Berita Pesta - Juni 2016

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Pendaftaran Kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) September/Oktober 2016

BP_Maret_108_Berita_1

Kebutuhan gereja masa kini adalah sebuah doktrin yang berdasar pada Alkitab dan pengajaran iman Kristen yang jelas. Dengan demikian, jemaat tidak diombang-ambingkan dengan pengajaran-pengajaran yang tidak berdasar pada kebenaran Alkitab. Oleh karena itu, PESTA bertujuan memperlengkapi jemaat Kristen awam dengan kebenaran alkitabiah dengan cara belajar dan berdiskusi bersama. Pada bulan September/Oktober 2016, PESTA membuka kelas DIK bagi masyarakat Kristen Indonesia yang berdomisili di dalam maupun luar Indonesia. Dalam kelas ini akan dipelajari pokok-pokok penting iman Kristen, khususnya tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa, rencana keselamatan Allah melalui Yesus Kristus, dan hidup baru dalam Kristus. Daftarkan diri Anda, sahabat-sahabat, atau keluarga yang Anda rekomendasikan untuk mengikuti kelas ini ke Admin PESTA, Kusuma atau ke Facebook Kusuma Ks dengan subjek [DAFTAR - KELAS DIK]. Marilah menjadi jemaat Kristen yang giat belajar agar memiliki dasar iman yang teguh sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

2. Program e-Book Modul PESTA

BP_Maret_108_Berita_2

Pada semester II, tim PESTA berencana membuat modul dalam format e-book. Diharapkan e-book PESTA ini dapat menjawab kebutuhan peserta PESTA untuk mengakses pelajaran PESTA secara "offline" melalui berbagai gadget yang dimiliki tanpa dibatasi waktu dan tempat. Saat ini, sudah ada 2 modul PESTA dalam format e-book, yaitu modul DIK dan PKB. Akan segera menyusul e-book GSM dan PIR. Doakan pelaksanaan program ini, khususnya kerja sama antara tim PESTA dan tim Multimedia YLSA. Kiranya Tuhan memberi hikmat sehingga proses pengerjaan bisa cepat dan efisien.

3. Diskusi Para Alumni di Facebook Grup Alumni PESTA

BP_Maret_108_Berita_3

Selain diskusi kelas, PESTA memiliki diskusi terbuka yang dijalankan di Facebook Grup Alumni PESTA. Pada pertengahan Juni, alumni PESTA sedang mendiskusikan artikel yang berjudul "Google or God". Tidak dimungkiri, di tengah pesatnya perkembangan teknologi, banyak orang lebih memercayai Google daripada Tuhan. Apakah betul orang-orang lebih percaya pada apa kata Google daripada apa kata firman Tuhan? Kami bersyukur karena kami didorong untuk dapat tetap berfokus kepada Tuhan dan berinteraksi dengan Alkitab. Kiranya generasi ke depan (digital native) dapat terus memiliki iman yang kuat dan tetap mendasarkan kepercayaan dan rasionya pada apa yang Alkitab katakan. Mari kita gunakan IT bagi kemuliaan Tuhan.

4. #PESTA_Syafaat di Fan Page PESTA

BP_Maret_108_Berita_4

#PESTA_Syafaat adalah salah satu bagian hashtag di Fan Page PESTA. Khusus sampai awal Juli nanti, kami mengajak seluruh sahabat PESTA untuk bersyafaat bersama dengan memakai bahan doa dari Publikasi 40 Hari Doa yang akan berlangsung selama bulan Ramadan. Selama waktu tersebut, kami mengirimkan pokok-pokok di Fan Page PESTA untuk menjadi bahan doa syafaat kita bersama. Oleh karena itu, marilah kita menjadi "penggerak doa" di tempat di mana kita berada, baik di gereja, persekutuan doa, tempat bekerja, dll.. Dengan demikian, kita akan siap melihat Tuhan berkarya di antara umat-Nya yang belum mendengar Kabar Baik.

Komentar