Testimoni Peserta Kelas Diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen 2 - 2

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

1. Bobby Gulliano

DIK adalah Dasar-dasar Iman Kristen, luar biasa, meskipun judul "Dasar" pembahasan soteriologi cukup melelahkan selama 2 hari. Namun, hal ini membuktikan bahwa dasar iman Kristen tidak bisa main-main dan asal interpretasi saja, tetapi harus melalui pembelajaran, perenungan, berproses bersama teman, dan berproses dalam hidup sendiri.

Terima kasih pada tim SABDA MLC yang kami nobatkan secara informal sebagai "Kristen Center" yang modulnya sangat berguna untuk merenungkan kembali seberapa kuat dasar iman kita walaupun sudah puluhan tahun, bahkan dari kecil berlabel "Kristen". Kiranya perkenanan hati Tuhan selalu melingkupi tim SABDA MLC dan semakin banyak jiwa datang dan mengalami proses pertumbuhan rohani melalui modul-modul yang SABDA MLC.

2. Damaris Br Sitepu

Shalom.

Saya sangat bersyukur bisa melanjutkan kelas DIK 2 ini, Melalui materi dan diskusi, maupun sharing yang dilakukan sangat memberkati. Saya semakin memahami dan memperkuat dasar-dasar iman kristen tentang lahir baru dan semakin bergairah karena kesadaran akan pertolongan Roh Kudus yang akan selalu menolong dan memampukan kita untuk mengerjakan keselamatan yang Tuhan berikan.

Terima kasih buat tim SABDA MLC yang sudah setia melayani dan bertugas dengan baik sehingga kelas ini dapat berjalan dengan baik. Dan rekan-rekan semua, terima kasih sudah berbagi. Tuhan memberkati kita semua.

3. Friska Pasaribu

Sungguh sangat bersyukur ikut kelas DIK 2 ini. Melalui materi yang disampaikan, saya semakin kuat dalam iman, menambah pengetahuan. Pembahasan dalam grup sangat menarik pemaparan, dari rekan-rekan sekelompok semakin mempertajam jawaban.

Terkhusus, saya semakin memahami perbedaan lahir baru dan hidup baru. Terima kasih SABDA untuk pembekalan yang luar biasa bagi saya. Tuhan Yesus memberkati. Soli Deo gloria.

4. Giovanni Pedro A. Pakpahan

Selama mengikuti kelas, saya bersyukur bisa menemukan berbagai sudut pandang dari teman-teman saat diskusi untuk semakin membentuk saya dalam beriman kepada Kristus. Yang paling berkesan ketika pelajaran tentang lahir baru yang merupakan sepenuhnya pekerjaan Allah. Selama ini saya salah paham, ternyata memang Allah yang memprakarsai kelahiran baru. Aplikasi praktisnya, saya bertekad hidup untuk menghasilkan buah, membiarkan Roh Kudus memimpin sehingga dapat berpikir, berbicara, dan bertindak sesuai dengan firman Allah.

5. Hari Kristianto

Bersyukur bisa mengikuti s/d. selesai. Peserta bisa saling melengkapi dan mendukung. Moderator juga aktif, dapat ilmu baru tentang "di dalam Adam" - "di dalam Kristus" - lahir baru - hidup baru - menang atas keinginan daging. Terima kasih tim SABDA sukses selalu. Tuhan Yesus memberkati.

6. Jesisca Alvany Mariance

Saya bersyukur bisa mengikuti kelas DIK 2 bahkan bisa menyelesaikan kelas ini dengan baik. Untuk itu izinkan saya berterima kasih kepada seluruh tim kerja SABDA MLC selaku penyelenggara kegiatan ini. Terima kasih juga kepada kepada moderator, Kak Evi dan Admin, Kak Rode yang sangat antusias mengingatkan saya untuk mengerjakan tugas-tugas dan juga menolong dalam proses diskusi. Terlebih lagi, saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan sekelas saya yang sangat luar biasa, Bu Nancy, Kak Rialdi Pasaribu, Bu Linna, Pak Suratman Aripin, Ibu Yvonne K, Pak Giovanni, Pak Tok Armanto, Pak Ramses Sihite, Ibu Nelsiana, Ibu Damaris Sitepu, Bu Friska Pasaribu, Ibu Juni Sihombing, Ibu Suyati, Ibu Mudjiarti, Pak Hari Kristianto, Pak Bobby, yang begitu aktif dalam menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan diskusi sehingga kelas menjadi hidup dan juga saya mendapat pelajaran-pelajaran baru. Terima kasih untuk kebersamaannya selama 1 minggu di kelas DIK 2-2 ini. Saya juga minta maaf kalau selama proses diskusi, saya ada salah kata salah dalam menyapa teman-teman semua (karena kelas pembukaan tidak bisa ikutan dan tadi di kelas penutup jadi kaget dan malu sendiri ternyata semua teman kelas saya adalah orang-orang yang luar biasa dan saya yang umurnya paling di bawah).

Kesan saya selama mengikuti kelas ini sangat-sangat menambah pemahaman baru dan juga me-refresh kembali hal mengenai lahir baru dan hidup melawan kedagingan. Materi yang disiapkan oleh tim sudah diperlengkapi dengan referensi-referensi sehingga itu juga menolong saya untuk lebih dalam lagi belajar tentang Dasar-Dasar Iman Kristen. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan untuk didiskusikan sangat baik, bahkan ada hal sederhana yang mungkin terlewatkan selama ini, tetapi ketika itu muncul dalam pertanyaan membuat saya lebih menyadari akan peran saya sebagai orang yang sudah lahir baru/terima Tuhan. Satu hal yang paling berkesan adalah ketika kita sudah lahir baru, saat itu juga kedudukan/status kita sempurna dalam Kristus, tetapi keadaan kita belumlah sempurna. Oleh karena itu, kita hidup dengan berjuang bersama Roh untuk melawan daging.

Setelah mengikuti kelas ini, saya berharap bisa lebih giat lagi belajar kebenaran-kebenaran firman Tuhan, bangun hubungan yang intim dan intens sama Tuhan sehingga Roh Allah terus bisa bekerja maksimal dalam hidup saya untuk kemuliaan Allah. Semoga ke depannya SABDA akan ada banyak kelas-kelas seperti ini lagi, dan tetap semangat menjadi berkat. Tuhan Yesus memberkati.

7. Juni Durace Sihombing

Terima kasih Tuhan saya boleh menyelesaikan pelajaran DIK 2. Terima kasih SABDA dan tim, kepada Ibu Evie dan Kak Rode juga.

Pelajaran yang saya terima tentang:

  1. Di dalam Adam
  2. Di dalam Kristus
  3. Lahir Baru
  4. Hidup Baru
  5. Menang Atas Keinginan Daging

Biarlah menjadi berkat bagi saya pribadi dan teman-teman semua. Pelajaran yang paling berkesan bagi saya adalah "Lahir Baru". Bagaimana saya merespons lahir baru dan mempraktikkannya dalam hidup baru sehari-hari. Terima kasih rekan-rekan semua di kelas DIK 2-2. Immanuel.

8. Linna Kusuma Wati

Linna bersyukur dapat mengikuti kelas DIK 2 hingga selesai. Pelajaran yang Linna dapatkan, Linna mendapatkan pemahaman yang baru tentang lahir baru yang Linna pahami sebelumnya bahwa lahir baru adalah menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Ternyata lahir baru adalah di mana Tuhan mengaktifkan roh kita sehingga kita dapat merespons panggilan Tuhan. Linna juga mau belajar untuk rutin mengevaluasi diri supaya dapat makin menghasilkan buah bagi Kristus.

Akhir kata, terima kasih Linna ucapkan kepada Bu Evie dan Rode yang sudah mendampingi kami di kelas dan juga kepada tim SABDA yang telah bekerja keras sehingga MLC boleh ada sampai saat ini. Terima kasih untuk teman-teman kelas DIK 2 - 2, narasi-narasi jawaban yang disampaikan telah memperlengkapi pula. Kiranya kita dapat berjumpa lagi di kelas-kelas MLC berikutnya. Tuhan memberkati kita semua.

9. Mudjiarti

Pengalaman mengikuti DIK 2: dengan kasih Tuhan Yesus, saya kembali diberi kesempatan mengikuti kelas DIK 2 yang difasilitasi SABDA MLC.

Saya merasa terberkati dengan mempelajari materi DIK 2. Dan saya terkesan dengan materi pelajaran lahir baru, jadi bisa mengerti perbedaan lahir baru dan hidup baru. Di kelas Diskusi, teman-teman saling melengkapi dalam menjawab pertanyaan.

Aplikasi praktis yang akan dilakukan setelah mengikuti kelas DIK 2. Saya akan terapkan di pelayanan SM kelas remaja dan persekutuan keluarga.

Saya sampaikan banyak terima kasih kepada segenap tim SABDA MLC, dan juga untuk Ibu Evie (moderator) dan Kak Rode (admin) yang sudah melayani di kelas DIK 2. Tuhan memberkati.

10. Nancy Gerungan

Saya bersyukur kepada Tuhan, boleh mengikuti DIK 2 sampai selesai. Modulnya  bagus dan dapat dimengerti dengan jelas. Di kelas, dalam berdiskusi, saling menanggapi, merespons, melengkapi, dan mempertajam satu dengan yang lain. Pelajaran dan diskusi ini sangat  memberkati sekali untuk kerohanian saya.

Terima kasih pada tim SABDA MLC yang sudah memfasilitasi sehingga boleh terlaksana kelas DIK 2 ini. Terima kasih juga kepada Ibu Evie, Dek Rode, sebagai moderator dan admin. Tuhan Yesus memberkati dalam pelayanan yang dikerjakan sehingga banyak jiwa yang boleh dimenangkan bagi Yesus.

11. Nelsiana Sidundu (Malaysia)

Shalom.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada SABDA yang sudah memberi saya peluang untuk ikut serta dalam diskusi ini. Saya juga mengucap syukur kepada Allah atas kesempatan dan kesihatan yang Dia berikan sehingga saya dapat menyelesaikan diskusi ini sampai hari terakhir, sekalipun terkadang lambat untuk merespons karena kesibukan harian, tetapi ada admin dan moderator yang baik hati selalu mengingatkan. Terima kasih.

Kesan yang saya peroleh lewat diskusi kali ini adalah pemahaman saya yang lebih mendalam tentang materi yang dibagikan: "Di dalam Adam", "Di dalam Kristus", Lahir Baru, Hidup Baru, dan Menang Atas Keinginan Daging. Semua materi diskusi ini saling berkaitan dalam hidup kita orang percaya. Saya juga sangat terkesan dengan perkenalan secara langsung dengan rekan-rekan dan dapat bertatap muka. Ini satu aplikasi yang saya rasa sangat bagus dan perlu diteruskan.

Harapan saya, semoga dengan adanya program diskusi seperti ini akan lebih ramai orang mengikutinya sehingga kita dapat saling membagikan kepada saudara-saudara di mana kita berada. Saya juga berharap semoga barisan tim SABDA selalu diberkati dalam pelayanannya sehingga lebih ramai orang-orang yang haus akan firman Tuhan dapat terjangkau lewat perkongsian seperti ini pada masa akan datang dan semoga saya selalu diberi ruang dan peluang untuk ikut serta diskusi berikutnya. Semoga Tuhan memberkati kita selalu. Amin.

12. Norlina E.A. Hauteas

Shalom.

Segala puji dan syukur hanya bagi Tuhan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar bersama di kelas DIK 2 ini. Kelas diskusi kali ini sungguh luar biasa dan sangat menyenangkan. Semua aturan baru yang diterapkan melatih saya untuk belajar menghargai waktu dan komitmen dalam menyelesaikan setiap tugas/pertanyaan yang diajukan oleh moderator.

Dari kelas ini, saya sungguh diberkati dengan setiap jawaban dan tanggapan yang diberikan oleh teman-teman di kelas DIK 2. Kelas ini juga harmonis. Dari sini, saya mendapatkan berkat firman Tuhan yang menguatkan saya. Hal yang paling berkesan bagi saya adalah bagaimana saya dapat menjadi orang Kristen yang menang dalam Kristus. Untuk tim SABDA MLC yang sudah menyelenggarakan kegiatan diskusi ini, kiranya Tuhan menolong dan memberikan semua tim SABDA MLC.

13. Ramses Sihite

Bersyukur kepada Tuhan saya bisa mengikuti DIK 2, kelanjutan dari DIK 1 yang difasilitasi pihak SABDA MLC. Saya begitu diberkati dengan mempelajari materi DIK 2. Semua materi pelajaran bisa dimengerti dengan baik dan jelas. Di kelas diskusi, teman-teman saling melengkapi dalam menjawab pertanyaan. Aplikasi praktis yang saya akan lakukan setelah mengikuti kelas DIK 2 adalah akan terapkan di pelayanan pembinaan iman dalam jemaat lokal.

Saya sampaikan banyak terima kasih kepada segenap tim SABDA MLC yang sudah mengadakan pembelajaran seperti ini, dan terima kasih juga untuk Ibu Evie (moderator) dan Ibu Rode (admin) yang sudah melayani di kelas DIK 2. Tuhan Yesus memberkati.

14. Rialdi Pasaribu

Saya bersyukur bisa belajar di kelas DIK 2. Terima kasih untuk para fasilitator, moderator, dan setiap peserta. Sungguh ini suatu berkat yang indah. Pelajaran yang paling menarik bagi saya ialah tentang menang atas keinginan daging. Kita tahu bahwa kita masih hidup dalam dunia dan masih digoda oleh keinginan daging. Cara menang atas keinginan daging adalah dengan bersekutu dengan Allah, mengandalkan Dia, dan fokus kepada-Nya. Ketika fokus kita ditujukan kepada Allah, maka dengan sendirinya Allah akan menaklukkan keinginan daging itu. Harapan saya adalah agar saya bertumbuh dalam iman, dalam ketaatan juga dalam penggalian akan firman Tuhan. Terima kasih.

15. Suratman Aripin

Saya bersyukur dapat mengikuti kelas DIK 2 ini. Melalui materi yang dibagikan dan juga pertanyaan-pertanyaan yang diberikan, serta masukan dari rekan-rekan dalam satu kelas ini, saya banyak belajar.

Pelajaran yang sangat berkesan dari materi ini adalah: TUHAN yang memberi anugerah keselamatan itu kepada saya adalah Tuhan yang setia dan bertanggung jawab untuk memelihara kehidupan saya sampai pada akhirnya nanti. Saya semakin kagum dan bersyukur mengenal Tuhan yang begitu baik bagi saya.

Aplikasi praktis yang akan saya lakukan: saya akan belajar untuk terus mengingat kebaikan Tuhan ini dan mensyukurinya dalam doa pribadi saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim SABDA yang sudah memberikan pelayanan ini. Kiranya Tuhan terus menolong dalam mengembangkan pelayanan SABDA.

16. Suyati

Pengalaman mengikuti kelas ini sangat memberkati, pelajaran yang diberikan melalui materi dan pertanyaan yang diberikan moderator begitu menantang untuk semakin mencari dan menggali kebenaran firman Tuhan. Berkat yang paling berkesan adalah pemahaman dan pengertian tentang "lahir baru dan hidup baru serta hidup yang dikuasai Roh Kudus" dan juga sharing dari rekan-rekan dalam kelas begitu kaya akan hal-hal yang baru bagi saya. Saya dapat belajar banyak dan semakin bertambah bersyukur karena Tuhan Yesus begitu mengasihi saya dan akan selalu mengasihi sampai akhir hidup saya.

Aplikasi: membagi dan membantu teman-teman dalam persekutuan untuk memahami makna lahir baru, hidup baru, dan hidup dalam kemenangan bersama Roh kudus. Terima kasih buat MLC dan seluruh tim SABDA, Ibu Evie, Kak Rode. Tuhan Yesus memberkati.

17. Tok Armanto

Saya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada tim SABDA karena dapat mengikuti kelas SABDA yang kesekian kalinya. Khusus kelas ini, saya bersyukur karena bukan hanya pengetahuan saya bertambah, tetapi saya semakin bersyukur atas karya Tuhan dalam hidup saya sehingga saya semakin mantap dalam mengiring Tuhan. Ke depan, saya rindu tim SABDA akan terus membuat kelas-kelas berkualitas seperti ini untuk memperlengkapi anak-anak Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

18. Yokhebed Joy Suryana

Bersyukur SABDA dan tim selalu mengadakan kelas-kelas yang seperti ini. Kelas DIK 2 agak sedikit berbeda, lebih ketat, tetapi juga tetap fleksibel dengan peserta. Materinya seperti biasa singkat, padat, dan cukup berbobot, ditambah dengan diskusi di kelas yang menambah wawasan, dan juga keseruan.

Saya harap SABDA bisa terus maju dalam memberikan pendidikan bagi orang Kristen agar bisa semakin mengasihi Tuhan dan firman-Nya. Terima kasih SABDA dan tim, Bu Yulia, dan admin kelas saya, Bu Evi dan Bu Rode. Tuhan memberkati kita semua.

19. Yvonne Kaunang

Shalom.

Saya sangat diberkati dalam mengikuti pelajaran DIK 2 ini. Saya banyak mendapatkan pengetahuan Alkitab dalam kelas ini. Iman saya semakin bertumbuh untuk tetap setia pada Tuhan dan semakin mengasihi Yesus. Terima kasih tim SABDA yang selalu memberi semangat untuk bisa menyelesaikan kelas ini. Tuhan Yesus memberkati.