semakin dibatasi sebetulnya sangat membantu saya membuat prioritas harian untuk menjawab dan membaca serta memberi komen jawaban dari kawan-kawan satu kelas. Dahulu karena durasinya panjang, dari pagi pk.08.00 sampai midnight, sering kali keinginan menjawab dapat tertunda karena ada ini itu yang sebetulnya masih bisa ditunda. Yang terjadi, tugas SABDA yang tertunda.

Pelajaran dan diskusi kali ini juga sudah menjadi berkat buat kerohanian saya. Pertanyaan yang dibuat, bagus karena jawaban hanya tersirat dalam materi pelajaran sehingga lebih memacu peserta untuk menggali dengan serius. Masukan dari teman-teman sekelas juga sangat memberkati, menambah wawasan rohani.

Terima kasih untuk Bu Yulia dan kawan-kawan yang sekali lagi bekerja keras memfasilitasi DIK 2 ini. Tuhan yang memberkati pelayanan yang dikerjakan.