Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Berita Pesta - April 2020

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

DAFTAR ISI

BERITA PESTA & POKOK DOA

1. Laporan Kelas PESTA

a. Penutupan Kelas Paskah Maret/April 2020

Kelas Paskah

Puji Tuhan! Di tengah-tengah pandemi COVID-19, kelas Paskah bisa berlangsung dengan baik. Kelas ini diikuti oleh 27 peserta dan meluluskan 17 peserta. Setiap peserta sangat antusias mengikuti setiap topik diskusi yang diberikan. Mereka juga aktif bertanya dan melakukan penggalian mendalam dari berbagai referensi. Kami menyampaikan apresiasi bagi setiap peserta, yang meski #dirumahaja, tetapi tetap bersemangat untuk mengikuti kelas Paskah ini. Apresiasi serta terima kasih juga kami berikan kepada Bapak Costy Willem Kusmana dan Ibu Claudya Debbie Retnosatuti yang telah membantu dalam memoderasi kelas Paskah tahun ini. Kiranya semua yang terlibat dalam kelas Paskah tahun ini dapat makin menghidupi lagi anugerah Tuhan dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

Rangkuman Diskusi Paskah Maret/April 2020

b. Pembukaan Kelas PESTA RIA -- Injil Mei/Juni 2020

Pembukaan Kelas PESTA RIA

Rencananya, pada 4 Mei 2020, PESTA akan melangsungkan kelas PESTA Ringkasan Intisari Alkitab (PESTA RIA) untuk seri kitab Injil. Ini adalah kelas lanjutan yang baru untuk para alumni PESTA yang telah lulus dari kelas DIK. Berbeda dengan kelas-kelas sebelumnya, materinya bukan modul pelajaran dengan format teks, melainkan dalam format video! Menarik, bukan? Kelas PESTA RIA - Injil ini tidak akan dilakukan dalam Facebook Group, melainkan WhatsApp Group. Materi dan tugas pradiskusi kelas ini adalah video pelajaran tentang kitab-kitab Injil dari The Bible Project (TBP). Bagi para alumni, segera daftarkan diri Anda karena peserta sangat terbatas! Ini adalah bahan baru, cara baru, dan jalur baru untuk belajar teologi #dirumahaja.

Untuk mendaftarkan diri, silakan klik salah satu link berikut ini sebelum 4 Mei 2020.

2. Diskusi Artikel di Grup Alumni PESTA

Diskusi Artikel

COVID-19 menimbulkan berbagai respons manusia. Ada yang merasa takut, kecewa, cemas, khawatir, dan sebagainya. Namun, bagaimana seharusnya orang percaya merespons hal ini? Agar kita dapat belajar bersama bagaimana kita dapat merespons situasi dengan benar berdasarkan firman Tuhan, PESTA membuka diskusi yang secara rutin akan kami selenggarakan melalui FB Alumni PESTA. Bahan diskusi diambil dari materi-materi yang alkitabiah dan berkualitas untuk menolong kita menghadapi masa pandemi ini dengan respons yang benar. Kiranya melalui setiap diskusi, alumni PESTA dapat semakin dikuatkan dan dapat dipakai Tuhan untuk menjadi pembawa kasih maupun pengharapan kepada sesama. Mari kita lawan COVID-19 ini dalam terang firman Tuhan #dirumahaja.

3. Staf Baru di PESTA: Mattheau Bima Satriawan

Bima

Pada Maret 2020, anggota tim PESTA bertambah satu orang, yaitu Mattheau Bima Satriawan, atau yang biasa dipanggil Bima. Dia telah menyelesaikan masa percobaan dan saat ini sudah menjadi staf tetap. Bima akan melayani bersama Tim PESTA sebagai fasilitator dalam kelas-kelas PESTA. Selain itu, Bima juga terlibat di tim YLSA lainnya. Oleh karena itu, mohon dukungan doa agar Tuhan menambahkan hikmat dan karunia-Nya sehingga Bima dapat melayani Tuhan dengan efektif untuk kemuliaan nama-Nya.

Komentar