Komentar

BERITA PESTA - MARET 2014

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip




Berita PESTA


1. Pendaftaran Peserta Kelas Pernikahan Kristen (PKS) 2014

Pernikahan pada zaman ini sangat rentan terhadap pengaruh pandangan-pandangan postmodern, yang dapat menjauhkan kita dari tujuan awal Allah membentuk sebuah lembaga pernikahan. Bagaimana membuat pernikahan anak-anak Tuhan dapat terus berjalan sesuai dengan visi Allah? Berkaitan dengan bahasan ini, PESTA akan membuka kelas diskusi Pernikahan Kristen Sejati (PKS) periode Juli/Agustus untuk belajar bersama-sama tentang dinamika pernikahan Kristen dan bagaimana menjalankan pernikahan kita berdasarkan firman Tuhan. Kami mengundang pembaca Berita PESTA yang sudah menikah untuk ambil bagian dalam kelas diskusi ini. Kelas diskusi dibuka untuk umum dan akan berlangsung mulai tgl. 3 Juli 2014. Silakan daftarkan diri Anda ke admin PESTA . Bagi yang ingin mengunduh Modul PKS ini silakan berkunjung ke:

Pokok doa: Doakan agar Tuhan menggerakkan para pasangan Kristen yang sudah menikah untuk berpartisipasi dalam kelas ini supaya mereka dapat belajar lebih banyak tentang pernikahan Kristen yang sesuai dengan visi Allah. Melalui proses diskusi dalam kelas ini, diharapkan banyak pernikahan Kristen boleh disegarkan kembali oleh firman Tuhan.

2. Kelas Paskah dan Kelas Manusia dan Dosa (MDD) 2014

Pada bulan Maret 2014, PESTA menyelenggarakan dua kelas diskusi, yaitu Paskah dan Manusia dan Dosa (MDD). Kelas Paskah diikuti oleh 25 peserta dan mendiskusikan bahasan dari modul Paskah yang telah disusun oleh tim PESTA. Harapannya, setiap peserta dapat mempersiapkan diri untuk menyambut Paskah dengan lebih berkesan. Sedangkan, kelas Manusia dan Dosa diikuti 23 peserta. Dalam kelas ini, peserta belajar bersama-sama tentang kejatuhan manusia ke dalam dosa, natur dosa, hingga karya keselamatan yang Allah limpahkan kepada manusia. Puji Tuhan, proses interaksi diskusi kedua kelas cukup baik dan hidup.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan Yesus menolong setiap peserta kelas Paskah maupun kelas MDD untuk semakin mengenal Tuhan dan memiliki pengetahuan, pemahaman, dan wawasan hidup yang benar, yang berlandaskan firman Tuhan (Alkitab).

3. Ucapan Terima Kasih untuk Yonathan Sigit

Salah satu anggota tim PESTA, yaitu Bapak Yonathan Sigit, telah menyelesaikan tugas pelayanannya di Yayasan Lembaga SABDA per 1 Maret 2014. Pak Sigit akan melayani di tempat yang baru yaitu, dalam bidang pastoral. Segenap tim PESTA mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan Pak Sigit di pelayanan PESTA. Silakan membaca berkat-berkat yang di dapatkan Bapak Sigit selama di YLSA .

Pokok doa: Doakan agar di tempat pelayanan yang baru, Pak Sigit dapat menolong jemaat Tuhan untuk bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Tuhan Yesus Kristus. Kiranya kasih dan anugerah Allah selalu melimpah di pelayanan yang baru dan nama Tuhan dimuliakan.

4. Penyelesaian Nilai Rata-Rata Tugas Tertulis

Saat ini, Tim Admin PESTA sedang memberi nilai tugas tertulis dari peserta yang mengikuti kelas-kelas PESTA tahun 2013. Semoga dapat diselesaikan dalam bulan ini dan sertifikat dapat segera dibagikan kepada peserta yang sudah dinyatakan lulus.

Pokok doa: Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar tim PESTA dapat menyelesaikan tugas penilaian ini tepat waktu sehingga sertifikat peserta dapat segera dikirimkan. Kiranya dengan sertifikat ini para peserta terus diingatkan agar kita semakin rindu belajar firman Tuhan supaya hidup kekristenan kita semakin berbuah.