Berita Pesta - November 2016

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Penutupan Kelas Diskusi September/Oktober 2016

Penutupan Kelas Diskusi

Kami bersyukur kepada Tuhan untuk jalannya dua kelas diskusi pada bulan September/Oktober 2016, yaitu kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) dan Pengantar Perjanjian Lama (PPL). Kelas DIK yang diikuti oleh 12 orang berhasil meluluskan 7 orang. Beberapa peserta tidak lulus karena sakit sehingga tidak dapat mengikuti diskusi sampai selesai. Meskipun demikian, peserta yang aktif tetap antusias mengikuti setiap diskusi, dengan respons paling sedikit 45 komentar setiap hari. Sementara itu, kelas PPL yang diikuti oleh 13 orang berhasil meluluskan 12 orang. Puji Tuhan! Di tengah berbagai kesibukan dan rutinitas, para peserta dapat terus belajar bersama PESTA dan berdiskusi melalui media sosial untuk menggali lebih dalam tentang dasar iman Kristen dan pengantar Perjanjian Lama. Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lulus. Kami nantikan Anda di kelas-kelas PESTA selanjutnya. Bagi peserta yang masih belum berhasil, Anda bisa kembali mengikuti kelas DIK maupun PPL yang akan dibuka pada tahun depan.

2. Penilaian Tugas 2016

Penilaian Tugas

Kami sungguh mengucap syukur kepada Allah untuk penyelesaian tugas-tugas kelas PESTA sepanjang tahun 2016. Satu per satu tugas telah kami nilai dan sudah kami arsip di database nilai tugas PESTA 2016. Tidak hanya puluhan tugas, per Januari 2016 hingga November, karena ada 419 tugas yang harus kami kerjakan. Dalam tugas-tugas yang dikumpulkan, kami harus memeriksa jawaban masing-masing peserta. Harapan kami, pada tahun depan, semakin banyak jemaat Kristen awam yang mengikuti PESTA, belajar secara mandiri tentang teologi Kristen dengan mempelajari, menjawab, dan berdiskusi bahan ajar yang telah PESTA sediakan.

3. E-Sertifikat PESTA

e-Sertifikat

Bila pada tahun-tahun sebelumnya para peserta PESTA menerima sertifikat dalam versi cetak, pada tahun ini PESTA akan mengirimkan e-Sertifikat. E-Sertifikat adalah sertifikat digital yang akan dikirimkan melalui email masing-masing kepada peserta yang telah lulus mengikuti kelas PESTA. Dengan e-Sertifikat ini, peserta dapat mencetaknya sendiri sehingga akan meminimalisir lamanya pengiriman paket secara konvensional. Tahun ini, e-Sertifikat PESTA akan diberikan secara perdana kepada para peserta kelas PESTA yang mengikuti mulai awal tahun 2016. Semoga e-Sertifikat PESTA dapat menjadi penyemangat bagi peserta yang mengikuti kelas-kelas PESTA.

4. Pendaftaran Kelas DIK Januari/Februari 2016

Pendaftaran kelas DIK

Memiliki dasar iman yang kuat harus didukung dengan pembelajaran tentang doktrin-doktrin kekristenan dimulai dari doktrin penciptaan, kejatuhan manusia, Kristus Yesus, gereja, dan hidup di dalam Kristus. Belajar doktrin sangat diperlukan oleh setiap jemaat awam supaya mereka mengerti kebenaran dengan tepat dan tidak diombang-ambingkan arus pengajaran sesat. Saat ini, kami resmi membuka pendaftaran kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) Januari/Februari 2017. Pembaca Berita PESTA bisa mendaftarkan diri segera kepada Kusuma dengan mencantumkan subjek [DAFTAR - KELAS DIK]. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat, dan rekan-rekan Anda untuk ikut kelas DIK. Sudah banyak orang yang terberkati dengan kelas ini. Jika Anda ingin juga merasakan berkat rohani dari pembelajaran kelas DIK, silakan segera mendaftar dan ajak lebih banyak jiwa untuk belajar doktrin iman Kristen bersama PESTA.

Komentar