Testimoni Peserta Kelas Diskusi Doktrin Allah Dasar 1

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Abednego Ryo Vincent

Shalom Bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus sebab kelas ini adalah kali ke-6 saya di SABDA. Bersyukur buat kelas yang indah dan memperkaya cakrawala berpikir yang ada. Bersyukur sebab kelas ini dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan kali ini, saya belajar banyak hal mengenai Allah Tritunggal itu sendiri. Allah Tritunggal merupakan dasar iman Kristen yang sangat fundamental sebab kepercayaan kita dialaskan di dalam ini. Dalam hal ini, saya kembali merefleksikan karya keselamatan Yesus Kristus di kayu salib yang begitu indah sehingga saya semakin bersyukur akan itu.

Kelas ini sangat menarik dan aplikatif. Kelas yang dibangun atas dasar Alkitab yang begitu dalam dengan penyampaian pendapat dari setiap peserta yang mengena menambah pengetahuan bagi saya. Kelas ini tidak lengkap tanpa Kak Roma dan Kak Rode yang telah membantu semuanya sehingga dapat berjalan dengan lancar. Terima kasih Tuhan Yesus. Terima kasih SABDA. Semuanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan saja. Tuhan Yesus memberkati.

2. Dassy Paulus

Shalom dan selamat pagi semuanya. Di sini, saya ingin memberi testimoni sepanjang saya mengikuti kelas DAD ini. Pertama sekali, saya merasa sangat bersyukur kerana bisa mengikuti kelas DAD ini sehingga selesai walaupun pada mulanya saya agak takut-takut dan kurang yakin untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kerna pertama kali mengikuti kelas ini. Namun, syukur puji Tuhan, dengan bimbingan Roh Kudus, sedar tidak sedar, sudah sampai di hari yang terakhir.

Melalui kelas DAD ini, saya dapat belajar banyak hal tentang Allah. Selain pengetahuan saya bertambah melalui modul pelajaran yang diberikan dan diskusi yang dijalankan, cara fikir saya juga jadi lebih terbuka melalui sesi diskusi yang dijalankan. Kerna saya dapat melihat banyak sudut pandang yang berbeda, yang mungkin selama ini saya sendiri tidak menyadari/terpikirkan.

Terima kasih untuk semua tim SABDA, juga Kak Roma yang senantiasa memperingati kami (Kelas DAD 1) untuk sama-sama diskusi. Akhir sekali, semoga kita semua bisa mengikuti kelas yang akan datang lagi.

3. Dernita Manurung

Saya bersyukur bisa mengikuti kegiatan DAD ini, yang walaupun dalam mengikutinya saya agak terlambat dalam hal mengikuti diskusi dan juga menjawab, tetapi saya bersyukur karena lewat DAD ini saya jadi semakin tahu tentang Allah Tritunggal karena selama ini saya tidak terlalu bisa menjelaskannya kepada teman saya, juga saya semakin mengerti nama-nama Allah dan juga bersyukur tentang kebaikan Tuhan di mana saya disadarkan begitu besar kasih Tuhan kepada saya. Lewat diskusi ini, saya jadi mengerti bahwa sebenarnya Tuhan tidak butuh manusia, tetapi karena kasih-Nya, Dia rindu saya juga mengalami kepenuhan seperti Dia.

Akhir kata, saya juga berterima kasih buat Ibu Roma dan khususnya Ibu Rode yang tidak pernah berjerih lelah mengingatkan saya supaya saya terus bisa mengikuti diskusi ini dan saya juga berterima kasih buat semua Saudara saya yang ada di grup DAD 1. Lewat hal hasil diskusi kelompok, saya semakin tahu betapa Tuhan yang saya sembah adalah Tuhan yang luar biasa. Biarlah segala kemuliaan, hormat, dan kuasa hanya bagi Dia.

4. Erva Rahayu Agustinus

Shalom rekan-rekan. Puji Tuhan. Saya bersyukur dapat mengikuti kelas MLC Doktrin Allah Dasar ini. Melalui pemaparan Ibu Yulia, saya secara pribadi banyak diingatkan kembali akan pengetahuan yang mendasar dalam pemahaman kekristenan. Melalui diskusi dalam kelas, saya berasa dibangkitkan kembali semangat cinta Tuhan dan rajin akan belajar firman. Kiranya Tuhan Yesus memberkati tim SABDA yang selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Semakin hari Tuhan memberkati dengan luar biasa. Maju terus melayani Tuhan. GBU.

5. Giovanni Pedro Aprista Pakpahan

Bersyukur dengan adanya kelas ini semakin mengasah pemahaman untuk benar-benar mengerti tentang Allah secara mendalam, terlebih ketika teman-teman semua memberi pendapat yang beragam. Dengan ini, saya berusaha semakin belajar untuk hidup seturut kehendak Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian.

6. Jonathan K.

Selamat sore. Puji syukur kepada-Nya. Terima kasih kepada Ibu Yulia dan tim SABDA telah mengadakan DAD dan membimbing selama beberapa hari ini. Selama mengikuti pelajaran tentang doktrin Allah, materai dan diskusi bisa diikuti/dipelajari dengan baik.

Isi Pelajaran: menambah pengetahuan/pengertian yang lebih luas dan dalam, juga dalam diskusinya terasa terbuka dan semangat hingga tengah malam. Semoga para peserta DAD semakin diperlengkapi di dalam memahami doktrin Allah dan semakin mengenal Allah. Amin.

Ucapan terima kasih juga bagi Ibu Roma dan Ibu Rode, telah mendampingi dan mengingatkan untuk terus semangat. Kiranya berkat Tuhan selalu berlimpah dalam pelayanan Ibu-Ibu. Gbu.

7. Marganda Kristianto Purba

Shalom Sahabat Kristus Kelas Doktrin Allah Dasar yang diberkati Tuhan. Puji dan syukur saya kepada Tuhan Yesus yang memberikan kesempatan dan kekuatan untuk bisa mengikuti Kelas DAD ini mulai dari 19 Januari 2022 hingga hari ini, 26 Januari 2022.

Banyak berkat yang diterima dalam belajar dan berdiskusi bersama Sahabat Kristus lewat Kelas DAD 1 juga banyak sahabat yang baru yang saya kenal selain sahabat lama yang pernah belajar di MLC SABDA. Kelas DAD 1 ini saling melengkapi dan menyempurnakan dalam pembahasan materi pertanyaan yang diberikan oleh moderator cantik, Kak Roma dan Admin manis, Kak Rode yang selalu mengingatkan kami jika belum bergabung untuk berdiskusi, walaupun mungkin belum sesuai dengan apa yang diinginkan, tetapi setidaknya kami sudah mencoba untuk memberikan jawaban yang terbaik.

Saya pribadi berterima kasih untuk MLC SABDA yang terus memberikan banyak kelas diskusi untuk kita sebagai orang awam belajar untuk lebih mencintai firman Tuhan. Pelajaran yang paling saya suka adalah pelajaran kelima tentang Allah Tritunggal atau Trinitas karena sering kali poin ini bisa membuat banyak orang beriman terganggu keimanannya karena kurangnya pengetahuan tentang Trinitas. Selain itu, hal baru yang saya jumpai belajar mengenal nama-nama Allah yang begitu banyak sehingga kita sadar bahwa nama Allah itu sungguh kudus dan mulia.

Terima kasih untuk Ibu Yulia, Ibu Evie, dan seluruh pengurus YLSA SABDA yang senantiasa memberikan semangat bagi kami untuk mau belajar dan terus belajar. Biarlah apa yang dipelajari bisa berguna bagi kemajuan iman orang percaya dan gereja Tuhan di tengah negara kita Indonesia. Lembaga SABDA senantiasa diberkati untuk memberkati kita semua. Amin.

8. Nehemia Meirardfeldin Krisprianugraha

Shalom semuanya. Bersyukur dan senang sekali untuk kali kedua saya mengikuti kelas yang diadakan SABDA MLC. Di kelas kali ini, saya mendapatkan banyak berkat dan wawasan baru, khususnya tentang pengenalan akan Allah. Saya pikir ini doktrin yang sangat penting diajarkan kepada semua orang beriman (yang mengaku sudah mengenal Allah). Karena ini adalah hal dasar yang harus dijadikan fondasi dalam kehidupan kekristenan dan ini adalah hal yang sangat vital yang perlu diketahui semua orang percaya (bukan hanya spesialis teologi saja).

Bersyukur juga bisa dimoderasi oleh Sdri. Roma dan admin Sdri. Rode yang sangat mewarnai diskusi dengan pertanyaan, respons, dan peringatan yang diberikan, Puji Tuhan! Kiranya pelajaran dalam kelas Doktrin Allah Dasar ini bisa diaplikasikan dan semakin banyak orang yang mengenal Allah dan mengalami-Nya secara pribadi, dan hidupnya diubahkan. Amin. Terpujilah Tuhan.

9. Norlina E. A. Hauteas

Shalom prajurit-prajurit Kristus yang diberkati. Semua yang kita alami, kita rasakan, kita jalanin, bahkan yang kita doakan, sesungguhnya ada dalam rencana Tuhan. Saya pribadi sungguh sangat bersyukur kepada Allah Tritunggal yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung dan ikut mengambil bagian dalam kelas diskusi perdana yang diadakan oleh YLSA. Bagi saya, ini bukan suatu kebetulan, tetapi sebuah anugerah terindah yang Tuhan berikan kepada saya di awal tahun 2022.

Dari hasil diskusi selama 1 minggu ini, saya sangat diberkati dengan jawaban rekan-rekan sekelas saya di kelas DAD 1, dan oleh bimbingan Bu Roma sebagai fasilitator dan Bu Rode sebagai admin, saya mendapat dorongan untuk terus belajar firman Tuhan.

Belajar tentang doktrin Allah itu bagi saya bukanlah hal yang mudah, tetapi Tuhan menolong saya untuk belajar dan berbagi, dan dari sinilah saya mengerti bahwa sekalipun Allah Tritunggal yang saya percayai memiliki banyak sekali nama, tetapi tetaplah Dia Allah yang Mahakuasa dan kuasa-Nya sungguh luar biasa. Tiga pribadi Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus, tetapi tidak dapat dipisahkan. Terima kasih tim SABDA MLC. Tuhan Yesus memberkati.

10. Rialdi Pasaribu

Saya bersyukur bisa belajar dalam grup ini. Terima kasih untuk para moderator, fasilitator dan para peserta yang sudah terlibat dalam proses diskusi. Saya belajar banyak hal dalam grup diskusi ini mengenai Allah. Saya menyadari bahwa keterbatasan yang saya miliki harusnya memicu saya untuk mau lebih banyak mengenal Allah Yang Mahakuasa dan tidak terbatas itu. Saya mau mengenal Dia agar saya dapat bersekutu dengan benar, agar semakin taat dan ikuti panggilan-Nya. Saya pun ingin makin segambar dan serupa dengan Allah. Terima kasih untuk pengalaman diskusi dalam kesempatan saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

11. Robert Erik Latumahina

Selamat pagi teman-teman. Salam sehat. Perkenankan saya menyampaikan testimoni. Jadi, testimoni ini menurut saya itu merupakan salah satu bagian dari persyaratan administratif bagi peserta Kelas Doktrin Allah Dasar (DAD).

Saya senang mengikuti kegiatan belajar jarak jauh Kelas DAD yang diadakan oleh MLC SABDA. Sama seperti kelas-kelas MLC lainnya yang pernah saya ikuti, maka dalam Kelas DAD ini kita peserta dilengkapi dengan modul belajar. Ada 5 modul yang disediakan, yaitu: Pel. 1 - Pengantar, Pel. 2 - Keberadaan Allah, Pel 3 - Pengenalan Akan Allah, Pel. 4 - Nama-nama Allah, dan Pel. 5 - Allah Tritunggal. Kemudian, untuk maksud melengkapi kelima modul belajar tadi, maka kepada peserta juga diberikan 5 bahan referensi sebagai bahan bacaan. Jadi, dengan mengikuti kelas belajar DAD ini, pengetahuan saya tentang doktrin Allah semakin diteguhkan, juga semakin luas informasi yang saya dapatkan dari jawaban-jawaban atau tanggapan-tanggapan dari teman peserta lainnya. Sebagai aplikasi dari kegiatan belajar ini, yaitu metode belajar berkelompok jarak jauh tertulis adalah merupakan cara belajar yang bisa juga kita terapkan untuk model pembinaan warga gereja di tiap-tiap jemaat dari gereja-gereja kita.

Demikian testimoni saya, semoga bermanfaat. Terima kasih. Terpujilah Tuhan. Kemuliaan kepada-Nya untuk selama-lamanya.

12. Simon Salasa

Shalom selamat pagi semua rekan-rekan. Puji syukur patut kita naikan kepada Tuhan atas perkenan-Nya saya boleh ikut kelas DAD ini. Melalui kelas ini, saya mendapat banyak berkat, baik itu pengenalan tentang doktrin Allah yang dapat menambah wawasan dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan, juga rekan-rekan yang setia berdiskusi saling berbagi pengetahuan dan pengalaman hidup dalam Tuhan. Terima kasih kepada admin, moderator, dan tim SABDA yang telah bekerja keras demi suksesnya kelas ini. Doa kami SABDA tetap eksis dan Tuhan berkati.

13. Sry Artha Manullang

Saya bersyukur di awal tahun ini bisa kembali mengikuti program SABDA. Dan awal tahun ini, dibuka dengan satu hal yang sangat penting sebagai pilar kepercayaan orang Kristen, yaitu tentang doktrin. Saya suka membaca modulnya, isinya terarah, praktis tetapi sangat komplit. Banyak hal yang tidak saya tahu secara khusus tentang nama-nama Allah dan itu adalah hal baru bagi saya. Melalui kesempatan yang berharga ini, saya disegarkan kembali dan ditambahkan pemahaman/pengenalan akan pribadi yang saya kenal. Kesempatan yang berharga ini menjadi momen bagi saya untuk melihat sejauh mana saya mengenal Allah. Kiranya menjadi bekal bagi saya untuk mengenal Dia terus menerus. Terima kasih Bapak/Ibu semuanya dari DAD 1 untuk kesempatan mengenal kalian di ruang diskusi. Tim SABDA terima kasih untuk setiap pelayanan kalian, secara terkhusus Kak Roma dan Kak Rode di DAD 1. Kalian luar biasa. Pelayanan ini telah menuntun banyak orang secara "online" untuk boleh terhubung di dalam pengenalan yang benar akan Allah. Terimakasih. Terpujilah Tuhan.

14. Suyati

Puji syukur kehadirat Tuhan Yesus yang telah menuntun saya melalui Roh Kudus-Nya sehingga saya dapat belajar dalam kelas DAD.

Sungguh satu kesempatan yang sangat berharga dan sangat memberkati melalui pelajaran-pelajaran yang diberikan tentang Doktrin Allah Dasar. Saya semakin mengenal Allah yang saya sembah dan percaya. Terima kasih kepada Tim SABDA MLC. Terima kasih kepada moderator, Kak Roma, dan admin, Kak Rode dan terima kasih buat rekan-rekan di kelas DAD 1 penggalian dan "sharing" diberikan sangat memberkati. Saya akan kembali mempelajari modul-modul yang diberikan dan akan terus belajar agar terus semangat untuk mengenal dan mengalami Tuhan dalam hidup dan rindu untuk membagikan kepada rekan-rekan di persekutuan. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

15. Trivena Sriwidarsih

Puji Tuhan. Sangat bersyukur dapat mengikuti kelas DAD sampai selesai, meskipun jawaban saya tidaklah sempurna. Dengan membaca "sharing" teman-teman, menambah pemahaman dan mencerahkan pengertian saya.

Pelajaran/berkat yang berkesan:

~ Melalui DAD menunjukkan keterbatasan manusia dalam mengenal Allah yang tidak terbatas, dibutuhkan pengenalan yang terus menerus selama manusia hidup.

~ Meyakini sepenuhnya Allah hidup dan bekerja sampai saat ini membuktikan keberadaan Allah dalam berbagai peristiwa kehidupan .

~ Pengenalan secara personal dengan mendasari mengenal secara teori akan memiliki landasan kebenaran dalam mengenal Tuhan.

~ Penyataan, baik umum maupun khusus berpengaruh terhadap pertumbuhan rohani.

~ Mengenal Doktrin Allah Tritunggal meneguhkan. Allah berkemurahan untuk memiliki hidup dalam kepenuhan. Ajaran kasih untuk menemukan tujuan hidup yang sesungguhnya.

Tritunggal merupakan misteri, yang sulit untuk menjelaskan dan hanya dapat dipelajari dan diyakini dengan iman. Kiranya Roh Kudus menolong untuk bertumbuh.

Aplikasi praktis: meyakini keberadaan Allah yang tidak terbatas menolong saya untuk lebih bersungguh-sungguh belajar konsep/teori sebagai dasar untuk mengenal lebih dekat dengan Tuhan dan membagi materi sebagai sarana dalam melayani.

Terimakasih banyak Ibu Yulia, Kak Roma, Kak Rode dan tim SABDA yang terlibat dalam acara ini buat pelayanannya. Tuhan memberkati. Terima kasih juga "sharing" teman-teman sangat memberkati. Salam sehat.

16. Tommy

Shalom. Puji Tuhan. Saya diberkati oleh YLSA SABDA melalui kelas DAD ini. Mempelajari sistematika teologi bukanlah hal mudah buat orang awam karena bukan latar belakang pendidikan teologi. Namun, pelajaran doktrin Allah sebagai salah satu bagian penting dalam studi sistematika teologi yang diangkat sebagai bahan diskusi kelas DAD ini menjadi sangat menarik.

Interaksi dalam sub grup DAD bisa memperkaya peserta satu dengan yang lain. Beberapa sudut pandang tentang doktrin Allah memang masih perlu di-"adjust" mengingat beberapa pandangan masih melihat pengenalan akan Allah ini dalam relasi antroposentris. Padahal tujuannya adalah Allah itu sendiri, seperti tertulis: Roma 11:36 (TB) Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!.

Terima kasih buat tim SABDA yang hebat semakin dahsyat dalam melayani Tuhan Yesus.

17. Yvonne Kaunang

Puji syukur pada Tuhan karena ada kesempatan untuk mengikuti pelajaran doktrin Allah ini. Dalam mengikuti kelas ini , saya bisa membaca materi doktrin ini sampai saya bisa mengerti serta memahami karakter, nama Allah yang sangat berkesan untuk saya serta dapat mengetahui sifat Allah yang Mahakuasa sehingga makin menguatkan iman saya.

Dengan ikut kelas ini, saya bisa menjadi berkat di gereja saya untuk dapat mengajar terutama kelas doktrin Allah ini. Karena sangat penting untuk dipahami oleh kaum awam. Terima kasih tim SABDA yang sudah membekali kami dan kami dapat menjadi bagi orang lain dalam mengajarkan doktrin ini. Tuhan Yesus memberkati.