Berita Pesta - Mei 2019

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Informasi Kelulusan Peserta Kelas DAL April/Mei 2019

Penutupan Kelas DAL

Kelas Doktrin Alkitab (DAL) adalah kelas PESTA yang masuk dalam kategori Sistematika. Kelas ini adalah kelas sistematika kedua yang dibuka setelah kelas DIK. Ada 23 peserta yang mengikuti kelas DAL tahun ini. Meski berasal dari latar belakang, gereja, dan pendidikan yang berbeda, peserta yang mengikuti kelas ini bisa saling belajar dan berdiskusi bersama untuk saling membangun serta menambah pengetahuan mereka tentang Alkitab. Kelas DAL 2019 berhasil meluluskan 18 peserta. Selamat untuk Anda! Peserta yang tidak lulus kami dorong untuk mengikuti kelas ini lagi pada periode mendatang. Kami berdoa, melalui kelas ini, peserta semakin diperlengkapi dan diperdalam pemahamannya mengenai Alkitab sehingga makin teguh dalam menempatkan firman Tuhan sebagai otoritas dalam hidupnya. Sampai jumpa pada kelas selanjutnya!

Baca Rangkuman Diskusi DAL April/Mei 2019

2. Pendaftaran Kelas Pembentukan Rohani Kristen (PRK) Juli/Agustus 2019

Pendaftaran Kelas PRK

Kelas Pembentukan Rohani Kristen (PRK) akan dibuka kembali untuk periode Juli/Agustus 2019. Melalui kelas ini, peserta akan diajak untuk mempelajari pokok-pokok pembentukan rohani Kristen. Secara terperinci akan dibahas pentingnya pembentukan rohani Kristen, disiplin rohani, disiplin rohani yang menghasilkan buah, kedewasaan rohani, dan penyakit rohani. Pelajaran-pelajaran tersebut akan sangat berguna bagi semua orang percaya yang rindu memiliki kehidupan rohani yang semakin bertumbuh. Segera daftarkan diri Anda melalui salah satu tautan berikut ini.

3. Kelas Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab (PKB) berlangsung di Komunitas Penulis Kristen

Diskusi Penulis

Pada awal 2019, banyak anggota di komunitas e-Penulis melontarkan kerinduan untuk mendapatkan training menulis online. Diskusi mengenai hal ini berakhir dengan kesepakatan untuk membuka kelas menulis yang dilangsungkan dalam Grup Facebook Penulis Kristen pada 6 -- 31 Mei 2019. Tim PESTA bersukacita karena modul PESTA yang berjudul Penulis Kristen yang Bertanggung Jawab (PKB) ini dapat dipakai di komunitas e-Penulis dan menjadi berkat. Dalam pelaksanaannya, banyak anggota merespons dengan antusias, baik ketika berbagi pendapat, pengalaman, maupun kesulitan, ketika menjalani proses menulis. Kelas yang diikuti oleh 29 peserta dan dipandu oleh tiga moderator ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi Tuhan untuk menolong peserta menjadi penulis Kristen yang bertanggung jawab. Kami rindu banyak orang percaya menemukan passion (hasrat) mereka di bidang penulisan, lalu dengan disiplin mengasahnya supaya kelak karya-karya mereka dapat membuat pembaca makin ingin mengenal Tuhan.

4. Staf PESTA Mengikuti Progsif

Progsif

Pada Senin, 29 April 2019, staf PESTA berkesempatan untuk mengikuti seminar yang berjudul Misteri Tulisan di Kayu Salib. Topik ini disampaikan oleh Pdt. Aiter S.Kom., M.Div.. Pembicara membahas mengenai perbedaan isi tulisan di atas kayu salib dari keempat Injil, dan membahas lebih dalam dari Injil Matius. Melalui pembahasan Injil Matius, yang lebih mengambil tema kerajaan, dipaparkan bagian penting dari silsilah Yesus sebagai keturunan dari Raja Daud, tunggul Isai. Selain dijelaskan tentang makna tulisan di kayu salib, pembicara juga menerangkan penghinaan dan olok-olokan yang harus diterima oleh Yesus, bukan hanya secara fisik tetapi juga secara mental yang sedemikian rupa. Pdt. Aiter mengatakan bahwa orang-orang Yahudi bahkan sampai saat ini pun, masih tidak memercayai bahwa Yesus adalah Kristus. Hanya oleh anugerah-Nya, kita saat ini dapat mengenal dan menyembah Yesus yang adalah Raja di bumi dan surga.

Dengan mengikuti seminar ini, staf PESTA terus didorong untuk belajar mengenai fakta-fakta Alkitab agar dapat menolong lebih banyak orang yang memerlukan penjelasan mengenai kebenaran firman Tuhan. Amin.

Komentar