Komentar

Berita PESTA - Oktober 2013

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Arsip Berita PESTA

1. Pendaftaran Kelas DIK Januari/Februari 2014

Kami mengundang para pembaca Berita PESTA yang belum pernah mengikuti kelas PESTA untuk bergabung di kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) ini. Melalui kelas ini, peserta akan mendapat banyak pengetahuan dasar tentang doktrin-doktrin Kristen yang sangat mendasar. Topik-topik yang akan dibahas antara lain, penciptaan, kejatuhan manusia dalam dosa, hukuman dosa, keselamatan dalam Kristus, dsb.. Pembelajaran di kelas diskusi ini sangat menarik karena Anda akan berjumpa dengan banyak peserta lain dari berbagai denominasi sehingga Anda bisa saling membangun iman sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Saat ini, pendaftaran telah dibuka. Segeralah mendaftar karena kelas akan dimulai pada 15 Januari 2014. Sebelum kelas diskusi dimulai, Anda akan mendapat bahan dan harus terlebih dahulu mengerjakan beberapa tugas tertulis. Jika Anda tertarik untuk mengikuti kelas diskusi ini, silakan mendaftarkan diri segera ke: . Setelah mendaftar, Anda akan diberi tugas tertulis sebagai tugas awal sebelum menjadi peserta diskusi.

Pokok doa: Doakan pembukaan kelas DIK awal tahun 2014 agar Tuhan menyertai para pendaftar DIK, khususnya yang saat ini sedang mengerjakan tugasnya, agar dapat menyelesaikan tugas tepat waktu.

2. Pembukaan Kelas Pengantar Perjanjian Lama (PPL)

Jika Anda rindu mengenal dunia PL dalam Alkitab, kami mendorong Anda untuk mengikuti kelas PPL yang akan dibuka bagi kaum awam yang ingin mempelajari Alkitab dengan lebih baik. Selain itu, melalui kelas diskusi ini, kita akan melihat lebih jauh latar belakang sejarah PL, tema-tema PL, relasi PL dan PB, serta implikasi PL bagi kehidupan Kristen masa kini.

Bagi yang tertarik untuk mendalami Perjanjian Lama, silakan mendaftarkan diri ke Kusuma . Kelas diskusi PPL akan dimulai pada Januari 2014.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai kelas diskusi Pengantar PL ini untuk menolong peserta mengenal latar belakang PL sehingga konteks lengkap mengenai pernyataan Allah yang bersifat progresif menjadi semakin mudah dimengerti.

3. Mengenal Milis Alumni: Tempat Belajar dan Berbagi

Milis Alumni adalah bagian dari komunitas yang dikelola oleh PESTA. Anggota milis Alumni adalah para peserta yang telah selesai mengikuti kelas diskusi DIK dan kelas umum (Paskah, Natal, dan Guru Sekolah Minggu). Milis Alumni bersifat tertutup karena orang luar tidak dapat bergabung selain mereka yang pernah menjadi peserta PESTA. Dalam milis ini, setiap anggota memiliki kesempatan untuk berbagi, contohnya berbagi pokok doa, pengetahuan, diskusi, atau juga sekadar "silaturahmi" di antara para anggota. Jika Anda ingin bergabung dalam Milis Alumni, Anda harus mengikuti kelas diskusi PESTA lebih dahulu. Bagaimana caranya mengikuti kelas diskusi? Anda bisa memperoleh informasinya melalui Kusuma dengan menulis email ke: .

Pokok doa: Doakan supaya melalui komunitas Alumni PESTA, setiap anak-anak Tuhan dari berbagai latar belakang gereja dapat saling mengasihi, berbagi, dan menjalin kesaksian sebagai satu kesatuan dalam tubuh Kristus.

4. Sumber Bahan-Bahan PESTA

Ada ungkapan, "Membaca banyak buku membuat kita bertambah dalam pengetahuan. Membaca Alkitab membuat kita bertambah dalam kebijakan". Ungkapan tersebut menyatakan bahwa membaca adalah salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat, terutama membaca buku-buku bahan kekristenan yang menyimpan banyak nilai pengajaran firman Tuhan. Situs PESTA telah menyediakan modul-modul teologi bermutu yang dapat Anda download secara gratis. Melalui modul yang tersedia ini, selain dapat dipelajari secara pribadi, Anda juga bisa membagikannya ke teman-teman dan gereja Anda. Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendapatkan modul-modul PESTA, silakan klik alamat URL di bawah ini.

Berikut ini kategori modul di situs PESTA:

==> Teologi Sistematika

==> Teologi Biblika

==> Teologi Praktika

==> Teologi Historika

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai modul-modul PESTA ini untuk anak-anak Tuhan semakin diperlengkapi dengan wawasan yang luas dan lebih komprehensif tentang iman Kristen yang alkitabiah.