Berita Pesta - Juni 2018

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Pendaftaran Kelas DIK September/Oktober 2018

Pendaftaran Kelas DIK

Kebutuhan gereja masa kini akan sebuah doktrin yang berdasar pada Alkitab dan pengajaran iman Kristen yang jelas sangat mendesak. Kalau tidak segera dilakukan, jemaat awam akan berisiko diombang-ambingkan dengan pengajaran-pengajaran tidak sehat. Untuk tujuan itulah, PESTA menyiapkan modul "Dasar-dasar Iman Kristen (DIK)" supaya jemaat Kristen awam dapat belajar teologi dasar sehingga mereka dapat diperlengkapi dengan pengajaran yang alkitabiah. Isi modul DIK ini mencakup pokok-pokok penting iman Kristen, khususnya tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa, rencana keselamatan Allah melalui Yesus Kristus, dan hidup baru dalam Kristus. Pembelajaran modul dalam bentuk kelas diskusi ini akan dilakukan melalui media Facebook Grup sehingga peserta dapat belajar bersama peserta-peserta lain. Bagi Anda (baik yang tinggal di Indonesia maupun di luar negeri) yang tertarik untuk bergabung dalam kelas DIK yang akan dibuka pada bulan September/Oktober 2018 ini, silakan mendaftarkan diri dengan:

Bagi alumni PESTA yang sudah lulus mengikuti kelas diskusi ini, silakan merekomendasikannya ke sahabat-sahabat, keluarga, dan jemaat di gereja yang belum mengikuti. Untuk alumni yang belum lulus, Anda masih bisa mengikutinya lagi. Untuk itu, silakan mengirim email ke (kusuma@in-christ.net).

2. Komunitas Twitter @sabdapesta

Twitter PESTA

Twitter adalah salah satu media sosial yang digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sekalipun jumlah kiriman di Twitter dibatasi hanya dengan 280 karakter, Twitter dapat dimanfaatkan untuk menjadi alat pelayanan. PESTA juga memiliki komunitas Twitter di @sabdapesta untuk berbagi kesaksian singkat, berbagi pokok doa, ayat harian, dan informasi pelayanan PESTA. Jika Anda memiliki akun Twitter, mari bergabung dalam komunitas Twitter @sabdapesta. Mari gunakan teknologi untuk berbagi berkat Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

3. Langkah-Langkah Mendaftar Kelas Melalui Situs e-Learning PESTA

Situs e-Learning PESTA

Untuk mengikuti kelas daring PESTA, peserta dapat mendaftar dengan berbagai cara, salah satunya melalui situs e-Learning PESTA. Mendaftar melalui langkah ini tidaklah sulit. Peserta masuk ke moodle.pesta.org, kemudian klik kolom "Mendaftar". Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu Peserta Lama dan Peserta Baru. Peserta dapat memilih salah satu pilihan yang tertera. Setelah itu, klik pada salah satu pilihan itu dan isi formulir pendaftaran di kolom yang tersedia. Formulir yang telah dikirim akan otomatis masuk kepada akun admin PESTA (Kusuma). Peserta akan mendapat email balasan berupa nama akun dan password agar dapat masuk kelas PESTA di situs e-Learning PESTA. Dengan akun yang telah Anda terima, Anda dapat mengerjakan tugas pradiskusi secara daring dengan lebih mudah. Selamat menjelajah dan mencoba mengerjakan tugas pradiskusi secara mandiri dan lebih fleksibel.

4. Pengerjaan Modul Pengantar Konseling Alkitabiah

Modul PKA

Sejak awal kuartal I tahun 2018, PESTA telah memulai menyusun modul Pengantar Konseling Alkitabiah (PKA). Modul PKA akan membahas tentang pengertian konseling alkitabiah, prinsip-prinsip konseling alkitabiah, syarat konselor alkitabiah, dan langkah-langkah melakukan konseling alkitabiah. Mohon dukungan doa dari Sahabat-sahabat PESTA supaya Tuhan Yesus menolong dan memberi hikmat kepada kami dalam menyelesaikan modul ini. Apabila modul ini sudah selesai, kami menjadwalkan untuk membuka kelas diskusi PKA pada tahun ajaran 2019. To God be The Glory.

Komentar