Testimoni Peserta Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen 2 - 4

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Albert Anin

Shalom!

Secara pribadi sangat diberkati dengan materi DIK 2 ini. Terima kasih buat tim SABDA yang sudah memfasilitasi program diskusi yang baik ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih buat semua teman-teman diskusi di kelas DIK 2-4 yang sudah saling melengkapi dan memberkati melalui diskusi kita. Mohon maaf bila ada salah kata.

Doa dan harapan saya, ke depan tolong didiskusikan sebuah topik yang sangat menarik menurut saya: Apakah keselamatan bisa hilang? Apakah sekali selamat tetap selamat walau hidup tidak sesuai kebenaran?

Buat para moderator, terima kasih sudah memfasilitasi diskusi ini. Akhir kata: teriring salam dan doa buat kita semua. Tuhan Yesus memberkati.

2. Darman Surbakti

Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus yang memberikan saya kesempatan belajar dasar iman Kristen tentang lahir baru, hidup baru, dan bagaimana hidup dalam Roh Kudus melalui tim SABDA. Saya juga mengucapkan terima kasih buat semua teman-teman dalam diskusi yang semakin menambah wawasan saya. Dan juga, terima kasih buat semua tim SABDA yang sudah memfasilitasi pelajaran DIK 2 ini sehingga semua dapat berjalan dengan baik. Kiranya tim SABDA dapat menjadi berkat dalam memberitakan Injil Kristus.

3. David Tobias

Berada di kelompok diskusi bersama saudara-saudara seiman selalu menyegarkan iman. Sering kali kita lupa kebenaran tertentu, diingatkan kembali saat sharing. Yang paling menyentuh hati saya adalah bahwa Tuhan ingin kita sepenuhnya bergantung pada-Nya. Saat lemah ataupun saat merasa diri kuat, senantiasa Tuhan yang menjadi sumber kemenangan hidup kita. Saya menerima undangan kasih karunia-Nya. Damai sejahtera Kristus bagi kita semua.

4. Dora Ervine Otod (Malaysia)

Shalom. Puji Tuhan saya diberi peluang untuk mengikuti DIK 2. Terima kasih kepada tim SABDA karena menyediakan modul dan sistem pembelajaran yang baik, disiplin dari segi waktu, kawalan semasa diskusi yang bagus.

Pengalaman yang memberkati, saat di mana rasanya seakan putus asa, bimbang, tidak sempat untuk mengerjakan tugasan diskusi sebab kekangan masa kerana jadwal tempat kerja yang begitu ketat. Sis Mey, tim SABDA yang tidak putus-putus memberi semangat dan sentiasa memperingatkan untuk tugasan, akhirnya dapat dilaksanakan. Modul yang disediakan dan hasil diskusi teman-teman yang sangat luar biasa secara tidak langsung menambahkan pengetahuan dan membuat saya rasa begitu kecil di hadapan Tuhan dan rasa begitu banyak perlu mendalami untuk mengenal cinta kasih Allah. Didoakan semoga Tuhan terus memakai dan memberi kebijaksanaan tim SABDA dalam pelayanan ini. Tuhan Yesus memberkati.

5. Eben Madulu

Shalom! Saya secara pribadi bersyukur kepada Tuhan Yesus dan terima kasih buat tim SABDA boleh mengadakan diskusi dasar Iman Kristen.

Melalui diskusi, saya tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang firman Tuhan, tetapi saya diingatkan untuk terus menaruh iman percaya kepada Yesus Kristus. Kiranya Roh Kudus senantiasa menuntun untuk taat dan kita mau terus-menerus untuk dikuasai dan dipimpin oleh Roh Kudus. Tetap senantiasa menjadi saksi Kristus.

Harapan buat tim SABDA, senantiasa dipakai Tuhan sebagai alat perpanjangan tangan Tuhan untuk memperlengkapi tubuh Kristus sehingga banyak orang sungguh-sungguh mengikut Yesus dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat secara pribadi.

6. Indah Triani

Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah mengawal saya mulai pembelajaran DIK 2 - 4 berjalan dengan baik dan lancar semuanya oleh karena kasih anugerah Tuhan yang sungguh luar biasa. Saya sangat terberkati dan senang sekali dalam kelas diskusi telah mendapatkan berkat yang luar biasa sangat hidup sehingga saya banyak belajar dari semua jawaban-jawaban serta pengarahan dari teman-teman maupun moderator.

Terima kasih Kak Roma juga Mbak Mei yang telah setia membimbing penuh dengan kesabaran. Terima kasih juga ilmu yang telah diberikan, kiranya menjadi berkat banyak orang, dan kita semakin cinta Tuhan Yesus. Kiranya firman-Nya bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

7. Jennylenny (Malaysia)

Shalom. Pertama sekali, puji Tuhan berkatnya sampai juga pada saya. Bersyukur sampai hari ini dapat berbagi pengalaman sepanjang 1 minggu kelas berlangsung. Dan, saya terlebih dahulu ucapkan terima kasih dan tahniah (selamat) untuk semua penyelenggara, pelayan SABDA, para admin, moderator, yang berusaha menjayakan kelas-kelas ini berlangsung dan semua rekan-rekan kelas. Terima kasih dengan perkongsian (persekutuan) Saudari Roma, moderator kelas 4 yang rajin sekali mencari soalan supaya kami lebih memperluas pencarian maksud atau inti-inti yang diberikan dalam modul, Pak Marganda dengan pertanyaan yang membuat saya berpikir lebih banyak, menggali lebih dalam. Juga dalam masa yang sama, di sini juga saya melihat berkat yang kita terima itu sama, tetapi kita menerimanya sesuai dengan kehendak Bapa seperti modul yang diberi sama, tetapi kami yang membacanya mendapat pengertian yang berbeda-beda. Apa yang paling berkesan saya pelajari dari keseluruhan pelajaran DIK 2, saya diberkati kerana dapat menyadari ke mana saya jatuh lebih banyak. Saya menyadari kehidupan rohani saya masih lemah, saya menyadari pentingnya peranan kita untuk  mereka yang baru mengenal Kristus dan betapa pentingnya kita menyerahkan diri hidup sepenuhnya dibimbing oleh Roh Kudus kerana segala kekuatan dan penghiburan ada padanya. Tanpa Kristus, kita tidak akan pernah menang pada keinginan daging. Akhirnya, semoga saya berpeluang menyertai kelas-kelas seperti ini lain waktu. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

8. Laowo Ukur

Shalom Sahabat Kristus kelas DIK 2 yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus Kristus. Puji Tuhan, saya bisa mengikuti kelas DIK 2 dengan baik menggunakan sistem belajar yang baru, yang membuat suasana diskusi lebih hidup dan sangat membantu memberi pengetahuan yang baru dengan berbagai sumber dari pelbagai sudut pandang teman-teman yang ada dalam kelas, sangat luar biasa.

Saya juga bersyukur kepada Tuhan atas tim SABDA yang begitu lembut penuh kasih melayani dengan tulus bekerja keras dan penuh kreativitas dalam membuat suasana belajar kelas DIK 2 menjadi lebih menyenangkan dan serius memberi arahan yang sangat menolong peserta diskusi dalam kelas.

Saya mengikuti kelas ini memilih waktu malam karena kesibukan bekerja dan pelayanan, tetapi dengan waktu yang terbatas membantu  saya membuat prioritas harian untuk menjawab dan membaca serta memberi komen jawaban dari sahabat satu kelas, yaitu DIK 2- 4.

Terima kasih untuk Kak Roma dan Kak Mey yang sudah bekerja keras memfasilitasi kami di kelas DIK 2 - 4 dan juga seluruh tim SABDA-MLC. Tuhan yang memberkati pelayanan yang diberikan kepada kami. Tuhan memberkati kita semua.

9. Lucianna Cecilia

Dalam kelas DIK 2 ini, saya dapat lebih memahami bahwa keselamatan yang sudah kita terima harus kita pelihara dengan hidup tunduk pada Roh Kudus dan berserah kepada kehendak Allah. Melalui kelas diskusi, saya merasakan dapat memahami dengan lebih dalam dan lebih luas tentang dasar iman Kristen. Terima kasih banyak untuk tim SABDA dan juga teman-teman yang sudah memberikan pandangannya dalam setiap topik yang ada. Tuhan Yesus memberkati.

10. Marganda Kristianto Purba

Shalom Sahabat Kristus kelas DIK 2 yang dikasihi dan diberkati Tuhan Yesus Kristus. Saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa mengikuti kelas DIK 2 dengan baik menggunakan sistem belajar yang baru membuat suasana diskusi lebih hidup. Saya juga bersyukur kepada Tuhan atas tim SABDA yang begitu bekerja keras dan penuh kreativitas dalam membuat suasana belajar kelas DIK 2 menjadi lebih menyenangkan.

Saya mengikuti kelas ini memilih waktu malam karena kesibukan bekerja, tetapi dengan waktu yang terbatas membantu saya membuat prioritas harian untuk menjawab dan membaca serta memberi komen jawaban dari sahabat satu kelas, yaitu DIK 2- 4.

Pelajaran dan diskusi kali ini sangat memberikan berkat buat kerohanian saya. Karena kebersamaan dalam kelas DIK 2 - 4 sungguh luar biasa saling melengkapi satu sama lain atas pendapat yang diberikan. Selain menambah wawasan rohani juga bisa memberikan pencerahan atas kehidupan rohani.

Terima kasih untuk Bu Roma dan Kak Mey yang sudah bekerja keras memfasilitasi kami, kelas DIK 2 - 4 dan juga seluruh tim SABDA. Tuhan yang memberkati pelayanan yang dikerjakan.

11. Marcel DIK 2-4

Pelajaran/berkat yang didapatkan:

Saya semakin diteguhkan dengan pelajaran di DIK 2 karena saya semakin memperdalam mengenai kelahiran baru. Saya juga sangat diberkati oleh berbagai sudut pandang yang diberikan oleh rekan-rekan di kelas DIK 2-4. Dengan adanya diskusi yang cukup seru, saya semakin melihat berbagai view yang ada dan diperkaya oleh berbagai view tersebut.

Aplikasi yang bisa saya lakukan adalah ketika saya mementor pelayan di tempat saya berjemaat lokal, saya dapat mengajarkan mengenai doktrin dasar kekristenan ini, sekaligus saya mengulangi mengenai kelahiran baru untuk setiap orang yang saya mentor.

Harapan saya kita bisa membedah mengenai Perjanjian Lama ke depannya. Tuhan memberkati.

12. Natanael Apriyanto Tarigan

Shalom. Mohon izin untuk menyampaikan kesan dan pesan. Saya sangat memiliki kesan spesial saat mengikuti kelas kali ini. Hal itu dikarenakan rekan-rekan di kelas 4 (Malam) sangat aktif dan memiliki banyak corak berteologi yang tentunya membangun teologi dan pengenalan saya akan Allah. Kemudian materi-materinya me-refresh semangat saya untuk menjadi pribadi yang taat pada firman Allah di mana hal itu didasari karena kasih Allah yang telah menebus dan mengampuni dosa-dosa saya.

Harapan saya adalah agar saya tetap konsisten pada komitmen untuk belajar hidup taat di hadapan Tuhan Yesus. Terima kasih kepada Kak Roma, Ibu Yulia, Kak May, Kak Rode yang memfasilitasi, mengingatkan, dan mengarahkan diskusi-diskusi kami. Tuhan Yesus memberkati.

13. Nehemia Meirardfeldin Krisprianugraha

Shalom semuanya. Saya Nehemia dari kelas DIK 2-4. Sangat bersyukur bisa melanjutkan kelas DIK ini, bisa semakin mendalami dan memperkuat dasar dasar iman kristen yang pada dasarnya ini sangat penting bagi semua orang percaya sehingga punya fondasi yang kuat dalam Kristus. Amin.

Terima kasih untuk para moderator dan para admin dari SABDA MLC yang terus setia melayani dan sudah bertugas dengan baik dalam jalannya kelas ini. Sekian testimoni dari saya. Tuhan memberkati.

14. Ririn

Shalom. Selamat malam. Puji syukur kepada Tuhan, sampai pada akhirnya saya bisa mengikuti kelas diskusi DIK 2 ini sampai selesai. Kebetulan juga, pas dimulainya DIK 2, saya juga sedang ada acara sehingga tiap malam, saya menerima pesan, "Mari Bu, segera bergabung di kelas diskusi.

Terima kasih dan mohon maaf ya Kak May, Kak Roma, juga teman-teman sekelas, DIK 2-4 yang selalu membuat kelas diskusi hidup hingga tengah malam. Saya juga bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu gembala saya, yang mana telah mengikutkan lagi saya ke DIK 2 ini sebagai kelanjutan dari DIK 1.

Pengalaman yang memberkati bisa mendapatkan pelajaran DIK1, juga DIK 2 dari Ibu Yulia, sehat ya Bu dan makin dipakai Tuhan luar biasa. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

15. Susilowati

Shalom selamat malam,

Saya secara pribadi sungguh bersyukur bisa bergabung di SABDA karena saya banyak belajar di sini, lebih banyak wawasan, bisa bergabung diskusi bersama teman-teman baru. Terima kasih tim SABDA . Saya di sini sangat terberkati, bisa lebih berani lagi memberikan sedikit pendapat. Terus memberikan yang terbaik. Amin.

16. Titik Kasih Herani

Puji Tuhan atas kesempatan boleh join dan menyelesaikan kelas Dasar-Dasar Kristen. Saya senang dengan materi yang diberikan, komplit ditambah dengan referensinya juga. Perlu dibaca berulang-ulang biar semakin paham. Pembahasannya juga runtut berurutan. Terima kasih buat kerja keras tim SABDA. Tuhan memberkati segala jerih payahnya dan semoga apa yang sudah saya dapatkan bisa saya sharing-kan ke orang lain juga. Amin. Terima kasih.

17. Tut Wuri

Segala puji, hormat, dan juga syukur hanya bagi Tuhan Sang Pemilik hidup, karena Dia mengizinkan saya melalui seorang sahabat untuk melanjutkan mengikuti, mempelajari, dan memahami Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK-2). Saya menyadari bahwa ini bukan suatu kebetulan saya bisa mengikutinya, tetapi karena Tuhan ingin agar dasar atau fondasi pengenalan saya kepada-Nya lebih kokoh sehingga tidak mudah diombang-ambingkan dengan pengajaran yang tampaknya benar, tetapi justru meragukan keberadaan dan kuasa-Nya

Saya juga merasa sangat senang karena DIK-2 selalu berupaya memberi pelayanan yang terbaik sehingga banyak orang yang bisa ambil bagian di dalamnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dibukanya kelas pagi dan malam. Harapan saya, DIK membuat suatu program pembelajaran seperti ini, tetapi membahas mengenai akhir zaman supaya banyak orang yang tidak menyia-nyiakan masa hidupnya sehingga sadar bahwa waktu kedatangan-Nya sudah amat dekat.

Akhirnya, ucapan terima kasih dan doa tulus dari saya. Kiranya Tuhan makin memakai Ibu Yulia Oeniyati dan tim yang telah berupaya sedemikian rupa untuk menjadi alat-Nya dalam memenangkan banyak jiwa bagi kemuliaan nama-Nya. Amin.

18. Yanse Arfinando

Bersyukur bisa mengikuti DIK 2 di mana saya bisa belajar tentang Di dalam Adam, Di dalam Kristus, Lahir Baru, dan Hidup Baru.  Dibanding saat mengikuti DIK 1, kelas diskusi yang saya ikuti kali ini, yaitu DIK 2-4. Pesertanya lebih aktif berdiskusi bahkan sempat seperti berdebat. Khususnya soal apakah keselamatan bisa hilang atau tidak. Bahkan sampai sempat Bu Yulia "mampir" untuk memberi penjelasan terkait apakah bertobat dahulu baru percaya atau sebaliknya.

Aplikasi bagi saya setelah mengikuti DIK 2 ini adalah berusaha terus untuk memberi diri dipimpin oleh Roh Kudus, tekun dalam pembacaan firman Tuhan dan doa, serta ikut dalam persekutuan dengan saudara seiman di gereja atau komunitas lain seperti SABDA ini.

Terima kasih untuk para moderator dan para admin dari SABDA MLC yang terus setia melayani dan sudah bertugas dengan baik. Tuhan Yesus memberkati.

19. Zet Sirra

Shalom. Selamat pagi rekan-rekan DIK 2. Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas kebaikan dan pertolongan sehingga senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan. Terima kasih juga kepada tim SABDA MLC yang sudah memfasilitasi kelas DIK 2. Terima kasih kepada Roma, May, Bu Yulia, dan kepada teman-teman kelas DIK 2-4.

Kelas kali ini sangat memberkati, pertanyaan dan tanggapan dari rekan-rekan kelas yang luar biasa. Hal yang sangat menarik adalah bagaimana kehendak bebas dapat digunakan dalam konsep yang benar sesuai dengan kehendak Allah. Dan, tentu dengan materi-materi yang lain, yang sangat menarik.

Terima kasih buat kesempatan yang telah diberikan untuk dapat belajar bersama-sama. Tuhan Yesus memberkati tim SABDA dan rekan-rekan sekalian dan kita semua. Amin