Berita Pesta - Juli 2018

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Pengumuman Kelas Kelulusan Orang Tua Kristen (OTK) Periode Mei/Juni 2018

Gambar: Pengumuman Kelulusan OTK

Pada bulan Juni, PESTA sudah menyelesaikan kelas diskusi Orang Tua Kristen (OTK). Kami bersyukur kepada Tuhan karena sepanjang diskusi, peserta OTK sangat antusias untuk belajar dan haus untuk semakin diperlengkapi. Dari lima belas peserta OTK, sayang sekali hanya sepuluh peserta yang dinyatakan lulus. Lima peserta dinyatakan tidak lulus karena kesibukan pelayanan sehingga tidak bisa mengikuti diskusi dengan baik. Selamat untuk para peserta yang telah lulus dari kelas Orang Tua Kristen (OTK). Bagi peserta yang masih belum tuntas mengikuti kelas ini, kami berharap dapat kembali bertemu dan belajar bersama pada kesempatan berikutnya.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap peserta yang telah lulus untuk dapat mengimplementasikan pelajaran yang sudah didapat untuk pelayanan mereka. Kiranya setiap peserta dapat semakin bertumbuh dalam pengajaran yang alkitabiah.

2. Penyelesaian Sertifikat PESTA

Gambar: Sertifikat PESTA

Beberapa waktu yang lalu, staf Admin PESTA telah menyelesaikan pembuatan sertifikat PESTA untuk periode tahun 2017. Mungkin ada yang bertanya, mengapa sertifikat tertunda begitu lama? Kendala yang paling utama adalah infrastruktur dan sumber daya manusia. Namun, puji Tuhan, akhirnya semua sertifikat dapat diselesaikan dan sudah dikirim ke peserta yang berhak menerima sertifikat. Jika ada peserta yang merasa belum menerima sertifikat, silakan segera menghubungi kusuma@in-christ.net

3. Tim PESTA Mengikuti Raker Tengah Tahun YLSA

Gambar: Raker Mini

Pada awal Juli 2018, YLSA mengadakan Rapat Kerja (Raker) yang diikuti oleh semua staf YLSA. Melalui raker ini masing-masing tim, termasuk tim PESTA, melaporkan semua tugas yang sudah dikerjakan sepanjang Semester I 2018, dan juga mempresentasikan rencana kerja Semester II 2018. Kami bersyukur karena melalui raker ini, tim PESTA dapat mengevaluasi pelayanan yang telah dilakukan dan mendapat masukan-masukan dari semua tim lain sehingga pelayanan PESTA dapat semakin baik di pelayanan semester II nanti. Ini sungguh menjadi dorongan dan semangat bagi staf PESTA agar lebih sungguh-sungguh menjalankan visi dan misi yang telah Tuhan berikan.

4. Staf PESTA Mengikuti Program Intensif di Solo

Gambar: Progsif

Pada 28 Juni 2018, staf PESTA berkesempatan mengikuti training eksternal Program Intensif (Progsif) yang disampaikan oleh Pdt. Jimmy Pardede. Progsif berjudul "Roh Kudus, Malaikat & Roh Jahat" diikuti oleh Ibu Yulia dan Lena di Solo. Doakan agar melalui progsif ini, staf PESTA terus didorong untuk belajar dan menjalankan dasar-dasar kebenaran iman Kristen untuk semakin mampu menggembalakan domba-domba yang Tuhan percayakan melalui pelayanan PESTA.

Dalam Progsif "Roh Kudus, Malaikat & Roh Jahat", pembicara membahas mengenai keterlibatan tiga Pribadi Tritunggal, Allah Bapa, Allah Anak (Firman), dan Allah Roh Kudus, dalam penciptaan. Namun, Roh Allah tidak berhenti bekerja ketika penciptaan usai, melainkan tetap dan terus bekerja hingga sekarang dan sampai masa yang akan datang. Pendeta Jimmy mengatakan bahwa kita harus mengalami kuasa Roh Allah yang mengubah hidup kita dari dalam.

5. Staf Baru PESTA: Romauli Br Marpaung

Gambar: Roma

Kami mengucap syukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan staf baru untuk melayani divisi PESTA, yaitu Romauli Br Marpaung. Romauli sudah melewati masa percobaan pada April 2018 dan dinyatakan menjadi staf tetap YLSA pada Juni 2018. Kami mengucapkan selamat datang kepada Romauli. Kiranya kebersamaan melayani Tuhan di YLSA akan membuahkan hasil yang berkenan kepada Tuhan.

Komentar