Berita Pesta - Agustus 2019

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Ucapan Syukur Ulang Tahun ke-20 PESTA

Ultah PESTA

Puji Tuhan! Bulan Agustus ini, pelayanan PESTA memasuki tahun yang ke-20. Ini momen yang membahagiakan bagi Tim PESTA dan juga seluruh tim pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Kami percaya seluruh alumni, peserta, mitra, dan semua yang sudah terlibat dalam pelayanan PESTA juga ikut berbahagia. Mari kita semua bersyukur atas pertolongan dan penyertaan Tuhan yang nyata dalam pelayanan PESTA. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih banyak atas setiap dukungan dari Sahabat PESTA semua.

2. Penutupan Kelas Pembentukan Rohani Kristen Juli/Agustus 2019

Penutupan Kelas PRK

Mengucap syukur kepada Tuhan karena Dia menyertai proses berlangsungnya kelas Pembentukan Rohani Kristen (PRK) selama sebulan ini. Dari 26 peserta yang mengikutinya, hanya 20 peserta yang dinyatakan lulus dengan tuntas. Memang ada peserta yang terpaksa mengundurkan diri karena akan menikah, menghadiri acara gereja selama beberapa waktu, dan juga yang kurang aktif dalam diskusi. Namun, jangan putus asa, kami mendorong Anda semua yang belum lulus untuk mengikuti kembali lain kali jika kelas ini dibuka lagi. Bagi peserta-peserta yang lulus, kami mengucapkan selamat, kiranya terus giat belajar supaya semakin mengenal Tuhan dan dipakai untuk memajukan pelayanan-Nya. Terima kasih.

3. Staf PESTA Mengikuti Berbagai Training

Syukur kepada Tuhan Yesus karena beberapa minggu ini, staf PESTA mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai seminar dan training yang diadakan oleh berbagai pihak dengan tema yang beragam. Mohon dukungan doanya agar semua staf PESTA yang mengikuti seminar dan training ini dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan untuk memperlengkapi diri dalam melayani pekerjaan Tuhan, terkhusus pelayanan PESTA.

a. Progsif (Program/Seminar Intensif) JONATHAN: A Man Who Knows His Calling in Life

Berita PESTA

Progsif yang diadakan pada Senin, 29 Juli 2019 ini, kami (Sdri. Roma dan Sdri. Mei) ikuti bersama dengan semua staf YLSA yang lain. Ev. Inawaty Teddy, B.Comm., Th.M. membahas secara lengkap tentang pribadi Yonatan, panggilan Yonatan, sampai pada kematian Yonatan. Tema ini kelihatannya sederhana, tetapi sangat dalam dan tidak mudah dalam praktiknya. Terbukti ada banyak pertanyaan peserta yang muncul sepanjang acara karena mereka ingin mengerti secara lebih luas panggilan Allah yang sesungguhnya.

b. Training Leadership

Seminar Leadership

Staf PESTA (Sdri. Mei) berkesempatan mengikuti seminar dan training leadership Thinking for A Change yang diadakan oleh TOTAL pada 10 -- 11 Agustus 2019. Seminar tersebut merupakan satu dari beberapa topik seminar kepemimpinan yang rutin diadakan oleh tim TOTAL dan diambil dari buku seri kepemimpinan karya John C. Maxwell. Seminar ini disampaikan oleh Bapak Sunjoyo, S.E., M.Si. dan Bapak Chandra Sinuraya, S.E., M.Si., dan membahas perubahan pikiran yang harus dilakukan untuk menjadi pemimpin yang baik.

c. Konferensi Khotbah

Seminar Khotbah

Pada 12 -- 14 Agustus, staf PESTA (Sdri. Roma) mengikuti konferensi khotbah di Gereja Kristen Kalam Kudus, Surakarta. Narasumbernya adalah Pdt. Benny Solihin. Para peserta mengucap syukur karena Tuhan memakai beliau untuk memperlengkapi hamba-hamba Tuhan yang hadir untuk dapat berkhotbah secara komunikatif.

4. Inventarisasi Situs PESTA

Inventaris Situs

Doakan kami yang minggu-minggu ini melakukan inventarisasi bahan-bahan di situs PESTA untuk melihat lebih jauh bahan-bahan apa lagi yang bisa kami tambahkan supaya semakin banyak bahan bisa diakses dan dipelajari oleh para pengunjung situs. Sejalan dengan hal ini, kami mohon bantuan Anda, pembaca yang berkunjung, untuk memberi masukan agar situs PESTA.org bisa tampil lebih baru dan lebih fresh. Silakan kirimkan masukan Anda ke email Kusuma (kusuma@in-christ.net).

Komentar