Komentar

Testimoni Peserta Kelas Diskusi Doktrin Allah Dasar 4

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Agung Waluyo Samadi

Terima kasih buat:

  • Tim MLC yang luar biasa, telah men-support acara ini dengan sangat baik, nyaman dan pastinya sangat memberkati kami semua.
  • Teman teman DAD 4, yang telah menjadi berkat dengan men-sharing-kan kebenaran dan pengalaman dalam mempelajari DAD ini.

Saya yang semula tidak begitu berminat mengikuti, tetapi setelah mempelajarinya, makin saya terberkati dan kerinduan saya mengajak teman saya yang lain juga mengalami hal yang sama. Materinya benar benar mendasar, sangat mudah dicerna dan tidak menimbulkan kesan berat.

2. Altania Br Karo

Puji Tuhan buat setiap kesempatan dalam membahas Doktrin Allah, saya sangat bersyukur atas kesempatan yang luar biasa yang "sharing-sharing" firman Tuhan yang menguatkan dan menambah pengalaman tentang Pribadi Allah yang sesungguhnya dan banyak belajar tentang Allah dengan membuat saya terus mau belajar kebenaran Allah, nama-nama Allah, keberadaan Allah sehingga membuat saya lebih lagi terus membuat saya mengerti tentang Allah serta pengertian kepada saya dalam pengenalan akan Allah. Saya sangat terberkati melalui kelas ini. Materi yang sederhana dan sangat baik dalam penyajiannya, memudahkan saya untuk dapat mengerti dan menerapkannya di pelayanan saya. Terima kasih pada tim SABDA dan bagian admin. Kiranya senantiasa Tuhan selalu menyertai.

Melalui Kelas DAD ini, pengetahuan saya tentang Allah bertambah sehingga saya menyadari bahwa apa yang saya ketahui selama ini tentang Allah ternyata masih banyak yang kurang. Lewat kelas ini banyak pelajaran baru yang saya dapatkan. Saya diberkati dengan kelas diskusi ini, khususnya pada topik pengenalan akan Allah. Pengenalan akan Allah yang benar adalah suatu keharusan.

Apa yang baik dari materi yang saya dapatkan melalui kelas ini akan saya praktikan dalam pelayanan saya, khususnya dalam hal berkhotbah. Terima kasih buat admin Kelas DAD. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

4. Berliana Hutapea

Sangat bersyukur dengan adanya YLSA yang setia melayani sesama. Secara khusus, pelayanan di DAD 4 ini sangat membantu pemahaman saya tentang doktrin Allah. Teman-teman diskusi juga sangat membuka pengertian dan wawasan yang baru. Moderator yang terampil juga mendukung kelas DAD 4 dengan baik. Saya berharap dan berdoa YLSA tetap giat melayani Tuhan kepada orang awam. Apalagi kepada yang sudah aktif dalam pelayanan gereja, tetapi tidak memiliki pemahaman yang benar tentang Tuhan Allah dan Alkitab sehingga kadang pelayanannya menjadi rancu dan tidak mempunyai visi dan misi yang benar dalam pelayanan. Semoga semakin banyak orang yang mau lagi belajar di YLSA. Terima kasih SABDA, terima kasih Bu Yulia, terima kasih Bu Evie, dan semua moderator bahkan staf YLSA. Sampai bertemu di kelas-kelas berikutnya.

5. Billy Sasoloa

Saya sangat bersyukur atas kesempatan yang luar biasa yang tidak akan kembali lagi. Kesempatan seperti ini, di dalam mengikuti kelas SABDA, khususnya di kelas DAD 4. Ada banyak hal yang saya dapatkan dari "sharing-sharing" firman Tuhan yang menguatkan dan menambah pengalaman tentang Pribadi Allah yang sesungguhnya, yang saya dapatkan. Saya terus berdoa supaya acara seperti ini berlanjut terus karena sangat penting sekali bagi kita semua untuk mempelajari tentang nama Allah dan mengenal Allah secara pribadi.

Saya ucapkan terima kasih buat SABDA dan seluruh hamba-hamba Tuhan yang luar biasa yang sudah bekerja keras untuk mementori dalam diskusi, khususnya buat Kak Evie yang selalu memonitor kami di kelas DAD 4. Tuhan yang memberkati kita semua. Amin.

6. Brenda Elizabeth Dominique

Shalom. Puji Tuhan, saya dapat menyelesaikan kelas diskusi Doktrin Allah Dasar yang diadakan oleh SABDA Ministry Learning Center.

Ini adalah pertama kali saya mengikuti kelas diskusi dari SABDA MLC, biasanya saya hanya mengikuti seminar-seminar online SABDA MLC saja. Melihat materi yang sangat menarik mengenai Doktrin Allah Dasar, saya pun bertekad untuk mendaftar dan mengikutinya secara penuh karena saya ingin sekali belajar tentang Doktrin Allah.

Di awal-awal terasa berat dan bingung cara untuk aktif dalam WAG, tetapi melihat antusias teman-teman di WAG DAD 4 dan motivasi yang diberikan oleh Ibu Evie selaku moderator dan Sdri. Rode selaku admin, maka saya menjadi semangat untuk membaca materi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, dan saya dapat menyelesaikannya sampai akhir kelas diskusi. Puji Tuhan.

Saya sangat senang dapat belajar tentang Doktrin Allah Dasar, salah satu doktrin yang sangat penting dalam kekristenan. Semua materi yang didapat dari pelajaran satu sampai lima dikemas dengan baik dan dapat dimengerti. Selain membaca materi yang sudah diberikan, saya juga mendapat pembelajaran dari pertanyaan-pertanyaan yang dijawab oleh para peserta dan rangkuman yang dibuat oleh moderator dan admin sehingga hal itu lebih menambah wawasan saya mengenai Doktrin Dasar Alkitab.

Semua materi yang diberikan sangatlah menarik untuk dipelajari, tetapi ada satu materi yang sangat menarik menurut saya, yaitu materi pelajaran 5 - Allah Tritunggal, yang makin meneguhkan saya bahwa Pribadi Allah Tritunggal menegaskan bahwa Dia adalah Allah yang Mahakasih. Saya bersyukur memiliki Allah yang mengasihi saya dan mengajarkan kasih abadi sehingga saya diteguhkan kembali dalam memaknai hidup yang berdasarkan kasih Kristus.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Evie dan Sdri. Rode selaku moderator dan admin WAG DAD 4, yang sudah membimbing saya mengikuti diskusi, juga semua teman-teman yang sudah berinteraksi bersama dalam WAG DAD 4 ini. Dan, seluruh SABDA MLC yang telah mengadakan kelas DAD ini. Kiranya SABDA MLC terus dapat membagikan pelajaran-pelajaran yang diperlukan bagi semua yang rindu untuk belajar dan bertumbuh bersama dalam Kristus. Kiranya kita semakin diteguhkan dan mampu mengaplikasikan materi yang kita dapatkan di dalam tugas pelayanan kita masing-masing dan menjadi berkat dimanapun kita ditempatkan.

Tuhan Yesus memberkati pelayanan SABDA MLC. Amin.

7. Gabrella Trang Mayani Harianja

Shalom. Selamat malam kakak-kakak semua. Terima kasih banyak buat seluruh tim SABDA yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, yang pastinya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Di kelas Doktrin Alkitab Dasar ini, materinya sangat baik dapat membantu orang-orang yang ingin belajar, meskipun anak sekolah seperti saya. Maafkan bila saya melakukan hal yang tidak berkenan di hati para tim atau teman-teman diskusi saya.

8. Laowo Ukur

Terpujilah Tuhan yang oleh karena kebaikan, KEMURAHAN-NYA, saya bisa bergabung dengan teman-teman yang ada di kelas DAD yang telah memberi sesuatu yang menjadi dasar yang kuat tentang Allah yang dikenal dan disembah oleh kekristenan.

Semua materi yang disajikan dalam DAD ini, menurut saya sangat baik dan lebih dari itu sangat bersyukur kepada Tuhan atas pelayanan yang sangat luar biasa oleh SABDA dalam memberi pelayanan yang mulia kepada semua peserta DAD, yang dapat belajar teologi dengan terarah dan berdasarkan Alkitab sebagai acuan yang dapat digali lebih dalam. Saya percaya itu, semua anugerah Tuhan bagi saya sendiri dan juga teman-teman DAD yang secara bersama-sama belajar banyak hal tentang Allah yang tidak terbatas, dan kita semua dapat belajar terus itu hanya oleh karena KASIH-NYA.

Terima kasih sedalam-dalamnya kepada semua yang sudah terlibat dalam pelayanan SABDA secara umum dan secara khusus kepada hamba-hamba Tuhan sebagai admin, moderator, dan lain-lain yang saling melengkapi terselenggaranya DAD yang menjadi saluran berkat dalam belajar. Saya berterima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan. Kiranya kita terus belajar lebih baik secara terus menerus. Tuhan memberkati kita semua.

9. Lilik Kusnadi

Saya sangat bersyukur bisa bergabung di DAD 4 sehingga bisa mengasah tentang doktrin Allah. Saya semakin mengetahui siapakah Allah itu terutama arti nama-nama Allah yang sangat spesial dan berarti dalam menyertai saya dalam menghadapi pergumulan. Terima kasih Bu Evie dan Kak Rode yang menjadi fasilitator, dan teman-teman DAD 4 yang selalu bersemangat dalam berdiskusi. Tuhan memberkati kita semua. Amin.

10. Parulian Simarmata

Puji syukur kepada Tuhan karena saya dapat mengikuti seluruh pelajaran Doktrin Allah Dasar (DAD) hingga selesai. Saya banyak mendapatkan hal yang baru, baik dari materi pelajaran maupun dari "sharing" teman di kelas. Sebelumnya, saya hanya belajar dari buku dan tidak secara detail dan sistematis sehingga dari mengikuti pelajaran ini saya lebih semakin memahami keberadaan Allah dan pengenalan akan Allah. Memang analogi "Tritunggal" tetap sulit menjelaskan kepada orang lain, walaupun telah mengikuti kelas DAD, tetapi yang utama analogi tersebut bisa dipahami dan dimengerti oleh saya pribadi. Mengenai nama-nama Allah, ada beberapa yang saya juga baru tahu. Sebelumnya, saya anggap merupakan sebutan tugas Allah ternyata dari mengikuti DAD saya tahu bahwa merupakan nama Allah, contohnya: Jehova Jireh, Jehova Rapha.

Satu hal yang berkesan dari mengikuti kelas DAD adalah "memahami keberadaan Allah dan pengenalan akan Allah" penting, tetapi jauh lebih penting merasakan mengalami kehadiran dan keberadaan Allah dalam kehidupan sehari-hari. Merasakan mengalami kehadiran Allah dalam kehidupan sehari-hari inilah yang berusaha saya terapkan sebagai hasil dari mengikuti pelajaran Kelas DAD, semoga. Terima kasih kepada tim SABDA MLC yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiran dalam membuat materi dan memfasilitasi pelajaran Kelas DAD. Tuhan memberkati.

11. Riko Julianto

Pertama-tama saya mengucap syukur kepada TUHAN YESUS KRISTUS karena bisa bergabung dalam kelas diskusi yang diadakan oleh SABDA-MLC sekaligus bisa berkenalan dengan rekan-rekan lainnya di forum ini. Melalui diskusi di sini, tentunya bukan hanya memperkaya wawasan saya dalam menggali kebenaran firman TUHAN. Melalui kelas ini juga, keyakinan saya semakin diteguhkan, bahkan dipertajam walaupun hanya dengan 2 pertanyaan perharinya, terutama dalam hal-hal yang sifatnya fundamental.

Selain itu, kelas ini menginspirasi saya untuk semakin belajar tentang penyampaian materi "sharing" atau khotbah kepada komunitas keluarga, komunitas pelayanan mahasiswa, dan lain sebagainya dengan lebih jelas dan berbobot terutama tentang karya salib KRISTUS yang sempurna, dan sosok KRISTUS sebagai sentral kehidupan orang percaya.

Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  • Ibu Evie Broto
  • Ibu Yulia Oeniyati
  • Sis Rode
  • Tim SABDA-MLC lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Akhir kata, saya berharap kita bisa bertemu kembali dengan topik-topik lainnya dan komunikasi kita tidak terputus walaupun saling berjauhan. Selamat berkarya dan melayani untuk tim SABDA-MLC. Biarlah pewartaan Injil Kabar Baik semakin luas di Indonesia bahkan seluruh dunia. Soli deo Gloria.

12. Roditus Mangunsaputro

Puji TUHAN, saya kembali diberkati oleh YLSA SABDA melalui kelas DAD kali ini. Ibarat mobil yang harus di "service" secara berkala agar dapat berjalan dengan baik, maka saya pun di-refresh kembali melalui pelajaran-pelajaran dari SABDA bahkan ada hal-hal yang baru yang saya terima melalui pelajaran-pelajaran yang saya ikuti. Halleluya!

Bosan? Sepertinya tidak ada kata bosan untuk mengikuti pelajaran-pelajaran dari SABDA yang saya ikuti dari belasan tahun lalu. Karena saat mengikuti pelajaran-pelajaran dari SABDA, selalu ada hal-hal yang baru didapatkan mengikuti kondisi kekinian sehingga semakin memperlengkapi dan memperkaya pelayanan-pelayanan saya.

Banyak terima kasih saya sampaikan kepada :

  • Ibu Yulia Oeniyati
  • Ibu Evie Broto
  • Kak Rode
  • Tim SABDA yang hebat
  • Mbak/Mas Kusuma yang selalu menyimpan identitasnya.

Tuhan Yesus memberkati SABDA limpah-limpah dan semakin dahsyat dalam melayani TUHAN YESUS dan jiwa-jiwa. Amin.

13. Tok Armanto

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim SABDA untuk kelas DAD ini. Di tengah-tengah kesibukan pekerjaan dan pelayanan, saya dingatkan untuk terus belajar supaya memiliki pengetahuan yang lebih akan Allah.

Materi yang diberikan sangat memberkati khususnya perihal nama-nama Allah yang sangat jarang disebutkan di gereja. Demikian juga diskusi dengan peserta yang lain saling melengkapi. Kiranya ke depan, Tuhan akan memakai tim SABDA lebih luar biasa lagi dalam memperlengkapi anak-anak Tuhan di manapun berada.

14. Wenny Riama Siahaan

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim SABDA MLC untuk dilaksanakannya kelas DAD ini pada awal tahun 2022. Saya sungguh bersyukur dapat bergabung di setiap kelas SABDA MLC untuk terus belajar supaya memiliki pengetahuan yang lebih akan Allah, agar juga ketika kita mendalaminya, bukan hanya bertambah pengetahuan kita tetapi dapat pula menjadi berkat untuk orang-orang yang belum mengerti/belum mengenal Kristus. Oleh karena itu di diskusi grup ini, kita belajar untuk menggali pengetahuan atau analisa kita sehingga kita mampu menjelaskan kepada orang-orang yang rindu untuk mengenal Kristus. Materi-materi yang diberikan sangat memberkati, begitu juga ketika diskusi dengan peserta yang lain saling menanggapi dan melengkapi. Kiranya Tuhan senantiasa memakai tim SABDA MLC lebih luar biasa lagi dalam memperlengkapi anak-anak Tuhan di manapun berada.

15. Winarti Suryaatmadja

Salam semangat dan sukacita di dalam Tuhan.

Mengikuti kelas DAD kali ini cukup menantang karena di awal tahun ini banyak kegiatan dan acara yang harus diikuti. Namun, syukur kepada Tuhan yang memampukan saya untuk tetap bisa konsisten mengikutinya dengan pertolongan Roh Kudus.

Pelajaran DAD buat saya pelajaran yang serius dan berat karena merupakan dasar fondasi iman percaya kita, khususnya tentang konsep Tritunggal. Walaupun belum menemukan analogi yang tepat dan sempurna untuk menyatakan keberadaan dan fungsi Tritunggal, tetapi penggalian yang ada dari teman-teman diskusi dan materi Pelajaran 5 membuka wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam.

Dengan apa yang saya dapat di kelas DAD menjadi suatu tantangan pribadi bahwa masih banyak PR saya untuk lebih mau menggali tentang Tuhan kita sehingga saya dapat menghargai kasih karunia Tuhan yang mau mengundang saya manusia yang tidak ada apa apa ini berelasi dengan-Nya.

Pengalaman ini membawa saya kepada penghormatan kepada Tuhan lebih lagi dan mengaplikasikanya dengan lebih lagi rajin membaca serta merenungkan firman Tuhan sehingga pemahaman saya akan konsep Tritunggal bisa lebih mendalam. Semuanya ini akan sangat membangun hidup keimanan saya secara pribadi dan juga dapat berguna saat saya harus menyampaikannya kepada orang lain .

Terima kasih SABDA, juga Ibu Evie sebagai fasilitator kelas DAD 4 serta teman-teman sekalian yang telah memberkati saya lewat kelas MLC. Tetap semangat dan sukacita melayani Tuhan.

16. Yuliana Kariany Happy Manurung

Shalom Aleichem. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tim DAD dan narasumber. Saya sependapat dengan Bu Evi Wisnubroto: mempelajari Allah Tritunggal itu tidaklah mudah. Dengan ikut DAD, saya merasa iman percaya saya semakin diteguhkan kembali dan semakin yakin bahwa Allah yang saya sembah Allah yang hidup dan berkuasa. Allah yang memelihara dan menjaga, Allah yang menyertai (Allah yang Imanuel), Allah yang menyembuhkan. Dia Allahku yang LUAR BIASA.

Saya sangat bersyukur, dalam ketidaksempurnaan saya, saya diijinkan Tuhan untuk melayani Allah yang luar biasa. Mengenal Allah secara teori itu baik, tetapi yang terlebih penting adalah menerima Allah dalam Yesus Kristus secara pribadi sebagai Tuhan dan Juru Selamat pribadi serta menjadi pelaku firman-Nya, dan mengalami Tuhan tiap-tiap hari (pengenalan secara personal tiap-tiap hari melalui hubungan yang intim). Maka dengan demikian, kita akan kuat bersama Tuhan dalam pertempuran iman kita di bumi ini, bahkan kelak menjadi pemenang bersama Tuhan.

Akhir kata, saya mengajak kita semua. Mari dengan tidak jemu-jemu terus berjuang bersama tuntunan Roh Kudus untuk mengenal Allah tiap-tiap hari melalui hubungan yang intim dengan Allah, berusaha menjauhkan diri dari dosa (berusaha hidup Kudus) dan berusaha hidup untuk menyenangkan Tuhan. Hidup di dunia ini fana dan sementara. Yuks melayani Tuhan selagi kita bisa dan diizinkan Tuhan. Sampai ketemu di kelas-kelas selanjutnya. Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua. Shalom Aleichem.

17. Zecklee Teddy

Sepanjang sesi pembelajaran ini banyak hal-hal yang saya pelajari, berkenaan dengan Allah. Dengan soal jawab dan perkongsian dengan rakan-rakan yang lain, dapat menambah ilmu pengetahuan saya. Selain itu, nota-nota yang diberi juga sangat bermanfaat untuk saya.