Komentar

Harapan Setelah Mengikuti Kelas PESTA

 Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Oleh: Helty R.

Ini yang ketiga kalinya saya ikut Kelas Pesta. Yang pertama tentang Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK), yang kedua tentang Natal (tetapi putus di tengah jalan) dan yang ketiga Kelas Paskah yang baru saja kita selesaikan.

Mengikuti kelas online seperti ini, buat saya sangat menguntungkan, di mana kita bisa mengikuti kelas diskusi di mana saja kita berada dan tidak harus duduk dalam ruangan sebagaimana halnya diskusi.

Pemahaman tentang cerita Paskah apalagi dari sumber-sumber yang lain (materi pendukung) bagi saya sangatlah menambah pengetahuan walaupun diakui bahwa awalnya sangat sulit untuk membaca segala referensi itu karena sudah lama tidak bergelut dengan bacaan-bacaan yang serius. Namun, puji Tuhan. Jika ada kemauan, Tuhan pasti membukakan jalan bagi orang yang mau berusaha.

Dengan segala keterbatasan akhirnya saya bisa menyelesaikaan semua materi yang diberikan. Walaupun ulasan-ulasan saya kadang simpel dan tidak disertai dengan ayat penunjang (lupa atau kadang-kadang malas untuk membuka Alkitab??), tetapi semuanya itu memberikan tambahan tentang Paskah dalam Alkitab dan seiiring hampir berakhirnya diskusi Kelas Paskah ini, pengetahuan yang bisa saya transfer kepada anak Sekolah Minggu tempat saya beribadah makin bertambah. Juga makin memperkuat keyakinan iman saya pribadi.

Semoga, kedepannya saya bisa menjadi pembawa "missio dei" pada orang-orang sekitar yang belum menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.
Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati kita semua.