NETTY SIAGIAN's blog

KELAS PASKAH

Saya sangat berterima kasih kepada PESTA atas dibukanya kelas PASKAH ini. dengan moderator bapak Ayub, saya selalu diingatkan untuk mengikuti kelas jika terlambat menjawab atau mengikuti diskusi. ternyata PASKAH mempunyai banyak hal yang perlu kita ketahui. selama ini hanya merayakan PASKAH saja. tanpa mengetahui sejarah/makna dibalik PASKAH tersebut. bagaimana PASKAH di jaman perjanjian lama dan perjanjian baru. mengapa Yesus harus mati dan bangkit. dan banyak lagi pelajaran yang di dapat dalam mengikuti kelas PASKAH ini. untuk yang belum mengikuti disarankan untuk mengikuti kelas ini.

KELAS SHA

Selama mengikuti kelas SHA di PESTA saya sangat diberkati. saya jadi semakin diingatkan bagaimana sifat Allah sebenarnya. Allah ingin agar manusia mempunyai hukum yang mengatur hidupnya sebagai pedoman hidup untuk hidup sesuai dengan kehendak Allah.

Pengantar Perjanjian Baru

Puji Tuhan, Akhirnya ditengah kesibukan dan curi-curi waktu senggang saya dapat menyelesaikan kelas Pengantar Perjanjian Baru. Banyak Tambahan pengetahuan tentang Firman Tuhan yang saya dapat. Dari mulai Pengantar Perjanjian Baru, Intertestamentum
kemudian Yudaisme dan Helenistic, Kanon PB, Kitab Injil dan Gereja Mula-Mula dan ditutup dengan Apokaliptik dalam PB dan terakhir Misi Kesegala Bangsa.
Masih banyak dan banyak lagi yang perlu saya ketahui sebagai kaum awam dalam teologia. Semoga Tuhan selalu membuka jalan, untuk saya dapat terus mengikuti kelas-kelas di PESTA.

BIJI SESAWI

Matius 13 :31-32
"Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka. kata-Nya: "Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang diladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya"

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA