Berita PESTA - Oktober/2012

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

  1. Pengembangan Pelayanan PESTA dalam Klub e-Buku SABDA

  2. Pada pertengahan tahun 2011, PESTA membuka Facebook Grup dengan nama "Klub e-Buku SABDA". Melalui klub ini, peserta dapat berdiskusi aktif membahas isi buku dengan peserta lain. Sampai saat ini, FB Grup Klub e-Buku SABDA sudah berlangsung selama satu setengah tahun dan ada 4 buku yang sudah dibaca dan didiskusikan -- "Hatiku Rumah Kristus" (HRK), "Watak Pekerja Kristus", "Melangkah dengan Iman", dan "Indahnya Pernikahan Kristen". Mulai Agustus 2012, Klub e-Buku SABDA menambah satu buku lagi yang sampai sekarang masih didiskusikan, judulnya "Dapatkah Aku Dipakai Allah?" karya James Montgomery Boice. Apabila diskusi buku ini telah selesai, maka akan segera didiskusikan buku Natal yang berjudul "Kristus di dalam Natal", kumpulan tulisan beberapa pembicara terkenal.

    Kami mengundang Pembaca Berita PESTA untuk bergabung di Klub e-Buku SABDA untuk menyambut Natal dengan membaca dan mendiskusikan buku "Kristus di dalam Natal", yang diterbitkan oleh Kalam Hidup, Bandung. Silakan kirim email ke Admin PESTA di untuk mendaftarkan diri.

    Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesaksian tentang Klub e-Buku SABDA, silakan membaca blog kami di:

    ==> http://blog.sabda.org/2012/07/18/manfaat-ganda-dari-klub-e-buku-di-facebook-group/ >

    Pokok Doa: Mari kita memohon kepada Tuhan Yesus agar melalui Klub e-Buku SABDA, setiap peserta dibekali dan diperlengkapi dengan berbagai pendalaman firman Tuhan, khususnya tentang Natal, supaya mereka dapat mempersiapkan diri menyambut Natal dengan lebih berarti.

  3. Info Pelaksanaan Kelas Pembentukan Rohani Kristen (PRK) dan Natal

  4. PESTA membuka kelas diskusi akhir tahun 2012 pada November 2012, yaitu Kelas Pembentukan Rohani Kristen (PRK) dan kelas Natal yang dibuka secara paralel (dengan fasilitas milis diskusi dan Facebook). Jumlah peserta yang mengikuti milis kelas PRK adalah 17 orang, sedangkan peserta kelas Natal ada 21 orang.

    Pokok Doa: Mari kita berdoa agar para peserta belajar untuk mengenal disiplin rohani yang lebih ketat melalui kelas diskusi PRK. Doakan juga supaya Tuhan Yesus memberkati diskusi Natal, baik lewat milis ataupun Facebook, sehingga peserta bisa mempersiapkan hati mengikuti perayaan Natal tahun 2012.

  5. Info Revisi Modul Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) dan Penyelesaian Modul Doktrin Allah Sejati (DAS)

  6. Saat ini, tim PESTA sedang merevisi modul Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK). Revisi ini bertujuan untuk meringkas bahan-bahan yang ada di modul DIK, sehingga bisa dipadatkan menjadi 6 pelajaran saja. Selain itu, tim PESTA juga sedang menyelesaikan proses penyuntingan modul Doktrin Allah Sejati (DAS) yang akan digunakan untuk proses belajar pada awal tahun 2013 mendatang.

    Pokok Doa: Mari kita berdoa, kiranya Tuhan Yesus menolong proses revisi modul DIK dan penyelesaian modul DAS, agar bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan. Doakan supaya Tuhan memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada tim PESTA untuk menyusun semua modul dengan baik, sehingga semua pelajaran benar-benar dapat menolong peserta bertumbuh di dalam Kristus.

  7. Kesaksian peserta kelas DIK dan PKS

  8. Berikut adalah kesaksian peserta kelas diskusi DIK dan PKS yang baru saja berakhir minggu yang lalu:

    1. Akhirnya, Kerinduan itu Tercapai (Henny Yap)

    2. Puji Tuhan, saya bisa menyelesaikan kelas DIK periode Sep/Okt 2012. Sebelumnya, saya berpikir tidak mungkin untuk belajar teologi karena kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga. Tetapi melalui PESTA, kerinduan saya terjawab. Saya bisa belajar teologi karena metode yang ditawarkan sangat membantu saya. Saya bersyukur karena banyak hal baru yang bisa saya pelajari dan itu sangat memberkati saya. Terima kasih buat tim moderator yang sangat membantu dan rekan-rekan peserta. Terima kasih juga buat ibu Lanita yang mendorong saya untuk mengikuti program PESTA.

    3. Belajar dari Kelas PKS (Francisca Paquita)

    4. Belajar dan berdiskusi di kelas PKS ini membuka mata saya untuk melihat semakin banyak jejak tanda keagungan pribadi Tuhan, dan saya semakin mendalami makna "manusia dicipta menurut gambar Allah". Secara khusus, meskipun sudah 24 tahun menikah, saya belajar banyak hal yang baru di Kelas PKS ini, termasuk belajar dari teman-teman diskusi yang belum menikah. Ternyata, banyak hal dari diri saya yang masih perlu diperbaiki, supaya pernikahan kami menjadi seperti yang Tuhan inginkan dan menjadi kesaksian yang memuliakan Tuhan. Melalui pembelajaran di kelas PKS, sekarang saya dapat memperbaiki diri secara terarah dan bukan lagi "meraba-raba dalam gelap" yang melelahkan secara mental. Dan, saya dapat membagi apa yang saya peroleh ini kepada anak-anak saya dan muda-mudi di sekitar saya. Tuhan Yesus memberkati.

    5. Diberkati untuk Memberkati (Kristiana)

    6. Puji Tuhan, banyak hal yang saya terima setelah mengikuti kelas PKS kemarin. Saya banyak belajar untuk menjadi seorang istri yang baik bagi suami dan mama yang baik bagi anak kami, terlebih lagi banyak solusi yang bisa kita terima lewat firman Tuhan; bagaimana menyelesaikan suatu masalah dalam keluarga, khususnya dalam rumah tangga, ditambah lagi banyaknya kesaksian dari teman-teman yang dahsyat. Terima kasih buat Tim PESTA yang sebagai penyelenggara Kursus Alkitab Online, yang banyak membantu saya agar bisa menjadi berkat buat orang lain yang rindu untuk belajar mengenal kasih Kristus. Maju terus dalam melayani Tuhan, Yesus memberkati.

    Baca selengkapnya kesaksian para peserta DIK dan PKS: http://pesta.sabda.org/view_blog >

    Pokok Doa: Doakan untuk pertumbuhan iman para peserta yang telah mengikuti kelas diskusi DIK dan PKS. Kiranya melalui pembelajaran bersama ini setiap peserta dapat menerapkan dan mengerti rencana Tuhan dalam kehidupannya.

Umum: 

Komentar