Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

lindacheang's blog

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PESTA

Remaja Untuk Kristus

Puji Tuhan atas kesempatan saya bisa mengikuti kelas PIR, dengan materi yang kebanyakan memang baru untuk saya walau ada juga yang sebenarnya buat saya cukup umum.

Saya diingatkan lagi bahwa pendidikan dan pengenalan akan Tuhan kepada para remaja itu penting, agar kelak ketika si remaja berangkat menjadi seorang dewasa, maka kiranya biarlah karakter Kristus saja yang boleh terjejak di dalam kehidupannya dan menjadi panutan sekaligus arah dan tujuan hidup si remaja.

Kasih Allah di Dalam Sepuluh PerintahNya

Puji Syukur kepada Allah, karena penyertaanNya, saya akhirnya bisa menyelesaikan kelas diskusi Sepuluh Hukum Allah (SHA) disela-sela hambatan dan rintangan yang saya hadapi untuk bisa terus stand by di dalam kelas.

Di kelas diskusi SHA ini mneski masih banyak hal yang sebenarnya bisa digali lebih dalam lagi, saya disadarkan bahwa Allah menunjukkan kasihNya pertama kepada bangsa Israel yang dipilihNya, lalu kasih Allah tsb digenapi di dalam Kristus, dengan "rangkuman" berupa Hukum Kasih, diberikan kepada semua bangsa umat manusia.

Kelas Diskusi Manusia Dalam Dosa

Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Bersyukur bahwa saya mendapatkan kesempatan mengikuti kelas diskusi Manusia Dalam Dosa (MDD) yang diselenggarakan oleh PESTA dan telah selesai, walau masih banyak kekurangan di sana sini dalam pembahasannya.

Banyak berkat, pengetahuan dan wawasan dari kelas tsb selain saya juga semakin bisa "membaca" karakter dari beberapa orang baik moderator ataupun peserta, dengan lebih baik lagi. Syukur kepada Allah!

Banyak Pengetahuan dari kelas PPB

Puji TUhan, saya mendapatkan kesempatan mengikuti kelas diskusi PESTA dengan tema Pengantar Perjanjian Baru.

Di kelas ini, banyak sekali saya mendapatkan pengetahuan baru dari jawaban para peserta lain yang pastinya mendapatkan banyak sumber-sumber lagi untuk menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan moderator.

Manfaat Belajar Teologi Kristen Bagi Warga Awam

Manfaat Belajar Teologi Kristen Bagi Warga Awam

Saya berminat ingin belajar teologia Kristen tetapi tidak bermnaksud ingin menjadi Hamba Tuhan yang melayani di atas mimbar. Apakah bisa?

Seperti Yesus Kristus sudah bersabda sebelum kenaikanNya ke surga,” Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28 : 19 – 20)

Mengikuti Kelas DRK 2013

Puji Tuhan, saya boleh mengikuti kelas DRK 2013 yang dilaksanakan oleh rekan-rekan di PESTA.

Berkat yang saya rasakan adalah, bahwa ternyata Roh Kudus ikut andil dalam setiap sendi kehidupan saya, dan jika sampai detik ini, saya menjadi seseorang yang lebih baik, itu semua juga merupakan bukti adanya kerja nyata Roh Kudus dalam kehidupan saya.

Betapa Allah itu baik pada saya dengan kirimkan Roh Kudus, tak hanya untuk menjaa saya, namun juga ikut mendidik saya agar menjadi ciptaan yang diperbaharui dari hari ke hari.

Kelas Sepuluh Hukum Allah, Maret-April 2013

Bersyukur kepada Tuhan, saya mendapat kesempatan menjadi peserta kelas Sepuluh Hukum Allah dari PESTA.

Sekalipun saya merasakan masih banyak topik bisa lebih dalam lagi digali, namun bisa membaca dan mendengarkan pendapat dari rekan-rekan peserta dengan latar belakang yang beragam, sangat membuka wawasan saya, bahwa Sepuluh Hukum Allah masih relevan hingga kini sekalipun telah melalui berbagai abad dan rentang peristiwa peradaban manusia.

Ikut Kelas DAS Maret 2013

Puji Tuhan, saya mendapatkan kesempatan mengikuti kelas Doktrin Allah Sejati dan saya mendapat banyak berkat dari kelas ini.

Saya boleh semakin menggali pemahaman lebih baik lagi tentang All, atribut-atributNYa, keadilanNya, dan sifat-sifat Allah yang lain.

Berkat Mengikuti Kelas PRK 2012

Puji Tuhan, saya mendapatkan kesempatan mengikuti kelas diskusi Pertumbuhan Rohani Kristen 2012 dan sudah selesai.

Bagi saya pribadi, bahasan di kelas tsb memang bukan hal yang baru, tetapi saya banyak diberkati oleh tanggapan dan pendapat berbeda-beda dari sesama peserta diskusi. Saya diberkati karena wawasan saya bertambah dan ini bermanfaat untuk saya dalam kegiatan pengabaran Injil di tempat saya tinggal sekarang, plus membantu saya lebih memahami makna dari pertumbuhan rohani untuk saya dan pengaruhnya untuk lingkungan sekitar.

Pages